Home Gaya Hidup Selain Coklat, Ini Hadiah Valentine Hemat Budget yang Cocok...

Selain Coklat, Ini Hadiah Valentine Hemat Budget yang Cocok Buat Pasangan Kamu!

•

Selain Coklat, Ini Hadiah Valentine Hemat Budget yang Cocok Buat Pasangan Kamu! – Hari spesial apa yang kamu ingat setiap bulan Februari? Betul sekali, hari Valentine atau disebut hari kasih sayang ini selalu dirayakan di tanggal 14 Februari.

Mungkin beberapa dari kamu sudah tidak peduli dengan perayaan di tanggal 14 ini, tapi ternyata masih banyak juga yang menganggap hari Valentine sebagai hari yang paling tepat untuk mengungkapkan perasaan ke orang-orang tersayang.

Bahkan tidak jarang, menjelang hari Valentine semua orang saling bertukar coklat dengan kartu ucapan yang berisi kata-kata manis dan memotivasi.

Tidak harus coklat kok, kamu bisa memberikan hal lain yang sangat berkesan kepada pasangan atau orang-orang tersayang di sekitar kamu sebagai hadiah Valentine.

Kali ini, KoinWorks akan memberikan beberapa pilihan hadiah Valentine (selain coklat) yang hemat budget untuk diberikan kepada pasangan kamu. Apa saja ya?


Selain Coklat, Ini Hadiah Valentine Hemat Budget yang Cocok Buat Pasangan Kamu!

1
Surat Cinta

surat cinta

Sulit untuk mengungkapkan cinta ke pasangan kamu? Ini bisa menjadi cara yang tepat bagi kamu untuk melakukannya!

Dunia memang sudah beralih ke digital, tapi keberadaan surat cinta tidak akan bisa lekang oleh zaman. Bahkan, kata-kata cinta yang ditulis di atas kertas akan terasa lebih romantis daripada kalimat yang diketik dan dikirim lewat aplikasi obrolan (chatting).

Surat-menyurat memang merupakan cara lama yang sangat kuno. Namun, selain hemat budget, cara kuno ini cenderung sangat berkesan baik bagi pria maupun wanita.

Menurut banyak orang, surat cinta dianggap spesial dan sangat bermakna karena bisa disimpan lebih lama tanpa takut terhapus oleh virus (jika disimpan di catatan dalam ponsel). Belum lagi jika ponsel kamu rusak atau hilang, belum tentu data personal kamu bisa terselamatkan ‘kan?

Nah, cobalah berikan hadiah Valentine hemat budget yang satu ini untuk memikat hati pasangan kamu. Dijamin, si doi klepek-klepek deh!


2
Quality Time

Istirahat dari Melihat dan Membaca Berita

Meluangkan waktu satu hari rasanya sudah lebih dari cukup bagi pasangan kamu. Jadwal kerja yang padat, kegiatan yang super duper banyak, hingga aktivitas lain yang membuat waktu dan tenagamu terkuras habis selalu menjadi alasan dari kandasnya sebuah hubungan.

Di mana kamu merasa kesulitan mengatur prioritas antara pekerjaan dan hubungan dengan pasangan kamu. Hingga pada akhirnya kalian berdua tidak mampu bertahan lebih lama.

Apalagi jika kamu jarang bertemu pasangan kamu karena jarak yang terpisah jauh, alias LDR (Long Distance Relationship). Kemungkinan untuk bertengkar akan jauh lebih besar, serta lebih rentan untuk berpisah.

Itulah mengapa, quality time menjadi hadiah Valentine paling tepat untuk pasangan kamu.

Jangan khawatir, kamu tidak perlu menghabiskan anggaran yang banyak dalam hal ini. Di bawah ini adalah contoh daftar aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasangan kamu saat quality time:

    • Menonton film di rumah
    • Mengobrol seputar kehidupan pribadi dan juga masa depan
    • Bermain permainan papan Monopoly atau kartu Remi
    • Berjalan-jalan di taman
    • Bersepeda dan berolahraga bersama
    • Memasak sesuatu di rumah
    • Mengobrol santai dengan keluarga pasangan

Dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa kamu lakukan saat quality time seharian tanpa mengeluarkan banyak budget.

Masih bingung? Cukup tanyakan pada pasangan kamu, lalu wujudkan keinginannya itu. Bahagia itu sederhana, kok.


3
Makan Malam Romantis

makan malam romantis

Katanya hemat budget, kok malah menyarankan untuk makan malam romantis? Eits, tunggu dulu, tidak selamanya makan malam romantis itu harus mahal, lho.

Siapa juga yang bilang kalau makan malam bersama pasangan harus di restoran mewah? Di mana kamu harus menyisihkan budget yang tidak sedikit untuk sekali makan. Hmm, bukannya hemat, malah sekarat tuh.

Lalu, bagaimana caranya agar kamu bisa makan malam romantis bersama pasangan kamu tanpa harus mengeluarkan budget yang besar?

Pertama, luangkan waktu kamu untuk membeli bahan masakan yang kalian berdua sukai, tapi alangkah lebih baiknya ajak pasangan kamu untuk pergi bersama. Itu akan jauh lebih seru dan menyenangkan.

Selanjutnya, pilih lokasi makan malam. Kamu bisa memanfaatkan rumah kamu sendiri atau rumah si dia untuk dijadikan lokasi makan malam yang romantis, kok. Jadi, jangan banyak alasan ya!

Terakhir, waktunya memasak! Dengan melakukan hal ini, hubungan kamu dan pasangan kamu akan menjadi lebih dekat lagi. Bahkan, momen ini bisa menjadi salah satu momen yang paling tidak terlupakan seumur hidup.

Jika ingin praktis, kamu boleh kok membeli makanan cepat saji atau memesannya dari rumah melalui aplikasi online. Selain hemat, cara ini akan lebih praktis dan tidak terlalu membuang banyak tenaga.

Akan lebih menarik lagi jika kamu mengajak keluarga kamu dan keluarga pasangan kamu untuk makan malam bersama.

Tidak percaya? Buktikan saja, pasti akan lebih menyenangkan!


4
Barang Unik dan Berkesan (DIY)

Barang Unik dan Berkesan (DIY)

Apa yang terpikirkan olehmu ketika mendengar ‘barang yang unik dan berkesan’? Jam tangan? Pakaian? Sepatu?

Ah, itu sama sekali tidak unik, apalagi berkesan. Untuk hadiah Valentine, barang-barang seperti itu sudah sangat biasa dan harganya pun tidak murah (jika barangnya berkualitas).

Tenyata cukup sulit lho, menemukan barang yang unik di pasaran. Maka dari itu, cobalah untuk membuatnya sendiri. Produk DIY atau Do It Yourself merupakan salah satu pilihan hadiah yang tepat untuk pasangan kamu di hari Valentine.

Memang membutuhkan sedikit usaha, tapi produk DIY ini dianggap sebagai hadiah yang paling berkesan, apalagi bagi para wanita.

Bagi kamu yang merasa bingung akan membuat barang apa, mari lihat contoh daftar berikut.

Scrapbook – Seperti buku bacaan, scrapbook ini bisa kamu isi dengan hal-hal menarik seperti foto dan cerita yang berkaitan dengan momen bahagia kamu dan pasangan kamu. Kamu bisa menghias semanis mungkin menggunakan berbagai teknik, seperti teknik pop-up, teknik melipat, dan sebagainya.

Bottle of Memories – Mirip seperti photobook, tapi kali ini ada di dalam jar atau botol yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa mengisinya dengan barang-barang kenangan, termasuk foto, tiket nonton, tiket konser, dan segala hal yang pernah kamu lakukan berdua.

Wall Picture Collage – Beli satu frame ukuran sedang atau besar, lalu tempelkan beberapa foto dengan momen-momen bahagia kalian berdua, jangan lupa tambahkan kata-kata cinta yang kamu buat sendiri untuk memberi kesan manis di dalam frame.

Paper Craft – Jika pasangan kamu menyukai action figure atau semacamnya, kamu bisa memberi hadiah karakter favoritnya dalam bentuk paper craft. Tidak butuh keahlian khusus untuk membuatnya, kamu hanya perlu belajar melipat, menggunting, dan menempel.

Dan masih banyak barang-barang lainnya yang bisa kamu buat sendiri sebagai hadiah Valentine untuk pasangan kamu. Yuk, berhemat dengan berkreasi!


5
Makanan Handmade

cookie jar handmade

Selain hadiah dalam bentuk fisik yang bisa disimpan dan tahan lama, kamu juga bisa membuat makanan handmade untuk pasangan kamu. Tidak harus makanan berat, camilan-camilan kecil juga bisa menjadi hadiah paling mengesankan, lho.

Selain coklat handmade, kamu bisa mencoba panganan ringan lainnya seperti cookies, jelly, cupcakes, bahkan permen. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kesukaan pasangan kamu.

Namun, jika pasangan kamu tidak menyukai panganan manis, kamu bisa membuat sesuatu yang rasanya lebih gurih, seperti kacang panggang atau keripik kentang.

Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam jar berukuran kecil atau sedang, lalu dihias dengan pita berwarna merah muda agar terlihat lebih manis.

Hadiah Valentine di poin terakhir ini memang terkesan sederhana, tapi cukup membuat pasangan kamu bahagia, lho.

Sebab, bukan hanya sekadar hadiah, camilan yang kamu berikan ini dibuat dengan tangan kamu sendiri sekaligus dengan tambahan rasa cinta dan kasih sayang.

Tenang saja, doi tidak akan menolak pemberian dari kamu kok. Justru pasangan kamu akan merasa sangat senang menerima pemberian dari kamu, bagaimana pun rasanya dan bagaimana pun bentuknya.

Nah, bagaimana? Hadiah Valentine di atas bisa menghemat budget kamu bukan?

Daripada menghabiskan uang kamu untuk membeli hadiah-hadiah mahal yang belum tentu berkesan, lebih baik kamu mengalokasikan sisa uang kamu itu untuk mendanai di KoinWorks.

Selain bisa digunakan sebagai sarana menabung dan menambah pendapatan, kamu juga bisa sekaligus membantu banyak pebisnis, wanita, hingga penyandang disabilitas dalam meningkatkan perekonomian mereka.

Kapan lagi mendanai di P2P Lending KoinWorks? Kamu bisa memenuhi segala kebutuhan finansial kamu hanya di Super Financial App.

Tidak hanya mudah, KoinWorks juga aman digunakan karena sudah berizin resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu pun tidak perlu khawatir dan meragukannya lagi!

Unduh aplikasinya, kemudian danai KoinP2P dan KoinRobo sekarang!


 

 


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.