3 Pelajaran Berharga dari Kesuksesan Bisnis Katy Perry – Sebagai bintang pop, sudah tidak diragukan lagi bagaimana kepiawaian Katy Perry dalam memainkan nada-nada.

Lagu-lagunya, “The One that Got Away”, “Dark Horse”, dan “Last Friday Night” sudah tak asing lagi di telinga para pencinta musik.

Namun, selain memenuhi passion-nya di bidang tarik suara dan hiburan, rupanya Katy Perry juga menggeluti bisnis makeup dan footwear.

Baca juga: Bisnis Kian Maju Berkat 7 Saran Terbaik Para Womanpreneur Sukses Ini

Nah, sembari menjalani dua kesibukannya tersebut, ada 3 pelajaran berharga yang bisa dipetik para pebisnis dari kesuksesan wanita bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson ini. Apa saja?

3 Pelajaran Berharga dari Kesuksesan Bisnis Katy Perry

1Perbanyaklah waktu tidur Anda

kesuksesan bisnis katy perry - tidur

Jika Anda sering lembur di kantor demi menjalankan bisnis, coba tanyakan pada diri Anda, sudahkah Anda memiliki waktu tidur yang cukup?

Bagi Katy Perry, memiliki waktu tidur yang cukup merupakan hal krusial baginya. Bahkan, ia menyebut dirinya sendiri sebagai tukang tidur.

Baca juga: 10 Akun Instagram yang Wajib Di-follow Setiap Pebisnis Profesional agar Makin Sukses

Setiap harinya, ia harus memastikan bahwa dirinya terlelap selama 9 hingga 10 jam lamanya. Kemudian, saat bangun, ia melakukan yoga selama satu jam dan berolahraga dengan elliptical machine selama 30 menit.


2Rehat sejenak dari gadget

kesuksesan bisnis katy perry

Akui saja, dalam keseharian, rasanya sulit sekali untuk terlepas dari beragam gadget. Entah untuk membaca beragam artikel di portal berita online, mengunggah video atau foto di media sosial, dan sebagainya.

Nah, ini merupakan pelajaran berharga lainnya yang diterapkan Katy Perry, yang mana ia akan mematikan telepon genggamnya seminggu sekali.

Baca juga: Jangan Mau Kalah dari Pria, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berbisnis

Lalu, waktu lowong tanpa gadget akan ia luangkan untuk melakukan meditasi selama satu jam. Ia pun lebih memprioritaskan hidupnya untuk lebih banyak beristirahat, mengonsumsi makanan sehat, juga banyak berlatih atau berolahraga.


3Biarkan kegagalan memotivasi Anda

kesuksesan bisnis katy perry - Jalani 5 Hal Ini untuk Mengubah Hidup Menjadi Lebih Baik

Wanita kelahiran 25 Oktober 1984 ini mengatakan, untuk menunjang karier dan usaha yang dijalaninya, ia harus melakukan satu hal penting, yakni mematikan egonya.

“Saya memiliki banyak ekspektasi pada akhir tahun 2015 dan pada akhir tahun 2016 keinginan itu tidak terpenuhi. Itu adalah pertama kalinya dalam hidup saya, dalam waktu yang lama, saya tidak bisa mencapai mimpi saya,” kata Katy Perry.

Baca juga: Jangkau Lebih Banyak Pelanggan, Ini 4 Hal Berharga Soal Customer Service dari Kartun Winnie the Pooh

Ketimbang merasa marah atau sedih, ia malah menjadikan kegagalan tersebut sebagai tantangan yang harus dihadapinya, guna mengenal dirinya lebih baik. Hal tersebut membuatnya mampu meningkatkan rasa percaya diri dari dalam.

Contoh konkret yang dilakukannya ialah dengan menulis lagu-lagu untuk memotivasi dirinya sendiri, yang judulnya “Roar” dan “Firework”.

Baca juga: Ingin Sukses Berbisnis Seperti David Beckham? Simak 5 Tips Berikut

Ya, sama seperti Katy Perry, mungkin Anda juga pernah mengalami jatuh bangun dalam karier atau bisnis. Sebagai contoh, kurangnya modal menjadi hambatan bagi Anda untuk mengekspansi bisnis.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, jangan tunda untuk mengajukan pinjaman modal usaha. Anda bisa memanfaatkan platform P2P Lending seperti KoinWorks yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK. Pengajuannya pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, begitu juga pencairan dananya.

Baca juga: 5 Tips Melakukan Ekspansi Bisnis Khusus untuk Para Womanpreneur

Dapatkan modal usaha mulai dari dari KoinWorks mulai Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunga yang ditetapkan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Jangan ragu untuk mencoba simulasi pinjaman modal usaha di bawah agar Anda bisa memahami soal jumlah pinjaman, bunga, tenor, hingga cicilan per bulannya.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.