Bisnis Kian Maju Berkat 7 Saran Terbaik Para Womanpreneur Sukses Ini – Sebuah bisnis tidak bisa sukses dalam semalam. Butuh proses panjang yang di dalamnya mencakup kerja keras, kemauan untuk terus mengembangkan usaha, dedikasi tinggi, keinginan untuk terus belajar, juga pengalaman.

Dalam menjalankan bisnis, setidaknya Anda pernah mengalami jatuh-bangun, bukan? Ya, hal tersebut wajar karena bisnis tidak selamanya berjalan baik-baik saja.

Baca juga: 8 Cara Menghasilkan Uang Tambahan di 2018

Dari kegagalan yang pernah dialami, Anda bisa memetik pelajaran berharga yang berguna di masa depan. Dari kesuksesan pun, Anda belajar untuk mempertahankan hal tersebut, bahkan berjuang untuk lebih baik lagi.

Meski menjalankan bisnsi tidak semudah yang dibayangkan, meraih kesuksesan bukanlah hal yang tidak mungkin tidak bisa didapat. Nah, 7 womanpreneur ini pun membagikan tips sukses secara gratis untuk Anda terapkan pada bisnis.

Bisnis Kian Maju Berkat 7 Saran Terbaik Para Womanpreneur Sukses Ini

1. Rileks, selalu ada hari esok

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis -risiko yang dihadapi pebisnis

Teresa C. Younger, CEO The Ms. Foundation for Women mengakui bahwa setiap pebisnis memang butuh bekerja keras dalam memajukan usaha.

Baca juga: Tips Menjalankan Bisnis Tanpa Karyawan

Namun, ada baiknya bahwa Anda menyadari bahwa akan selalu ada hari esok sehingga Anda tidak perlu menyelesaikan segala-galanya secara langsung. Di sisi lain, penting pula untuk memperlakukan diri Anda dengan baik dan tidak terlalu memaksakan kehendak.


2. Lebih beranilah dalam mengambil risiko

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Maggie Drake, co-founder dan CEO Bandolier mengatakan, sangat penting bagi pebisnis untuk memercayai segala kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian, Anda bisa lebih percaya diri untuk memimpin bisnis dan bisnis kian maju.

Di sisi lain, berani mengambil risiko juga menjadi hal yang tidak boleh terlupakan. Bukankah Anda tidak akan tahu akan sesuatu jika Anda tidak mencobanya?

Baca juga: 10 Akun Instagram yang Wajib Di-follow Setiap Pebisnis Profesional agar Makin Sukses

Sama seperti bisnis, jika Anda tidak mengambil suatu risiko, Anda tidak akan tahu apakah bisnis bisa berjalan lebih maju atau tidak.


3. Percayalah pada diri Anda sendiri

Wahai Para Jomlo, Ini 7 Kegiatan Seru yang Bikin Valentine Tetap Berkesan

Beth Monaghan, CEO dan co-founder InkHouse berkata, “Percayalah pada diri Anda, kemampuan Anda, ide-ide Anda, kegilaan Anda. Anda akan menghabiskan banyak waktu di awal karier hanya untuk berpikir bagaimana sih, kesuksesan itu (atau seharusnya Anda melakukan apa yang orang lain katakan)”.

Baca juga: 3 Tips Mendapatkan Media Exposure untuk Bisnis ala Putri Habibie

Ia menambahkan, Anda tidak bisa membangun hubungan atau bisnis yang kuat jikalau Anda tidak menjadi diri sendiri.


4. Jangan takut pada tantangan apapun

ritual pagi hari

Berpikirlah seperti ini, tantangan adalah sebuah kesempatan untuk belajar dan bertumbuh untuk menjadi versi diri Anda yang lebih baik.

Baca juga: Jangkau Lebih Banyak Pelanggan, Ini 4 Hal Berharga Soal Customer Service dari Kartun Winnie the Pooh

Kemudian, Barbara Goose, CMO John Hancock berangapan bahwa pebisnis harus bisa menciptakan koneksi yang kuat dan hargailah orang-orang di sekitar Anda sebab mereka akan sangat berharga di masa depan. Bukan hanya untuk karier, melainkan kehidupan personal. Tentu, Anda ingin bisnis kian maju, kan?


5. Jangan pikirkan apa yang orang lain katakan tentang Anda

Sarah Gerber, co-founder dan CEO Zero Gap berpendapat, memikirkan pendapat orang lain hanya akan membuang-buang energi Anda. “Sebenarnya saya bisa menggunakan energi tersebut untuk menciptakan sesuatu yang lebih,” ujarnya.

Baca juga: Ingin Sukses Berbisnis Seperti David Beckham? Simak 5 Tips Berikut

Selanjutnya, womanpreneur sukses ini juga memberi saran agar Anda berinisiatif dalam mencari mentor agar Anda bisa belajar soal apa yang Anda tidak ketahui.


6. Kembangkan kekuatan, bukan kelemahan Anda

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis

Meera Oliva, CMO Gradifi menyarankan supaya Anda mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan Anda, serta bisnis Anda. Pastikan Anda terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki sebab Anda akan jauh lebih sukses di bidang yang Anda pahami betul.

Baca juga: Haruskah Anda Melewati Perguruan Tinggi demi Menjalani Bisnis?

Ingatlah pula, selalu kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang ahli dalam bidang yang tidak Anda kuasai. Dengan begitu, Anda dan mereka bisa saling belajar satu sama lain guna menyukseskan bisnis.


7. Berpelesirlah, menjelajahlah selagi masih muda

tips traveling setiap tahun

Koel Thomae, co-founder Noosa Yoghurt memberikan saran sangat berarti bagi Anda yang ingin berbisnis, yakni traveling-lah selagi masih muda.

“Saya ingin kembali ke masa lampau dan memberitahu diri saya untuk berpelesir lebih sering karena sekalinya Anda terjebak dalam urusan karier, Anda tidak bisa melakukan hal itu sering-sering,” ujarnya.

Baca juga: Mau Jalan-jalan Gratis? Coba 5 Pekerjaan untuk Penggemar Traveling Ini

Baginya, berpelesir bisa memberikan insight baru terkait bisnis, entah soal sesuatu yang sedang tren, atau mendapatkan ide-ide baru yang berkaitan dengan bisnis.

Nah, bagaimana? Sudah siap menjalankan 7 saran para womanpreneur sukses di atas? Jangan sampai, ketika Anda sudah sangat percaya diri dalam memajukan bisnis, Anda malah terhalang modal.

Baca juga: 5 Tips Melakukan Ekspansi Bisnis Khusus untuk Para Womanpreneur

Jika Anda membutuhkan pinjaman modal usaha dengan cepat dan mudah guna membantu kelancaran bisnis, jangan ragu untuk mengajukannya ke platform P2P Lending seperti KoinWorks yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Anda bisa memperoleh akses permodalan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunga yang ditetapkan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan

Silakan coba untuk mensimulasikan pinjaman modal usaha di bawah ini agar Anda bisa mengetahui soal jumlah pinjaman, bunga, tenor, hingga cicilan per bulannya.

 


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.