Ingin Sukses Berbisnis Seperti David Beckham? Simak 5 Tips Berikut – Untuk kali kedua, mantan pesepak bola David Beckham mengunjungi Indonesia.

Kali ini, kedatangannya memenuhi undangan salah satu perusahaan asuransi yang menunjuknya sebagai duta perusahaan tersebut.

Baca juga: Gunakan 4 Kata Ajaib Ini untuk Meroketkan Penjualan Bisnis Anda

Seperti yang diketahui, selain sukses berkarier di bidang sepak bola, David Beckham juga aktif berbisnis dengan istrinya Victoria Beckham. Selain rajin menerima endorsement, ia juga memiliki beberapa bisnis, di antaranya bisnis mode dan minuman.

Kerajaan bisnis yang dibangunnya bersama keluarga banyak memberikan inspirasi dan motivasi bagi orang lain untuk tidak takut menjalani bisnis sendiri.

Baca juga: 7 Cara Memasarkan Bisnis Anda Tanpa Perlu Modal Besar

Nah, bagi Anda yang juga ingin sukses menjalankan bisnis seperti mantan pemain Real Madrid itu, Anda patut menyimak 5 tips bisnis darinya.

Ingin Sukses Berbisnis Seperti David Beckham? Simak 5 Tips Berikut

1. Cintai apa yang Anda lakukan

7 Alasan Anda Tak Perlu Ragu Meneruskan Bisnis Keluarga

Semenjak kecil, David Beckham selalu ingin menjadi seorang pesepak bola. Ia mengaku, itu adalah satu-satunya ambisi yang dimilikinya. Ia menambahkan, meski dirinya tidak dibayar, ia tetap akan bermain sepak bola, olahraga yang dicintainya.

Baca juga: Pengusaha Perlu Melakukan Diversifikasi Produk, Ini Alasannya

Begitu juga dengan bisnis, ia selalu menjalani apa yang disukainya. Dengan demikian, ia akan dengan senang hati untuk terus-menerus memajukan usaha yang dimilikinya. Maka, tak heran jika keuntungan yang didapatnya bisa berlipat ganda.


2. Tidak ada salahnya berkorban

agar tidak menyesai di masa depan

Ketika menjalani bisnis, tanpa disadari Anda harus melakukan banyak pengorbanan. Misalnya, biasanya saat akhir pekan Anda pergi makan malam keluar bersama keluarga, tapi kini Anda harus mengatasi keluhan pelanggan.

Baca juga: Sampaikan Rasa Terima Kasih Anda pada Karyawan dengan 3 Cara Ini

Biasanya, pukul 9 malam Anda sudah sampai di rumah dan bisa langsung tidur. Namun kini, Anda harus rela lembur hingga larut malam, bahkan sampai menginap di kantor.

Lebih dari itu, kata David Beckham, selain berkorban, Anda juga harus berdedikasi. Namun tenang saja, semua itu akan terbayarkan dengan kesuksesan di masa depan.


3. Jangan menyesali apapun

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis

Tidak ada gunanya menyesali segala sesuatu yang sudah berlalu. Jika ada hal kurang baik yang menimpa bisnis Anda, jadikanlah hal tersebut sebagai pelajaran baik untuk bisnis Anda di masa depan.

Sebagai contoh, arus kas bisnis Anda sempat terganggu lantaran kurangnya modal. Nah, supaya masalah tersebut tidak terulang di masa mendatang, Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha dari platform P2P Lending seperti KoinWorks.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Anda bisa meminjam mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunga yang ditetapkan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Dengan modal usaha, Anda bukan cuma bisa membuat arus kas bisnis makin sehat, melainkan bisa mengekspansi bisnis, membeli inventori, dan sebagainya.


4. Definisikan sukses menurut Anda sendiri

Cara Menghindari Inflasi Dengan Investasi Online - investasi paling menguntungkan - menurut zodiak

Tanyakan pada diri sendiri, apa arti sukses untuk Anda? Memperoleh penghargaan dalam bisnis? Mendapatkan suntikan modal dari investor asing? Mampu meningkatkan penjualan dari bulan ke bulan?

Baca juga: Mau Mendapatkan Inspirasi Soal Bisnis? Tonton 5 Film untuk Womanpreneur Ini

David Beckham memiliki arti suksesnya sendiri, “Apakah saya memiliki waktu yang menyenangkan? Apakah saya sudah bersenang-senang? Apakah saya sudah menggapai tujuan yang saya idam-idamkan sewaktu saya berukur 8 atau 9 tahun?”.

Katakan dengan tegas apa yang diinginkan akan memotivasi Anda untuk mencapai segala tujuan dalam bisnis.


5. Lakukan pekerjaan Anda dengan sepenuh hati

wawancara - interview diskusi

Pria berusia 42 tahun ini pernah diberi pertanyaan, bagaimana ia ingin diingat sebagai pesepak bola?

Lalu, David Beckham menjawab bahwa dirinya ingin dilihat orang-orang sebagai pesepak bola yang tak mudah menyerah, seseorang yang passionate terhadap liga atau pertandingan.

Karenanya, ia selalu bertanding sepenuh hatinya, hingga kariernya sebagai pesepak bola sudah berakhir.

Baca juga: Siapa Sangka, Winnie the Pooh Membocorkan 5 Pelajaran Berharga Soal Bisnis untuk Anda

Bayangkan, jika David Beckham tidak mengerjakan apa yang disukainya, ia tidak mungkin bisa meraih beragam penghargaan di hidupnya, di antaranya BBC Sports Personality of the Year Lifetime Achievement Award 2010 dan Best MLS Player 2012.

Nah, itu dia tips sukses berbisnis dari David Beckham yang bisa Anda terapkan. Selamat mencoba!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.