Gunakan 4 Kata Ajaib Ini untuk Meroketkan Penjualan Bisnis Anda

Cara meningkatkan penjualan online saat musim liburan

Gunakan 4 Kata Ajaib Ini untuk Meroketkan Penjualan Bisnis Anda – Dalam dunia pemasaran, setiap kata yang ditampilkan atau diucapkan kepada calon konsumen akan sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Baca juga: 7 Cara Memasarkan Bisnis Anda Tanpa Perlu Modal Besar

Kata-kata ini dengan kuat melibatkan konsumen pada tingkat bawah sadar dan meningkatkan peluang bagi para pemilik bisnis saat melakukan penjualan.

Supaya bisnis lebih maju, pastikan Anda mengetahui 4 kata ajaib berikut yang bisa meroketkan penjualan bisnis Anda.

Gunakan 4 Kata Ajaib Ini untuk Meroketkan Penjualan Bisnis Anda

1. Anda

Mendelegasikan Pekerjaan - menunjuk karyawan - pilih bawahan

Kata pertama yang bisa Anda gunakan untuk meroketkan penjualan ialah “Anda”. Ini adalah kata yang paling kuat dalam bahasa Inggris. Bagi kebanyakan pemasar, kata ini lebih berpengaruh daripada kata-kata seperti “uang” dan “jenis kelamin (pria/wanita)”.

Pelanggan ingin merasa seperti Anda berbicara langsung dengan mereka dan kata “Anda” terdengar lebih baik daripada kata lain.

Baca juga: 8 Tips Hemat Ala Seorang Perencana Keuangan

Entah mau mengakuinya atau tidak, kita semua pasti memiliki sifat egois satu sama lain. Saat tampilan promosi, deskripsi produk, atau iklan fokus langsung pada kita, koneksi bawah sadar yang kuat dibuat.

Gunakan kata-kata seperti “Anda”, dan semua bentuk yang serupa untuk berhubungan dengan pelanggan agar dapat meroketkan penjualan.


2. Baru

kemasan produk yang baik

Menurut beberapa studi psikologi perilaku, produk baru, solusi baru, dan rasa petualangan  yang baru bisa menarik pembeli ke produk dengan label ‘baru’.

Lihatlah bagaimana Apple menggambarkan desain iPhone 5. Ini adalah desain baru dengan teknologi baru, untuk iPhone baru mereka.

Baca juga: 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis dengan Modal Minim

Saat melihatnya, mungkin Anda merasa apa yang ditampilkan agak berlebihan, tapi nyatanya hal ini berhasil. Konsumen memiliki hubungan positif dengan segala sesuatu yang baru.

Sebagai pemilik toko online, Anda harus bermain untuk memunculkan kata ini sebanyak mungkin.

Baca Juga: 7 Tips Promosi Jitu Khas Anak Muda, Supaya Bisnis Online Anda Menjadi Terkenal!

Contoh: jika Anda menjual pakaian secara online, buatlah bagian untuk menampilkan semua produk terbaru Anda. Pastikan deskripsi produk, siaran pers, dan posting blog Anda menggunakan kata “baru” dan fokus pada produk baru juga.


3. Gratis

promo pengiriman gratis
Berikan Promo ‘Gratis Biaya Pengiriman’

Kata ini adalah pemicu emosional yang kuat dan sumber kegembiraan irasional bagi calon pembeli.

Tidak ada yang tahu kekuatan menggunakan kata “gratis” dan tentu saja banyak konsumen yang menyukainya. Misalnya, Anda bisa memberikan ongkos pengiriman secara gratis

Baca juga: 9 Tips Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram

Di samping itu, menggunakan kata gratis dalam kampanye email Anda juga dapat meningkatkan jumlah konsumen yang membuka email secara signifikan.


4. Dijamin

quality service - kualitas pelayanan

Kata “garansi” adalah komponen kunci dari kebanyakan salinan pemasaran online yang bagus. “Dijamin” dapat menarik konsumen sebagai pemicu emosional seperti keamanan dan kepercayaan.

Ini adalah jaring pengaman atau sebuah janji yang dibuat oleh pebisnis kepada konsumen bahwa mereka akan puas dengan pembelian mereka.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Bisnis Online Anda dapat Menguasai Teknik Pemasaran yang Tepat

Studi di bidang ekonomi perilaku menunjukan bahwa manusia secara intrinsik takut akan kehilangan. Bila membeli sesuatu, ada kemungkinan Anda tidak menyukai barang itu karena satu dan lain hal.

Menjamin pembelian mereka berarti mengurangi kemungkinan kerugian. Jika mereka tidak menyukai barangnya, mereka bisa mengembalikannya. Maka dari itu, untuk menumbuhkan keyakinan dan meningkatkan konversi pembelian cobalah untuk menggunakan kata “dijamin”.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Tak dapat dimungkiri walaupun masyarakat Indonesia mulai mencoba untuk berbelanja di online, tetapi tidak semuanya mampu percaya akan penjual yang mereka temui di online. Maka dari itu, buatlah jaminan yang dapat meyakinkan calon pembeli di toko Anda.

Itulah tadi 4 kata ajaib yang dapat digunakan untuk meningkatkan konversi penjualan. Anda dapat mulai untuk mempraktikkannya dan menyesuaikan dengan kecocokan target audiens yang dimiliki.

Baca Juga: Berikut 7 Strategi dan 10 Peluang Bisnis Franchise yang Wajib Anda Coba

Cukup amati dan evaluasi, maka bisnis Anda pasti akan meningkat dari segi penjualan. Teruslah mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih besar lagi, selalu lakukan inovasi di dalamnya, walaupun terkadang hal ini akan membutuhkan biaya yang lebih lagi.

Apabila Anda kemudian membutuhkan bantuan pinjaman modal untuk meningkatkan semua hal tersebut lebih lagi, maka KoinWorks dapat menjadi solusi yang tepat untuk ini.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

KoinWorks saat ini hadir sebagai platform P2P Lending yang dapat memberikan Anda pinjaman modal usaha dengan mudah kapan saja dan di mana saja hingga Rp2 miliar, dengan bunga rendah mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.