3 Strategi yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapatkan Perhatian Audiens Saat Sedang Presentasi – Salah satu permasalahan yang perlu diperhatikan saat sedang melakukan presentasi adalah tentang cara mendapatkan perhatian audiens.

Sebab, perilaku umum yang banyak ditunjukkan para audiens adalah mereka lebih suka mendengarkan dan menyimak dengan seksama hanya beberapa menit pertama saja.

Saat presentasi berlanjut, perhatian audiens akan melemah dan terpecah ke banyak hal.

Baca Juga: 3 Tipe Pemimpin Dunia, Anda Termasuk yang Mana?

Lalu, adakah cara untuk mempertahankan perhatian para audiens?

Kami akan memaparkan tentang 3 strategi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perhatian audiens saat sedang melakukan presentasi.


3 Strategi Untuk Mendapatkan Perhatian Audiens

1Jangan Hanya Diam di Satu Posisi

4 Tips Membantu Anda Menjadi Pembicara Luar Biasa

Sifat alami manusia adalah mereka tidak terlalu suka untuk terfokus pada aktivitas tertentu dalam waktu yang terlalu lama.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pendidikan Mempengaruhi Perekonomian Negara

Untuk itulah penting untuk terus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain selama Anda memaparkan materi presentasi di hadapan banyak orang.

Fokus para audiens akan meningkat saat pembicara berpindah dan tidak hanya diam di satu posisi.


2Buat Presentasi Menjadi Interaktif

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - 5 Cara Bijak Memberikan Umpan Balik Pada Orang Lain

Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perhatian audiens pada presentasi adalah membiarkan mereka terlibat.

Dalam lingkup presentasi dengan sedikit orang, Anda bisa meminta setiap audiens untuk berbagi pengalaman mereka atau bisa juga mengidentifikasi bidang yang menurut mereka penting untuk dibahas.

Baca Juga: 9 Tips Agar Bisa Diterima di Perguruan Tinggi Favorit, Wujudkan Impian Anda!

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melibatkan audiens untuk melakukan latihan agar materi yang disampaikan bisa langsung dilakukan oleh mereka yang mendengarkan.


3Sampaikan Cerita yang Menarik

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari

Salah satu alasan yang membuat banyak orang mau mendengarkan apa yang sedang disampaikan adalah Anda menyajikan kisah yang menarik kepada mereka.

Sebagai seorang pembicara, Anda harus memiliki kisah yang menarik untuk memikat para penonton.

Misalnya saja seperti ini, Anda tidak mendapatkan perhatian audiens saat sedang berbicara di hadapan banyak orang.

Baca Juga: 4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari

Maka, Anda bisa menyampaikan fakta penting atau ide baru yang memungkinkan audiens mulai berkonsentrasi pada apa yang sedang disampaikan.

Menerapkan beberapa tips yang telah disampaikan di atas memungkinkan Anda untuk menyampaikan presentasi yang lebih menarik dan membuat banyak audiens memperhatikan apa yang sedang disampaikan.

Baca Juga: Jangan Panik! Tidak Pernah Ada Kata Terlambat Untuk Mencari Pekerjaan

Selain menerapkan 3 kiat di atas, Anda juga bisa meningkatkan keterampilan berbicara di hadapan banyak orang dengan cara mengikuti kursus atau pendidikan yang terkait dengan bidang public speaking.

Hanya saja butuh biaya yang tidak sedikit untuk mengikuti pendidikan yang berkualitas. Hal inilah yang menjadi penghalang banyak orang untuk mengikuti pendidikan dan meningkatkan keterampilan.

Tenang saja, tidak perlu merasa khawatir dengan masalah di atas. Sebab, Anda tetap bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan yang bermanfaat dengan bantuan pinjaman dana dari KoinPintar. Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda.

Baca Juga: 6 Saran Agar Menjadi Pembicara Hebat yang Mengesankan

Kemudahan yang pertama adalah suku bunga rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja. Suku bunga yang rendah tidak akan memberatkan Anda untuk membayar biaya pendidikan.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Kemudahan tersebut bisa didapatkan karena KoinPintar memiliki tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.

Baca Juga: Pemimpin Perlu Mengetahui 15 Cara Membangun Kepercayaan Pada Tim Kerja

Selain untuk pendidikan non-formal, Anda juga bisa memanfaatkan KoinPintar untuk mengikuti pendidikan formal seperti perguruan tinggi dan lain sebagainya.

Jadi, jangan lagi menjadikan biaya pendidikan yang mahal sebagai alasan untuk tidak mengikuti pendidikan dan menambah pengetahuan.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

 


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.