Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » 7 Model Hijab untuk Semua Bentuk Wajah untuk Etalase Bisnis Hijab

7 Model Hijab untuk Semua Bentuk Wajah untuk Etalase Bisnis Hijab

·
4 menit
model hijab sesuai bentuk wajah yang wajib ada dalam bisnis hijab

Seiring berkembanganya mode fashion di kalangan perempuan Indonesia, hijab menjadi salah satu produk yang sangat digemari. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak, tak heran bila fashion hijab menjadi tren.

Namun, ada satu hal yang penting kamu ingat sebelum memulainya. Kamu perlu menyiapkan produk hijab sesuai bentuk wajah dalam bisnismu untuk memudahkan konsumen dalam memilihnya.

Bentuk wajah seringkali menjadi preferensi konsumen dalam membeli hijab. Tujuannya agar mengetahui apakah bahan dari hijab tersebut sesuai dan sempurna ketika mereka pakai.

Memang pada dasarnya, bentuk wajah orang berbeda-beda dan masih cukup banyak perempuan terkendala dalam memilih hijab sesuai dengan wajah mereka.

Oleh karena itu, kamu harus memahami berbagai macam bentuk wajah dan bahan yang cocok dengannya.

Apa sajakah itu? Simak ulasan mengenai produk hijab sesuai bentuk wajah yang harus ada dalam bisnismu!


1. Hijab untuk Bentuk Wajah Hati

Bentuk wajah hati ditandai dengan dagu lancip, dahi lebar, dan tulang pipi yang tinggi. Istilah lain dari bentuk wajah hati adalah segitiga terbalik.

Agar terlihat lebih proporsional, produk hijab yang cocok adalah bahan spandex yang jatuh dan longgar pada bagian bawah seperti kain nilon. 

Selain spandex jatuh, bentuk wajah hati memiliki dahi yang lebar bisa menggunakan hijab dengan jenis katun seperti hijab paris. Meskipun bahan paris bersifat kaku, karena sifat bahannya yang mudah dibentuk membuatnya sangat cocok untuk menutupi bentuk dahi yang cukup lebar.

Kamu juga bisa menyediakan produk tambahan ciput atau dalaman kerudung seperti bandana bagi mereka yang memiliki bentuk wajah hati. Produk tersebut mampu menghindari pipi mereka menjadi lebih tirus.

2. Hijab untuk Bentuk Wajah Persegi

Tak sedikit perempuan Indonesia yang memiliki bentuk wajah persegi.

Bentuk wajah ini memiliki garis wajah yang lugas atau lurus dan tegas. Garis rahang dan dahi yang sama panjang adalah karakteristik garis wajah persegi.

Dengan garis wajah lugas, terkadang salah memilih bahan akan membuat tampilannya berantakan dan susah pas di wajah. Oleh karena itu, kamu dapat menawarkan kemudahan pada konsumenmu dengan menyiapkan produk hijab berbahan yang cocok dengan bentuk wajah mereka.

Bahan hijab yang cocok untuk bentuk wajah persegi adalah katun karena mudah untuk membentuk round shape, lembut, tidak terlalu tebal, dan jatuh.

Round shape ini akan memberikan kontur bagi pipi dan dagu. Sehingga, round shape memberikan kesan tirus.

Lebih spesifik, bahan produk hijab pashmina yang cocok adalah voal, diamond, chiffon, dan ceruti yang berjenis babydoll. Untuk hijab segi empat, bahan yang berkarakteristik seperti katun yaitu paris, corn skin, dan maxmara.

Semua bahan tersebut sangat cocok untuk mengurangi terlihatnya rahang menonjol.

3. Hijab untuk Bentuk Wajah Bulat

Hampir serupa dengan bentuk wajah persegi, bentuk wajah bulat memiliki rahang yang melengkung, pipi lebar atau tembam, dan dagu yang membulat. Bentuk wajah ini juga seringkali kita temukan pada perempuan di Indonesia.

Sebagai penyedia produk hijab, pastinya kamu perlu tahu karakteristik bahan yang bagus untuk menyiasati bentuk wajah bulat. Agar pipi tidak terlalu menonjol dan bingkai wajah lebih proporsional, karakteristik bahan yang dibutuhkan adalah lembut, tidak tebal atau kaku, dan mudah dibentuk.

Bahan-bahan yang cocok dengan karakteristik tersebut adalah katun jepang untuk produk hijab segi empat. Sedangkan untuk pashmina, bahan yang cocok adalah babydoll ceruti dan kain chiffon yang paling jatuh namun mudah diatur.

4. Hijab untuk Bentuk Wajah Berlian

Berlian adalah bentuk wajah yang memang kurang familiar untuk kita dengar. Bentuk wajah berlian memiliki karakteristik dagu lancip dan tulang pipi yang tinggi.

Dari tampilannya, bentuk wajah ini seperti perpaduan dari bentuk wajah segitiga dan oval. 

Untuk menyamarkan tulang pipi yang cukup tinggi, biasanya membutuhkan bahan yang bersifat tebal namun tidak kaku. Contoh bahan hijab yang cocok untuk bentuk wajah berlian adalah voal, cashmir, katun jepang, silk satin, maxmara, dan rawis saudia.

Dengan bahan-bahan hijab tersebut, pemakai akan lebih mudah menyamarkan tulang pipi dan menghilangkan kesan rahang yang menonjol. Bahan tipis seperti organza sangat tidak cocok untuk bentuk wajah ini.

5. Hijab untuk Bentuk Wajah Oval

Oval atau lonjong adalah bentuk wajah yang memiliki lengkungan pada dahi dan dagu hampir sama dengan wajah bulat dan persegi.

 Perbedaannya terletak pada tinggi dahinya yang sangat lebar daripada dagu. Mereka berwajah oval juga memiliki pipi yang cukup tirus.

Hijab berbahan satin atau silk sangat cocok untuk mereka yang berwajah oval pakai. Selain itu untuk kerudung segi empat sangat cocok yang berbahan paris dan corn skin.

Pashmina berbahan spandex juga cocok digunakan mereka yang berwajah oval.

Nah, sebetulnya bentuk wajah ini dinilai menjadi bentuk wajah yang paling proporsional dan paripurna. Oleh sebab itu, kamu bisa menyediakan bahan apa saja karena akan cocok dengan konsumen yang berwajah oval.

Konsumen berwajah oval yang ingin membeli hijab hanya menggunakan preferensi warna agar cocok mereka pakai daripada bentuk wajah.

6. Hijab untuk Bentuk Wajah Persegi Panjang

Bentuk wajah persegi panjang memiliki dagu dan dahi yang sama sama panjang. Konsumen yang berwajah persegi panjang akan berusaha menyamarkan bentuk dahi dan dagu secara bersamaan. 

Karakteristik bahan yang cocok adalah bahan yang mudah dibentuk namun tidak terlalu tipis. Contohnya adalah katun seperti hijab paris dan bahan spandex.

Kedua bahan tersebut mampu mengikuti dengan rapi garis wajah sehingga dagu dan dahi yang kurang proporsional akan tersamarkan.

7. Hijab untuk Bentuk Wajah Segitiga

Mereka yang memiliki bentuk wajah segitiga biasanya rahangnya berbentuk kotak namun berdagu lebih panjang. Agar bentuk wajah mereka terlihat lebih proporsional, mereka memerlukan hijab yang berbahan tebal namun tidak kaku.

Contohnya adalah pashmina diamond, cashmir, katun jepang, voal, dan ceruti. Sedangkan untuk hijab segi empat kamu bisa menyediakan produk yang berbahan rawis saudia, maxmara, silk satin, dan voal.


Sudah Tahu Apa Saja Produk Hijab Sesuai Bentuk Wajah?

Produk hijab sesuai dengan ketujuh bentuk wajah sudah kami ulas sebagai bahan pertimbangan bisnis hijabmu. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bentuk wajah seringkali menjadi preferensi konsumen dalam membeli hijab. 

Mengingat bentuk wajah orang pasti berbeda-beda, kamu harus memahami karakteristik bahan atau produk hijab agar cocok untuk mereka pakai. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menyediakan beragam produk hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. 

Baik pashmina maupun segi empat, bahan adalah pertimbangan utama sebelum kamu mulai menentukan apa saja produk hijab yang harus ada dalam bisnismu.

Bagaimana, sudah siap mencari produk hijab sesuai bentuk wajah?

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​