4 Hal Ini Bisa Tingkatkan Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi, Lakukan Yuk! – Saat ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia sudah memasuki era revolusi industri 4.0.

Perkembangan ini tentunya akan mempengaruhi ekonomi Indonesia ke depannya.

Di era ini, Menrisetdikti menilai bahwa Anak Muda merupakan sumber ekonomi baru.

Kreativitas dan inovasi yang dilahirkan anak-anak muda Indonesia mampu menjadi sumber ekonomi baru untuk menggerakan ekonomi bangsa.

Ketika pertumbuhan dan pembangunan ekonomi meningkat, tidak hanya menghasilkan #PengaruhBaik untuk negara, tapi Anda juga bisa rasakan manfaat positifnya.

Lalu, apa saja hal-hal yang bisa Anak muda lakukan untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi? Berikut ulasannya!


Ikut Tingkatkan Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi, Lakukan 4 Hal Ini!

1Melek dengan Teknologi Terbaru

pertumbuhan dan pembangunan ekonomi - melek teknologi

Adanya perkembangan dalam masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih modern, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi juga berkembang jadi lebih berkualitas.

Ilmu pengetahuan dan teknologi sendiri mungkin merupakan dua unsur yang berbeda, tapi kalau digabung akan menjadi kesatuan yang berdampak bagi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi.

Nah, dengan menjadi seorang yang melek berita terbaru dari teknologi, Anda memiliki kemungkinan besar untuk menguasainya dan beradaptasi lebih cepat.

Nantinya, Anda tak hanya menjadi pribadinyang lebih berkembang, tapi juga tahu beragam cara dalam mengelola sumber daya supaya lebih efektif dan efisien.


2Menjaga Sarana dan Prasarana

pertumbuhan dan pembangunan ekonomi - jaga sarana prasarana

Kehadiran sarana dan prasarana menjadi hal penting karena hal ini mampu membuat mudah semua pihak yang bersangkutan dalam pembangunan ekonomi.

Maka dari itu, sebagai anak muda yang menjadi roda penggerak dalam pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, haruslah menjaga keutuhan sarana dan prasarana.

Hal ini dikarenakan, ketika sebuah sarana dan prasarana tidak terdukung dengan baik, upaya yang dilakukan dalam meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi bisa terhambat dan kurang optimal.

Ketika sebuah sarana prasarana tidak mendukung, upaya untuk meningkatkan perekonomian bisa terhambat dan kurang optimal. Sayang, kan?


3Berinvestasi di Pasar Modal

Selanjutnya Anda bisa turut berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi dengan berinvestasi di pasar modal.Β Secara umum, ada dua manfaat yang bisa Anda pakai dari sebuah pasar modal.

Pertama, bisa menjadi sarana atau sumber pendanaan untuk mengembangkan finansial Anda.

Kedua, Anda turut serta menambahkan dana bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga: 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Investor Saham Pemula

Tapi sebelum melakukannya perlu diperhatikan kalau investasi saham di pasar modal merupakan instrumen berisiko tinggi walaupun menghasilkan return yang juga tinggi.

Cari tahu banyak informasi tentang pasar modal, sehingga Anda bisa memilih instrumen saham yang sesuai dengan kebutuhan.


4Mendanai UKM Indonesia

pertumbuhan dan pembangunan ekonomi - UKM

Saat ini Usaha Kecil Menengah atau UKM bisa dibilang sebagai motor penggerak ekonomi Indonesia. Bahkan, bisa disebut sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

UKM di negara kita bisa lho menyumbang sekitar 60% dari PDB atau Product Domestic Bruto.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan kesempatan kerja pada banyak masyarakat.

Maka dari itu, pemerintah pun terus menjalankan program-program yang memberikan peluang menguntungkan untuk para bisnis UKM supaya lebih berkembang.

Melihat keadaannya saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa UKM bisa meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi kita.

Tapi di balik semua itu, masih banyak juga penggiat UKM yang kesulitan untuk menjalankan usahanya. Maka dari itu, tak sedikit dari mereka yang usahanya harus tutup dengan umur yang terbilang baru.

Alasannya juga beragam, tetapi hal yang paling sering ditemukan adalah kurangnya modal usaha.

Nah perihal ini, sekarang Anda bisa turut membantu mereka para penggiat UKM untuk lebih berkembang dan maksimal dalam menggerakan roda ekonomi Indonesia melalui KoinWorks.

KoinWorks sendiri merupakan Peer-to-Peer Lending platform yang akan mempertemukan Anda sebagai pendana dengan para pelaku UKM.

Anda bisa membantu mereka yang memang sedang memerlukan dana, entah untuk tambahan modal usaha, atau mengekspansi bisnisnya.

Hanya dengan minimal Rp100.000 Anda sudah bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Tak hanya itu, Anda juga akan menerima imbal hasil mulai dari 18% per tahunnya. Menarik, bukan?

Yuk, langsung daftarkan diri Anda menjadi Pendana di KoinWorks. Jangan lupa download aplikasinya di sini, karena sebentar lagi akan banyak hal baru yang bisa membantu segala kebutuhan finansial Anda.



Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.