5 Hal yang Bisa Dilakukan Salesperson Untuk Meningkatkan Karier –  Sebagai seorang salesperson, Anda tidak hanya fokus dengan kinerja penjualan dan promosi yang dilakukan saja.

Anda harus memiliki banyak kompetensi dan memadukannya dengan baik agar bisa memberikan hasil berupa kinerja yang optimal.

Jika Anda ingin maju dan berkembang dalam karier, setidaknya perlu menguasai dan menerapkan 5 tips di bawah ini. Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Hal yang Bisa Dilakukan Salesperson Untuk Meningkatkan Karier

1Ikut Serta untuk Melihat Kinerja Keuangan Perusahaan

pinjaman bunga rendah
Freepik

Jika Anda tertarik untuk naik ke posisi pimpinan penjualan suatu hari nanti, maka sangat penting untuk mengenal keseluruhan kinerja keuangan perusahaan.

Kinerja keuangan disini termasuk pendapatan yang dikumpulkan dari aktivitas penjualan yang akan mempengaruhi arus kas perusahaan.

Baca juga: Yuk, Belajar Soal Kepemimpinan dari Steve Jobs dan Elon Musk

Manajer dan eksekutif perusahaan akan menggunakan informasi ini untuk membantu mereka membuat keputusan strategis.

Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan pengetahuan singkat tentang hal di atas dengan ikut bergabung dalam diskusi yang dilakukan tim keuangan dan akuntasi.


2Manfaatkan Semua Peluang Pengembangan Profesional

Para Ekstrovert Wajib Coba 9 Pilihan Karier Menjanjikan Ini - public relations

Jika memungkinkan Anda bisa menghadiri kursus pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan diri secara profesional.

Cara seperti ini akan sangat membantu Anda untuk tumbuh dan membangun keahlian yang diperlukan untuk memajukan karier di masa depan. Anda sangat beruntung, jika perusahaan tempat bekerja menawarkan kursus dan pelatihan seperti ini.

Tidak hanya pelatihan yang berkaitan dengan bidang penjualan saja, Anda juga bisa mengikuti peluang pelatihan yang lebih luas. Misalnya saja mengikuti pelatihan kepemimpinan atau kursus public speaking.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Pembelajar Hebat Seumur Hidup?

Jika perusahaan tidak menyediakan pelatihan seperti ini, maka Anda bisa mengikuti pelatihan yang ditawarkan di luar.

Lalu, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda gunakan.

KoinPintar merupakah produk pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks. Produk pinjaman ini sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Ditambah lagi, pinjaman yang telah Anda ambil bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar memiliki tujuan untuk membantu seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya mahal dan memberatkan.


3Pelajari Hubungan Penjualan dan Pemasaran

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan

Kemampuan Anda untuk memahami peran pemasaran pada tingkatan yang lebih dalam akan memperkuat ikatan antara kedua departemen dan bisa membantu perusahaan untuk meningkatkan pendapatan secara signifikan.


4Pahami Berbagai Gaya Penjualan

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha - 5 Sikap Pemimpin Perusahaan yang Dapat Meningkatkan Penjualan Secara Efektif

Ada banyak sekali gaya penjualan yang bisa Anda gunakan dan tidak semua gaya penjualan cocok untuk diterapkan.

Oleh karena itu, Anda perlu memahami dengan baik berbagai gaya penjualan yang ada agar mengetahui apa yang terbaik untuk dilakukan.


5Miliki Dedikasi terhadap Budaya Perusahaan

Ini 6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mau Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah! - membangun bisnis keluarga

Sebagian besar pemimpin sangat memahami bahwa membangun budaya peusahaan yang kuat merupakan salah satu faktor kunci dalam kesukesan berkelanjutan.

Budaya kerja yang terdefinisi dengan baik akan mengarahkan karyawan lebih puas dan potensi adanya peningkatan keuntungan dalam jangka panjang.

Sebagai seorang salesperson yang ingin maju dan berkembang, maka Anda harus bisa menunjukkan kepada manajer bahwa Anda memiliki komitemen untuk memperkuat dan menumbuhkan budaya organisasi.

Baca juga: 5 Teknik Belajar demi Mendapatkan Banyak Pengetahuan

Hal yang penting untuk diterapkan adalah selalu mewujudkan prinsip-prinsip dan budaya yang sesuai dengan perusahaan.

Dengan menerapkan 5 kiat di atas diharapkan Anda bisa menjadi seorang salesperson yang maju dan berkembang di masa depan. Selamat mencoba, ya!

Silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang masuk untuk membantu Anda semua.

Semoga menginspirasi!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.