4 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Series The Watcher

series the watcher

Series The Watcher merupakan series terbaru Netflix yang tayang perdana pada hari Kamis, 13 Oktober 2022. 

Bagi kamu yang suka series film yang membuat otak berfikir keras, series The Watcher bisa kamu masukkan dalam daftar tontonan kamu

Series bergenre drama, misteri, dan thriller ini mengangkat kisah nyata pada tahun 2014 di New Jersey, Amerika Serikat.

Nah, untuk mengetahui gambaran singkat tentang cerita di series The Watcher, simak sinopsis dan pelajaran yang bisa diambil berikut, yuk!


Sinopsis Series The Watcher

Kisah ini dibuka dengan keluarga Brannock, yaitu Dean, Nora, dan kedua anaknya yang baru saja pindah dan membeli sebuah rumah yang berlokasi di Westfield, pinggiran kota New Jersey. 

Sayangnya, setelah menghabiskan seluruh tabungan mereka untuk mendapatkan rumah tersebut, mereka mulai menyadari bahwa lingkungan di sekitarnya sangatlah tidak bersahabat.

Bahkan, beberapa tetangga mencoba memasuki pekarangan rumah tanpa seizin mereka. Akibatnya, mereka terlibat pertengkaran dengan dua penghuni rumah. 

Anehnya lagi, surat-surat berisi ancaman dari sosok misterius yang menyebut dirinya sebagai ‘The Watcher’ pun kerap menghantui keluarga Brannock. 

Lantas, bagaimana cara mereka menghadapi teror dari The Watcher? Haruskah mereka menyerah dan menjual rumah impiannya itu? Cari tahu jawabannya dengan menonton series-nya, ya!


Pelajaran yang Bisa Diambil dari Series The Watcher

Selain kisahnya yang menarik, setidaknya terdapat 4 pelajaran yang bisa kamu ambil dari menonton series The Watcher. 

Apa saja, ya? Simak ulasan di bawah ini, ya!


1. Pastikan Finansial Tetap Sehat Saat Ingin Membeli Rumah

Di series tersebut, diceritakan bahwa harga rumah impian yang dibeli oleh keluarga Brannock seharga $3,3M. Sebenarnya, harga rumah impian mereka tidak terlalu mahal untuk keluarga Brannock. 

Namun fatalnya, mereka memaksakan mencari pinjaman uang demi memiliki rumah impiannya. Bahkan, Dean Brannock terancam terlilit utang hingga membuatnya nyaris depresi karena kariernya yang mandek dan kinerjanya yang terus menurun. 

Sah-sah saja sebenarnya untuk membeli rumah. Akan tetapi, jangan sampai kamu mengorbankan tabungan, menjual saham, dan mencairkan dana pensiun demi membayar utang untuk bisa membeli rumah seperti yang dilakukan oleh keluarga Brannock. 


2. Teliti Sebelum Membeli

Sudah kepalang tergoda dengan rumah mewah di Westfield, keluarga Brannock tanpa berpikir panjang langsung memutuskan pindah dan membeli rumah tersebut. Padahal, rumah tersebut menyimpan banyak misteri. 

Maka dari itu, akan lebih bijak untuk mencari tahu informasi lebih dalam sebelum mengambil keputusan. Apalagi jika keputusan yang diambil merupakan keputusan besar, seperti membeli rumah ataupun aset lainnya. 


3. Kejujuran adalah Kunci Utama dalam Berbisnis

Saat menjual produk, jangan sampai kamu menutup-nutupi kondisi produk yang dijual hanya untuk mendapatkan keuntungan saja. 

Untuk itu, berilah penjelasan secara detail tentang produk yang kamu jual, seperti pro dan kontranya. Tujuannya supaya calon pembeli bisa mempertimbangkannya dengan matang dan tidak merasa dibohongi. 


4. Jangan Mudah Termakan Hoax

Terakhir, dari series The Watcher kamu bisa belajar bahwa meskipun kamu dikelilingi dengan isu-isu tidak baik, jangan dulu langsung percaya sebelum mencari tahu kebenarannya. 

Di series ini, diceritakan bahwa Dean menyewa jasa Theodora Birch, seorang detektif swasta. Saking percayanya dengan Theodora, keluarga Brannock sering kali menelan informasi mentah-mentah yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan hingga Dean pun mulai menuduh semua orang sebagai pengirim surat kaleng. 

Mirisnya, tak satupun tuduhan yang dilontarkannya memiliki dasar dan terbukti benar. Untuk itu, dari series The Watcher ini kamu bisa belajar untuk tidak menelan informasi secara mentah-mentah sebelum mencari tahu kebenarannya.


Nah, itulah beberapa pelajaran yang bisa diambil dari series The Watcher. 

Ngomongin tentang pelajaran di atas, kamu bisa belajar dari keluarga Brannock nih sebelum membeli rumah, yaitu pastikan untuk memiliki dana yang cukup sebelum membeli rumah. 

Dengan begitu, kamu akan terhindar dari utang dan finansial kamu tetap sehat, deh!

Bagi kamu yang baru mau mulai menabung, KoinWorks sarankan untuk melakukan pendanaan di produk KoinP2P dari KoinWorks

Selain memberikan imbal hasil hingga 18% per tahun, dengan melakukan pendanaan di KoinP2P secara otomatis akan membuatmu turut berkontribusi memajukan UMKM di Indonesia, lho!

Makanya, yuk lakukan pendanaan di KoinP2P!

Kunjungi KoinP2P!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.