Home » Blog » Gaya Hidup » 5 Tips Keuangan untuk Ekstrovert agar Tak Salah Langkah

5 Tips Keuangan untuk Ekstrovert agar Tak Salah Langkah

hemat-irit-atur-uang-teknik-budget-nabung-investasi - keuangan sehat

5 Tips Keuangan untuk Ekstrovert agar Tak Salah Langkah – Orang dengan kepribadian ekstrovert lebih cepat bertindak dan mengambil keputusan, sehingga terkadang mereka terjebak pada penyesalan finansial.

Oleh karena itu, Anda perlu memahami kekuatan dan kelemahan yang dimiliki agar lebih bijak dalam mengelola keuangan.

5 Tips Keuangan untuk Ekstrovert agar Tak Salah Langkah

Lakukan Negosiasi Harga

Manajer yang Buruk - marah - emosi - Dapatkan Apa yang Anda Inginkan dengan 5 Taktik Negosiasi Ini

Keterampilan negosiasi adalah kemampuan yang akan sangat membantu dan memudahkan Anda. Dengan keterampilan ini, maka Anda bisa melakukan negosiasi dan memastikan kedua belah pihak mendapatkan situasi yang win-win.


Manfaatkan Sikap Agresif yang Dimiliki

nego - gaji

Ekstrovert tidak pernah takut untuk mengambil keputusan saat ia yakin dengan kebenaran tersebut. Hal ini perlu Anda manfaatkan saat akan masuk ke pasar saham, mengikuti program investasi, dan saat akan membeli properti.

Meskipun keberanian Anda dalam mengambil resiko patut diacungi jempol, Anda tidak harus sombong dengan kelebihan tersebut. Padukan intuisi dengan kemampuan Anda menganalisa sebelum mengambil keputusan keuangan.


Mengambil Resiko

berani mengambil risiko

Ekstrovert lebih nyaman untuk mengambil resiko dan terlibat dengan dunia yang terus berubah di sekitar mereka. Mereka juga lebih memilih untuk mendapatkan banyak pengalaman dan tertarik dengan sesuatu yang tidak pasti.

Baca juga: 3 Insting Manusia yang Ternyata Bisa Membahayakan Investasi Mereka

Kemampuan Anda dalam mengambil resiko perlu dimanfaatkan dengan cara membeli produk investasi untuk masa depan.

Mulailah dengan berinvestasi di KoinWorks yang bisa dimulai dengan modal awal Rp100.000 saja. Dengan modal tersebut, Anda berpotensi mendapatkan imbal hasil di atas 18% per tahun.

Jika Anda sudah nyaman saat berinvestasi di KoinWorks, maka lanjutkan investasi dengan membeli produk yang lebih beresiko seperti saham, properti, dan lain sebagainya.


Membangun Brand Sendiri

memperkuat branding bisnis pada 2018

Manfaatkan kartu nama dan platform media sosial untuk menarik perhatian banyak orang dan cara yang tepat untuk membangun brand Anda sendiri.

Baca juga: 6 Cara Upgrade Keuangan Lewat Media Sosial, Pernah Memikirkannya?

Kemampuan Anda dalam membangun brand pribadi ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan peluang pekerjaan yang lebih baik di masa depan dan peluang bisnis yang terbuka lebar.


Atasi Kelemahan Anda

hemat uang - 5 Jenis Orang yang Tidak Mampu Mengelola Keuangan, Perbaiki Mulai Dari Sekarang!

Tidak ada orang yang memiliki semua kelebihan, begitu juga dengan orang yang berkepribadian ekstrovert. Anda juga perlu mengatasi kelemahan yang dimiliki untuk mendapatkan kesehatan finansial yang lebih baik.

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh ekstrovert adalah mereka tidak pandai untuk menunda kepuasan. Anda lebih suka menghabiskan uang saat ini saja, daripada berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

Cara untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan membuat anggaran keuangan dan disiplin menerapkannya.

Baca juga: 5 Tips Keuangan untuk Keluarga yang Memiliki Satu Sumber Penghasilan

Buatlah pos pengeluaran dan jangan lupa untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung atau berinvestasi. Ingatlah bahwa ada banyak sekali kebutuhan di masa depan yang harus dipenuhi, misalnya untuk dana pendidikan, dana membeli rumah, dana pernikahan, dan lain sebagainya.

Kesimpulannya adalah Anda harus memanfaatkan kelebihan dan mengatasi kelemahan yang ada di dalam diri.

Manfaatkan kelebihan Anda untuk melakukan negosiasi harga saat akan membeli, bersikap agresif saat berinvestasi, mengambil resiko, dan membangun brand sendiri. Selain itu, Anda juga perlu mengatasi kelemahan yang dimiliki dengan belajar menunda kepuasan.

Dengan tips keuangan di atas, maka Anda bisa jauh lebih bijak dalam mengelola keuangan.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat