Wahai Para Jomlo, Ini 9 Kegiatan Seru di Valentine Buat Jomblo – Pengin bilang “Selamat Valentine, sayang. I love you” tapi bingung mau ngucapin ke siapa?

Mau beli bunga, cokelat, boneka, atau makan malam romantis di restoran, tapi bingung mau sama siapa?

Pacar… nggak punya.

Baca juga: 5 Cara Memanfaatkan Keterampilan untuk Menghasilkan Uang

Wahai para jomlo, tersenyumlahโ€ฆ Anda tidak perlu pusing mengeluarkan banyak uang demi menyenangkan orang lain. Sebaliknya, Anda bisa membuat diri Anda bahagia dengan cara yang murah dan sederhana, meski Anda tidak memiliki pasangan.

Sebagai contoh, Anda bisa melakukan 9 kegiatan seru di hari Valentine buat jomblo agar tetap berkesan dan menyenangkan.

9 Kegiatan Seru di Hari Valentine Buat Jomblo

1. Manjakan diri sendiri

via GIPHY

Setelah berbulan-bulan bekerja tanpa istirahat, ini waktu yang tepat bagi Anda untuk memanjakan diri sendiri.

Baca Juga:ย [EVENT] Her Action: Power Up Your Inner Superwoman, Transforming Our Passion into Profitable Business

Berikan hadiah terbaik dengan berendam di air hangat, pergi ke tempat spa yang nyaman, pergi ke salon, pijat relaksasi, bermain game hingga pagi, dan seterusnya.

Lepas segala beban yang bersarang di pundak, buat diri Anda senyaman mungkin, dan jangan lupa untuk tetap berpikiran positif.


2. Ajak main hewan peliharaan

via GIPHY

Beranjaklah dari kamar dan ajak hewan peliharaan Anda keluar jalan-jalan sebentar. Sama seperti Anda yang butuh udara segar, hewan peliharaan Anda juga demikian.

Baca Juga:ย [Event Recap] Putri Habibie Ubah Passion Memasak Jadi Bisnis Menguntungkan

Anda bisa mengajaknya berlarian di taman, mengajaknya olahraga, atau sekadar bermain bersama di halaman rumah.

Ingat, kasih sayang tidak hanya ditujukan untuk pasangan, tetapi juga bisa untuk hewan peliharaan, lho.


3. Makan bersama keluarga

via GIPHY

Saking sibuknya di kantor, Anda bahkan lupa kapan terakhir kali makan bareng keluarga. Oleh karena itu, di hari Valentine nanti, luangkanlah waktu untuk berkumpul dan makan bersama keluarga.

Tak perlu makan di restoran mewah, makan di rumah malahan jauh lebih akrab dan mendekatkan. Anda bisa mengajak Ibu memasak bersama. Atau jika ingin yang simpel, Anda bisa memesan makanan di luar, lalu diantar ke rumah.

Baca juga: Manfaatkan 7 Bagian Rumah Ini untuk Menghasilkan Uang

Di meja makan, jangan segan untuk mengobrol dan bercerita soal keseharian dan pekerjaan Anda. Pastinya, keluarga akan senang hati mendengarkan curahan hati Anda.

Oh ya, sedikit kejutan, berikan hadiah kecil untuk keluarga Anda juga bisa membuat hari Valentine terasa lebih berkesan, lho.


4. Adakan pesta bersama teman-teman jomlo lainnya

via GIPHY

Hei, Anda bukanlah satu-satunya jomlo di dunia ini. Jangan pernah berpikir bahwa Anda adalah yang paling menderita atau yang paling kesepian.

Ajak teman-teman Anda menggelar pesta jomlo bersama. Pilih satu rumah atau tempat diselenggarakannya pesta.

Baca juga: Seperti Apa Sih Kebiasaan Kaum Millennial Dalam Mengatur Keuangan?

Jangan lupa, siapkan makanan ringan, film-film favorit untuk ditonton, juga beragam permainan seru seperti Truth or Dare. Hari Valentine #PastiJadi tak membosankan!

Oh ya, menghakhiri hari kasih sayang dengan sleepover pasti juga menyenangkan. Siapa tahu, akan ada sesi curhat dadakan yang bikin kamu dan teman-teman makin mengenal satu sama lain.


5. Belajar hal baru lewat internet

via GIPHY

Perkaya diri Anda dengan beragam ilmu dan pengetahuan baru yang bisa didapatkan secara cuma-cuma lewat internet.

Mau belajar bagaimana caranya membuat cupcakes? Tonton saja video-video di YouTube. Ingin mencari ide untuk bisnis party planner Anda? Meluncur saja ke Pinterest.

Mau belajar bagaimana cara mengembangkan bisnis yang sudah dirintis selama ini? Tinggal googling saja.

Baca Juga:ย 5 Langkah Paling Mudah Membuat Bisnis Online Anda Menjadi Terkenal

Anda juga bisa belajar soal investasi peer-to-peer lending yang saat ini mulai digandrungi anak muda, sebagai langkah awal mereka membangun aset di masa depan.

Berinvestasi P2P Lending berarti Anda sebagai investor menginvestasikan uang yang dimiliki kepada peminjam untuk mewujudkan tujuan si peminjam.

Investasi pun tak perlu ribet apalagi mahal, sebab bisa dimulai dari Rp100 ribu saja.

Baca Juga:ย 5 Cara Membiasakan Diri untuk Berinvestasi


6. Datang ke pertunjukan musik gratis

via GIPHY

Biasanya dalam rangka Valentine, beragam tempat publik seperti pusat perbelanjaan menyelenggakan acara spesial, seperti pertunjukan musik gratis.

Nah, daripada hanya berdiam diri di rumah, sempatkan diri Anda untuk menyegarkan pikiran lewat musik-musik yang disuguhkan. Bila ada kesempatan, Anda pun bisa request lagu langsung!

Baca juga: 13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif


7. Lakukan hobi yang disukai

via GIPHY

Menulislah jika Anda lebih suka meluangkan pemikiran lewat kata-kata. Menyanyilah jika Anda senang mencurahkan isi hati lewat musik dan lagu.

Baca Juga:ย [Event Recap] Permodalan Usaha Bantu Pebisnis Online Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

Bagi yang menyukai seni, asahlah kreativitas Anda dalam membuat prakarya, lalu pajang atau jual hasilnya. Tidurlah jika Anda merasa penat, lelah, atau tidak ingin melakukan apa-apa di hari Valentine.

Baca juga: Renaldy Philipus: Dari Hobi Jadi Bisnis dengan Penjualan Tinggi

Menjalani hobi akan membuat Anda merasa lebih segar, lebih tertantang, makin semangat, makin kreatif. Apapun hobi yang Anda sukai, jalanilah dengan senang hati.


8. Jadi paparazzi untuk mereka yang sedang merayakan Valentine

via GIPHY

Sedang menganggur dan tidak punya kerjaan? Yuk, iseng-iseng jadi paparazzi sahabat yang sedang merayakan Valentine berdua dengan pacarnya.

Anggap saja Anda sedang melakukan sesi foto candid dan setelah selesai, kejutkan mereka dengan hasil gambar yang sudah dijepret.


9. Kerja!

via GIPHY

Eitsss, Hari Valentine itu bukan hari libur nasional, lho. Anda masih punya tanggung jawab dan pekerjaan yang menanti di kantor.

Baca Juga:ย [Event Recap] Meningkatkan Brand Awareness dengan Promosi Juga Harus Berhati-hati, Alasannya?

Jika ingin leha-leha di hari kasih sayang ini, yuk bergegas selesaikan kerjaan kantor dan setelah itu lakukan apapun yang disukai! Makan, jalan-jalan, nonton, atau tidur sekalipun.

Jadi, tidak ada alasan untuk bersedih hati di hari kasih sayang ini meski Anda seorang jomlo. Happy Valentine’s Day!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.