Home » Strategi Bisnis » 5 Jenis Produk Paling Digemari dalam Bidang Bisnis Hijab Saat Ini

5 Jenis Produk Paling Digemari dalam Bidang Bisnis Hijab Saat Ini

5 Jenis Produk Paling Digemari dalam Bidang Bisnis Hijab Saat Ini

Perkembangan bisnis hijab saat ini berjalan begitu pesat. Ada banyak brand hijab yang mulai bermunculan saat ini. Jika kamu juga mengelola bisnis ini dan ingin mengembangkannya, maka pastikan kamu riset tentang jenis produk paling digemari sekarang. Ini akan mempermudah kamu untuk menghasilkan produk hijab yang paling disukai sehingga bisa laris manis di pasaran dan memberi keuntungan besar. 

Jenis Produk Paling Digemari di Bisnis Hijab

Sebenarnya konsumen untuk produk hijab ini begitu banyak di Indonesia. Potensi bisnis ini sangatlah besar karena konsumennya banyak dan produk tersebut memang dibutuhkan. Supaya kamu tidak salah mengeluarkan produk. Berikut adalah lima jenis produk hijab yang paling digemari dan bisa dijadikan referensi:

Segiempat

Pertama ada produk hijab segiempat atau square hijab yang dari dulu sampai sekarang selalu jadi favorit banyak orang. Tipe hijab seperti ini memang sangat simple tapi cocok dan mudah digunakan dalam berbagai suasana. 

Bukan hal yang aneh jika hijab seperti ini akan mendapatkan minat besar dari masyarakat khususnya pengguna daily hijab. Menariknya lagi, produk hijab seperti ini sangat mudah untuk dimodifikasi. Jenis bentuk dan desainnya sangat mudah dikreasikan. 

Salah satu produk square hijab yang saat ini sangat populer dan tren di masyarakat adalah hijab square yang menggunakan motif printed. Produk ini begitu banyak beredar di pasaran dan jumlah peminatnya juga besar karena memang elegan sekaligus eksklusif. 

Segiempat Instan

Berikutnya ada segiempat instan yang merupakan hasil pengembangan dari produk sebelumnya. Tipe hijab seperti ini juga sangat diminati oleh muslimah di tanah air. Alasannya adalah produk ini mudah sekali untuk digunakan. 

Sesuai dengan namanya, jenis produk ini didesain bisa langsung dipakai secara instan. Jadi tidak perlu ribet mencari peniti atau bros agar bisa mengenakannya. Tipe produk ini bisa membantu kamu menjangkau target pasar yang jauh lebih luas. 

Peminatnya sangat banyak dan mereka butuh produk hijab segiempat dengan desain menarik sekaligus nyaman dipakai. Produk ini juga cocok untuk target konsumen yang sibuk dan ingin kepraktisan saat berpakaian. 

Pashmina Instan

Sama halnya seperti produk sebelumnya, tipe produk ini juga banyak diminati oleh masyarakat. Pashmina instan menjadi salah satu produk hijab yang sempat viral beberapa waktu belakangan ini. Salah satu penyebabnya adalah karena jenis hijab ini terlihat sangat trendi namun mudah untuk dipakai karena instan.

Apa yang dimaksud instan di sini sama seperti tipe produk segiempat instan sebelumnya. Produk hijab tersebut sudah dijahit di bagian dagu sehingga bisa langsung dipakai. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Proses pemakaiannya sangat cepat sehingga cocok untuk para muslimah yang produktif dan aktif. Selain mudah dipakai, jenis hijab seperti ini juga tidak mudah rusak saat digunakan beraktivitas sehingga terasa semakin nyaman.

Khimar

Berikutnya ada produk hijab berupa khimar. Ini juga jadi salah satu jenis produk paling digemari di dunia bisnis hijab. Khimar merupakan jenis hijab yang panjang menutup bagian dada hingga pantat. Jenis hijab seperti ini digunakan untuk berpakaian syar’i sesuai dengan syariat berpakaian bagi muslimah dalam hukum Islam.

Produk khimar ini banyak diminati karena punya target pasar yang jelas. Target pasarnya adalah muslimah yang memiliki gaya berpakaian syar’i dalam keseharian. Khimar juga jadi salah satu pilihan hijab populer karena mudah atau praktis untuk digunakan. 

Modelnya langsung pakai dan tidak perlu ditambah peniti atau jarum pentul. Selain itu hijab seperti ini juga bisa memberikan kenyamanan ekstra karena menutup aurat secara sempurna.

Bergo

Ada juga produk hijab yang biasa disebut bergo. Ini merupakan model hijab yang langsung pakai tanpa perlu ribet. Bergo selalu dijadikan andalan bagi muslimah yang sibuk beraktivitas setiap hari. 

Biasanya bergo akan jadi produk hijab favorit bagi ibu-ibu rumah tangga yang repot mengurus keluarga dan harus gesit kesana kemari. Selain praktis, bergo juga sangat nyaman dipakai saat beraktivitas. 

Banyak sekali model bergo yang sekarang beredar di pasaran. Model hijab seperti ini dulunya mungkin punya kesan negatif tapi sekarang tampak semakin cantik. Desainnya semakin kreatif dan tidak terkesan hijab rumahan. 

Bahkan sekarang semakin banyak muslimah beraktivitas di luar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang memakai hijab model bergo. 

Pilih Produk Sesuai Target Pasarmu

Ternyata ada banyak tipe produk hijab yang cukup banyak digemari saat ini. Lalu, produk apa ya yang bisa kamu jadikan andalan untuk membuat bisnismu berkembang? Pilihan ini kembali lagi pada target pasar yang sudah kamu tentukan sebelumnya. 

Produk hijab yang kamu jual harus bisa sesuai dengan target pasarmu sendiri. Setelah kamu mengetahui apa saja jenis produk hijab yang populer, kamu bisa melihat siapa target konsumen yang cocok dengan produk tersebut. 

Tak ada salahnya juga untuk menjual produk hijab yang sedang tren atau viral asalkan tetap sesuai dengan konsep bisnismu. Penting sekali bagi para pelaku bisnis untuk selalu update informasi jenis produk paling digemari saat ini. 

Tipe produknya mungkin akan berubah-ubah seiring perkembangan tren di pasar. Ini akan menjadi sebuah informasi yang membantu kamu mengembangkan produk sendiri dan meraup untung lebih besar.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis hijab kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​