Home » Strategi Bisnis » Produk Pelengkap Paling Cocok Dalam Bisnis Hijab

Produk Pelengkap Paling Cocok Dalam Bisnis Hijab

Produk Pelengkap Paling Cocok Dalam Bisnis Hijab

Sedang menjalankan bisnis hijab? Selain produk hijab, ada berbagai macam produk pelengkap paling cocok dalam bisnis hijab yang dapat kamu tawarkan pada pelanggan. Sebagai sebuah negara yang memiliki penduduk beragama Islam paling besar di dunia, kebutuhan fashion muslimah memang tidak pernah habis. 

Saat ini, ada begitu banyak pilihan hijab yang ditawarkan oleh para pebisnis untuk pelanggannya mulai dari segi warna, motif, model hingga jenis bahan yang digunakan. Begitu tingginya permintaan dari pelanggan tentu menjadi tantangan tersendiri. 

Bila produkmu sudah dikenal oleh banyak orang, mengapa tidak memanfaatkannya dengan menjual produk lain sebagai pelengkap bisnis hijab?

Produk Pelengkap Paling Cocok Dalam Bisnis Hijab

Berikut sejumlah produk pelengkap di dalam bisnis hijab yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, antara lain:

Kaftan

Produk pelengkap yang pertama adalah kaftan. Kaftan adalah jenis pakaian dengan tampilan seperti jubah dan memiliki hiasan renda di bagian sisi serta bagian leher yang dimilikinya. Pakaian ini mempunayi ciri khas di bagian lengan yang lebar layaknya sayap kelelawar. 

Kaftan umumnya digunakan untuk menghadiri acara formal serta non formal mulai dari pengajian maupun acara pernikahan. Tentu saja produk pendamping yang satu ini bisa laris manis di pasaran, asalkan kamu menggunakan menggunakan bahan kain yang tepat, serta pilihan warna yang menarik. 

Abaya

Selain kaftan, produk pelengkap paling cocok dalam bisnis hijab lainnya adalah abaya. Abaya adalah busana muslim yang sering dipergunakan untuk acara tertentu, seperti lebaran, puasa hingga pengajian. 

Umumnya, desain abaya terlihat lebih ramping dibandingkan dengan kaftan. Selain itu abaya juga memiliki dua model yakni umbrella line serta A-Line. Umumnya, warna khas dari abaya adalah hitam.

Sekarang ini, banyak wanita muslimah di Indonesia yang suka mengenakan abaya, karena terlihat syar’I, tetapi tetap fashionable. 

Gamis

Produk lain yang tidak boleh ketinggalan adalah gamis. Sebenarnya, gamis bisa dikenakan oleh wanita atau pria. Gamis mempunyai ciri khas longgar dan panjang. Selain itu gamis juga mempunyai warna serta model yang berbagai macam. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Gamis juga dibuat dari berbagai macam bahan kain seperti sifon, katun, Balotelli hingga wollycrepe. 

Tunik

Sebenarnya, tunik merupakan kata serapan bahasa Inggris yang memiliki arti pakaian longgar. Awalnya, tunik dikenakan oleh masyarakat Yunani Kuno. Jaman dulu, tunik mempunyai model satu warna serta memiliki tambahan aksesoris ikat pinggang khas Romawi Kuno. 

Dengan berjalannya waktu, tunik menghasilkan berbagai macam model serta diminati oleh wanita. Sekarang ini, banyak wanita yang mengenakan tunik, serta mengkombinasikannya dengan rok panjang. 

Aksesoris Hijab

Agar mempercantik tampilan sehari-hari, wanita bukan hanya mengenakan hijab dengan berbagai macam model, tetapi juga menggunakan berbagai aksesoris hijab. Berikut sejumlah aksesoris hijab yang bisa kamu jadikan sebagai pelengkap bisnis, seperti:

Bros

Bros merupakan aksesoris umum yang dipergunakan sebagai pemanis baju dan hijab. Ada berbagai macam model bros, mulai dari pita hingga bunga-bunga. Ukurannya juga tidak kalah beragam, mulai dari ukuran kecil, hingga ukuran besar. 

Anting Hijab

Selain bros, anting hijab juga menjadi aksesoris yang banyak digandrungi hijabers. Anting hijab tentu tidak dipasang di telinga, tetapi ditempel di kain hijab, yang lokasinya berada di dekat telinga. 

Bahan pembuatan anting juga sangat beragam mulai dari bulu, pita hingga manik-manik. Namun, anting dengan bahan bulu menjadi yang paling diminati sekarang ini. Beda dengan anting biasa, anting hijab biasanya dikenakan di satu sisi saja. 

Melihat banyaknya wanita yang mengenakan anting ini, kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan. 

Headband

Sebenarnya, headband menjadi penghias rambut yang sudah lama dikenakan oleh kaum hawa. Namun, dengan semakin berkembangnya tren hijab, ada begitu banyak kreasi yang dilakukan hijabers. 

Sekarang ini, headband bukan hanya digunakan untuk penghias rambut, tetapi juga menambah gaya berhijab. 

Choker

Aksesoris berikutnya adalah choker. Choker merupakan kalung ketat yang memiliki bentuk seperti mencekik leher. Choker sekarang sering digunakan sebagai penyempurna penampilan hijabers. 

Lebih-lebih bagi mereka yang memiliki bentuk leher yang ramping dan panjang. Aksesoris yang satu ini tentu bisa memberikan kesan elegan. Kamu bisa menghadirkan banyak model choker sesuai dengan tren saat ini. 

Kalung Panjang

Aksesoris terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah kalung panjang. Kalung sering dijadikan sebagai alternatif bagi pemilik leher yang kurang jenjang. Saat ini, ada begitu banyak pilihan kalung panjang yang dijadikan pilihan muslimah. 

Apakah Produk Pelengkap Harus Diproduksi Sendiri?

Ketika memutuskan ingin menjual produk yang melengkapi bisnis hijab, biasanya salah satu kebimbangan yang muncul adalah, apakah berbagai produk tersebut harus diproduksi sendiri?

Untuk menjawabnya, bergantung dari modal yang kamu miliki sekarang ini. Jika kamu memiliki modal serta SDM yang cukup untuk memproduksinya, tidak ada salahnya memproduksi berbagai produk pelengkap di atas. 

Tetapi, jika sekarang kamu masih memiliki modal yang terbatas, kamu dapat mengambil produk dari supplier kemudian menjualnya di tokomu. Dari banyaknya produk pelengkap paling cocok dalam bisnis hijab di atas, mana yang akan kamu jadikan sebagai pilihan? Pastikan mempertimbangkannya dengan baik, ya.


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​