Home » Strategi-bisnis » Tips Video Marketing Menarik untuk Bisnis Hijab

Tips Video Marketing Menarik untuk Bisnis Hijab

Tips Video Marketing Menarik untuk Bisnis Hijab

Untaian kalimat memang mampu mengungkapkan sebuah emosi yang mendalam dari penulisnya kepada para pembaca. Tetapi, visual akan jauh lebih menarik dan interaktif daripada kata-kata, selayaknya menonton film yang menyenangkan. Dengan sebuah video, pembaca akan lebih mudah memahami dan mencerna informasi yang disampaikan. Jadi, mari ikuti tips video marketing yang menarik untuk mempromosikan bisnis hijab kamu. 

Tips Video Marketing untuk Menjual Produk Hijab Lebih Banyak

Ada banyak cara untuk memasarkan produk dari bisnis hijab yang tengah kamu geluti. Bisa melalui web maupun sosial media. Namun, yang lebih menarik adalah memanfaatkan media grafis dan visual seperti video. 

Nah, berikut tips yang bisa membantu kamu untuk membuat video marketing yang menarik, mudah diingat, dan tentunya interaktif. 

Manfaatkan Linimasa Kaum Milenial dan Gen Z

Kaum milenial dan Gen Z di Indonesia selalu menggunakan media sosial dalam kesehariannya. Di tahun 2021, Hootsuite mengeluarkan hasil risetnya yang menyatakan jika sekitar 179 juta penduduk Indonesia adalah pengguna social media yang aktif. 

Sekitar 93,8% warganet suka mengakses Youtube dan 86,6% suka bermain di Instagram. Keduanya merupakan platform media sosial yang mementingkan visual baik audio maupun video. 

Dengan demikian, memanfaatkan konten video di kedua platform tersebut akan membantu kamu dalam meluaskan jangkaun merek secara signifikan ke semua audiens dari berbagai kalangan, menaikkan traffic, serta meningkatkan penjualan. 

Buat Konten Yang Lebih Informatif dan Mendidik

Kampanye pemasaran tidak melulu harus mengenalkan produk secara eksplisit dalam video. Kamu bisa mengemasnya menjadi sesuatu yang lebih menarik, informatif, dan interaktif. 

Misal, kamu membuat video tutorial berhijab menggunakan produk hasil buatan sendiri, mengenalkan tutorial makeup, atau mengajari cara mix and match pakaian muslim yang trendy untuk para remaja maupun dewasa di berbagai acara. Di dalam video-video tersebut, kamu dapat menyematkan kalimat promosi agar mereka tertarik. 

Semakin memberikan informasi dan edukasi yang bermanfaat untuk audiens, mereka akan semakin tertarik untuk kembali lagi di lain waktu. Bahkan, tidak sedikit mereka akan mem-follow akun kamu untuk mendapatkan info update terbaru. 

Mempromosikan Penceritaan Merek

Ketika orang-orang mengunjungi akun media sosial atau website kamu kali pertama, mereka akan langsung mencari indikasi apa saja yang membuat produk-produk kamu itu unik serta berbeda dari kompetitor lainnya. 

Dalam hal ini, visual akan memainkan peranannya. Tak perlu diungkap dalam kata. Cukup berikan dalam bentuk grafis berupa video yang menjelaskan apa keunggulan dari brand yang kamu kembangkan. Buat narasi sebaik mungkin agar mereka betah untuk menontonnya hingga akhir dan mengulang lagi di lain waktu.

Dapatkan Kepercayaan Pelanggan

Tips video marketing mungkin akan sia-sia jika kamu tidak berhasil memperoleh kepercayaan pelanggan. Dalam sebuah statistik pemasaran digital, terdapat sekitar 84% pelanggan menyatakan jika bisnis tersebut dapat dipercaya ketika melihat produk yang ditampilkan memang layak untuk dibeli. 

Mereka akan mengetahui produk tersebut berkualitas dari bahan dan desain yang dipamerkan melalui video. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan feedback dari para pelanggan yang sudah memakai hijab buatan kamu. Dengan begitu, kepercayaan pelanggan lainnya akan lebih mudah ditangkap. 

Pasalnya, orang cenderung akan membeli suatu produk jika barang tersebut sudah dibeli oleh banyak orang dan menerima umpan balik yang positif. 

Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan dengan Merek

Meskipun penting untuk fokus di satu atau dua linimasa media sosial, tetapi menggunakan semua saluran yang mampu dijangkau juga merupakan strategi cerdas yang bisa membuat pelanggan kamu tetap terlibat dengan merek yang sedang dibangun. 

Kamu dapat melakukan live di Instagram untuk menjaga interaksi dengan para pelanggan sembari memberikan voucher diskon. Bisa juga mengajak mereka untuk berkenalan dengan kantor produk dan para staf. Hal lainnya, kamu bisa membuat video tutorial secara berkala di Youtube yang bisa dibagikan juga di akun Facebook. 

Dengan memanfaatkan semua linimasa media sosial, pelanggan akan semakin banyak melihat dan mendengar tentang produk-produk bisnis kamu. Toko pun akan lebih mudah diingat dan langsung dicari ketika mereka membutuhkan hijab atau busana muslim. 

Alasan Promosi Video Lebih Jitu Menarik Pembeli 

Ingatan seseorang akan semakin tajam setelah melihat dan mendengar. Maka, mempromosikan produk unggulan menggunakan video di bisnis hijab yang tengah kamu bangun cukup efektif untuk menggaet para pembeli, baik yang sudah berlangganan atau calon pelanggan baru. 

Mengapa demikian? 

Sebab, melalui video, pembeli dapat mengetahui seperti apa bahan yang digunakan, model dari produk tersebut, dan membayangkan langsung akan seperti apa nantinya jika barang itu mereka kenakan. Ketika mereka merasa itu menarik dan mampu mempercantik penampilan, tentu mereka akan langsung membelinya. 

Bila ternyata barang yang diterima oleh pembeli sesuai gambaran dalam video marketing yang dibuat, mereka akan dengan senang hati merekomendasikan toko kamu kepada saudara atau teman yang lain. Sekali dayuh, dua tiga pulau terlampaui. 

Menarik, bukan? Yuk ikuti tips video marketing ini dan kembangkan bisnis hijab yang tengah dibangun. Raih keuntungan melalui video-video yang tersebar di berbagai linimasa media sosial agar dapat menarik keterlibatan pelanggan.


Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untukmu. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Tips Video Marketing Menarik untuk Bisnis Hijab

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​