Home » Strategi Bisnis » 9 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Thai Tea Paling Estetik

9 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Thai Tea Paling Estetik

9 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Thai Tea Paling Estetik

Membuat sebuah desain logo yang menarik untuk bisnis Thai Tea bukan sebuah perkara yang gampang, terutama jika kita tidak dapat menemukan rekomendasi font untuk logo yang tepat. Pasalnya, font merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan logo.

Saat ini, ada berbagai jenis font yang bisa kita temukan dengan berbagai tema yang ditawarkan. Mulai dari yang memberikan kesan santai, formal, funky, funny, atau casual. Lalu, manakah yang cocok digunakan untuk logo minuman Thai Tea?

9 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Thai Tea

Saat akan membuat sebuah logo, tentu kamu perlu mengetahui beberapa jenis font yang dapat dipilih dan sesuai dengan desain logo Thai tea yang akan dibuat. Untuk mengetahui gaya apa yang cocok, mari kita lihat beberapa rekomendasi font berikut.

Script

Rekomendasi font pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo Thai Tea yaitu Script. Jenis font yang satu ini memiliki bentuk tulisan yang mirip dengan tulisan tegak bersambung. Kamu akan mendapatkan kesan logo yang lebih elegan, personal, dan natural saat menggunakan jenis font ini.

Namun, karena memiliki banyak lekukan, maka penggunaannya tidak boleh berlebihan. Biasanya, font ini hanya digunakan pada tulisan singkat, serta bukan pada tulisan yang menggunakan huruf kapital semuanya. 

Handwritten

Selain Script, rekomendasi font untuk logo Thai Tea lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Handwritten. Jenis font ini memiliki bentuk yang mirip dengan hasil tulisan manusia. Handwritten bisa dikatakan sebagai salah satu font favorit dalam pembuatan desain logo. 

Pasalnya, jenis font ini bisa memberikan kesan kreatif dan unik pada logo yang kamu buat. Meskipun demikian, penggunaan font ini tidak boleh berlebihan karena kurang cocok jika digunakan pada kalimat yang panjang. 

Retro

Jika kamu menginginkan logo yang memiliki tema ala vintage, jenis font ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, font retro memiliki kesa yang lebih klasik dan kuno sehingga sangat cocok untuk dijadikan font logo Thai Tea yang mengusung tema tersebut. 

Umumnya, font ini seringkali kita jumpai dalam beberapa tipe font seperti Serif, Sans Serif, dan Script. Selain itu, tema ini juga seringkali dianggap sama dengan jenis font Pixel, padahal keduanya dua jenis font yang sangat berbeda. 

Restora

Untuk mendapatkan logo dengan gaya yang klasik, kamu juga bisa menggunakan font Restora. Font yang merupakan hasil karya Nasir Udin ini dapat memberikan kesan yang lebih unik pada logo kamu. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Pasalnya, Nasir mendesainnya dengan kombinasi dari huruf yang cerah dan ramah dengan sentuhan style kuno yang cukup sehingga kesan klasiknya tetap ada tanpa memberikan kesan yang terlalu kuno. Karena itu, banyak desainer yang menggunakan logo ini untuk teks editorial, buku, branding, termasuk membuat logo.  

Sophia

Jika ingin mengusung tema yang manis untuk bisnis Thai Tea kamu, mungkin font Sophia akan cocok untuk kamu. Font ini memiliki desain yang sangat soft, unik, dan mudah dibaca. Memiliki bentuk yang mirip dengan tulisan tangan yang manis, kamu bisa mendapatkan desain logo yang cantik dan menarik saat menggunakan font ini.

Uniknya, font Sophia juga dilengkapi dengan fitur multi bahasa. Kombinasi huruf yang memiliki curly pada sisi kiri dan kanan ini merupakan hasil rancangan Mats-Peter Forss dan Emily Spadoni. Karenanya, huruf ini akan memberikan kesan yang lebih manis pada saat digunakan pada logo kamu. 

Timothy

Tulisan handwriting yang estetik tidak harus selalu memiliki huruf dengan lekukan yang berputar-putar, Timothy ini contohnya. Jenis font ini dibuat karena terinspirasi oleh seorang desainer, yaitu Timothy Goodman. 

Timothy menggunakan huruf kapital dengan sentuhan gaya tulis tangan yang lebih simpel. Dengan demikian, kamu dapat membuat logo Thai Tea yang lebih manis, elegan, dan lebih sederhana menggunakan font tersebut. 

Steak Barbecue

Jenis font yang satu ini termasuk ke dalam style Script Typeface, sangat cocok dipilih apabila kamu menginginkan desain logo yang memiliki kesan elegan dan menyenangkan. Umumnya, font ini banyak digunakan oleh restoran-restoran berkelas sebagai hiasan tipografi mereka. 

Pasalnya, font ini memiliki tampilan yang terlihat lebih berkelas dengan sentuhan ekor panjang pada setiap hurufnya. Meskipun begitu, font tetap bisa terbaca dengan jelas saat digunakan. Jangan lupa untuk mengujinya terlebih dahulu pada saat menggunakannya untuk logo. 

Frutiger

Frutiger merupakan salah satu jenis font Sans-Serif yang memiliki keterbacaan yang sangat jelas. Hal ini membuatnya cukup ideal untuk dijadikan sebagai font sebuah logo. Seperti font sederhana lainnya, Frutiger bisa digunakan untuk layar kecil atau layar besar. 

Bentuknya bersih dan sangat sederhana membuat Frutiger sangat fleksibel untuk digunakan sebagai logo komersial, termasuk logo bisnis Thai Tea

Rich Ganbatte

Rekomendasi font cantik untuk logo berikutnya yaitu Rich Ganbatte. Jenis font ini cocok dipilih jika kamu menginginkan logo Thai Tea yang lebih edgy. Font ini terinspirasi dari grafiti yang bisa memberikan karakter tersendiri pada logo bisnis kamu. 

Itu dia beberapa rekomendasi font untuk logo yang bisa kamu jadikan referensi. Gaya logo Thai Tea seperti apa yang kamu inginkan?


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​