Home » Strategi Bisnis » Hal yang Harus Dilakukan agar Brand Mudah Dikenali di Bisnis Thai Tea

Hal yang Harus Dilakukan agar Brand Mudah Dikenali di Bisnis Thai Tea

5 Hal yang Harus Dilakukan agar Brand Mudah Dikenali Konsumen Bisnis Thai Tea

Bisa memiliki produk yang dikenali dan diminati oleh banyak orang adalah impian para pebisnis. Termasuk bagi kamu yang menjalankan bisnis Thai Tea saat ini. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar brand mudah dikenali masyarakat dan membuatnya semakin populer. 

Sebagai pelaku bisnis, tentu saja kamu harus memahami dan menerapkan hal-hal tersebut. Di tengah persaingan bisnis yang ketat seperti sekarang, kamu harus berusaha agar produk atau brand yang kamu jual bisa dikenal.

Semakin banyak yang mengenalnya maka semakin besar juga peluang produk laris manis di pasaran. Mari cari tahu seperti apa langkah yang tepat untuk membuat brand-mu dikenali publik!

Hal yang Harus Dilakukan agar Brand Mudah Dikenali Publik

Sebagai konsumen, masyarakat pasti akan memilih produk yang dikenali. Itulah mengapa para pebisnis harus bisa memperkenalkan produknya dengan baik dan efektif.

Berikut adalah lima hal penting yang harus dilakukan untuk membantu brand milikmu semakin mudah untuk dikenali oleh publik:

Ciptakan Keunikan Produk

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menciptakan keunikan dari sebuah produk. Coba untuk menganggap diri sendiri sebagai konsumen. Kamu pasti akan lebih mudah mengenali produk yang punya keunikan, bukan? 

Oleh sebab itu sebagai pebisnis kamu juga harus bisa menciptakan keunikan yang cukup kuat dari produk yang kamu jual. Untuk bisnis  sendiri banyak faktor yang bisa dieksplorasi untuk menghasilkan keunikan. 

Misalnya dari segi rasa, kamu bisa menciptakan rasa-rasa unik yang mungkin tidak banyak beredar di pasar. Kamu juga bisa menciptakan daya tarik lewat keunikan cara penyajian Thai Tea atau keunikan kemasannya. 

Berikan Nama Brand yang Tepat

Sama halnya seperti manusia, produk akan dikenali lewat namanya. Supaya brand bisa lebih mudah dikenali maka kamu harus menciptakan nama brand yang tepat. Pastikan nama brand tersebut unik, orisinal, dan mudah untuk diingat. 

Cobalah mencari referensi nama-nama brand Thai Tea yang beredar saat ini dan buatlah nama yang berbeda sehingga ada keunikan tersendiri yang diingat pelanggan. Saat memberi nama brand, kamu juga harus memperhatikan target pasar. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Pembuatan nama untuk brand produk Thai Tea ini sebaiknya disesuaikan target pasar. Untuk produk Thai Tea target pasarnya memang lebih mengarah ke anak-anak muda jadi nama brand-nya bisa berupa bahasa asing yang akrab dan mudah dikenali mereka. 

Buat Desain Logo yang Menarik

Banyak hal yang harus dilakukan agar brand mudah dikenali. Salah satunya adalah dengan membuat desain logo yang menarik. Bagaimanapun juga, logo ini akan menjadi identitas atau simbol yang membuat orang mengenali sebuah produk. 

Sama halnya dengan nama brand, logo akan berdampingan dan saling mendukung agar image sebuah produk jadi semakin kuat. Logo yang kamu gunakan harus bisa merepresentasikan produk secara efektif. 

Logo tersebut juga sebaiknya tidak berlebihan dan sesuai dengan konsep produk Thai tea yang akan dijual. Selain itu, logo ini juga harus orisinal artinya tidak meniru logo manapun yang sudah ada sebelumnya. 

Lakukan Marketing secara Intensif

Sebenarnya konsep pengenalan brand ke publik ini cukup mudah. Semakin sering diperlihatkan kepada publik maka akan semakin mudah untuk dikenali. Jadi, cobalah untuk melakukan marketing produk secara intensif. 

Semakin banyak platform yang kamu gunakan untuk marketing, maka akan semakin sering intensitas produk tersebut tampil di mata publik. Ini akan sangat efektif membantu produk atau brand Thai Tea yang kamu jual semakin dikenali. 

Tujuan untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk. Jadi manfaatkan teknik ini secara optimal. Gunakan platform digital yang beragam seperti media sosial dan website jika memungkinkan. 

Utamakan Kualitas Produk

Masyarakat akan lebih mudah mengenali sebuah brand dari kualitasnya. Jika kamu bisa memastikan Thai tea tersebut berkualitas dan rasanya enak, maka tak sulit membuatnya terkenal. 

Bagaimanapun juga masyarakat pasti akan mencari produk yang kualitasnya bagus, bukan? Jadi pastikan untuk selalu mengutamakan kualitas produk. Ini juga penting karena akan menjadi daya tarik tersendiri di mata publik. 

Apalagi jika kualitasnya terus ditingkatkan, maka ada semakin banyak konsumen merasa puas dan semakin banyak juga pelanggan baru yang tertarik. Jagalah konsistensi rasa dan pakailah bahan-bahan yang berkualitas untuk mengusahakannya. 

Buat Brand-mu Terkenal Mulai dari Sekarang!

Tak perlu menunggu lebih lama lagi, kamu harus memulai sedini mungkin. Jika ingin mengembangkan bisnis Thai Tea ini lebih jauh, maka harus punya strategi pengenalan produk yang tepat.

Terapkan beberapa hal yang sudah dibahas tadi sehingga brand minuman Thai Tea tersebut semakin mudah untuk dikenali. Sebelumnya, pastikan dulu bahwa kamu cukup percaya diri untuk memperkenalkan Thai Tea yang kamu jual ke pasaran. 

Jika tidak dilandasi percaya diri maka akan sulit untuk meraih perhatian dari pasar. Apalagi kamu adalah pemilik produknya, jadi sudah otomatis harus merasa yakin sehingga publik juga tertarik untuk mencoba. 

Banyak hal yang harus dilakukan agar brand mudah dikenali. Sebagai pebisnis, kamu tak boleh malas untuk mencoba hal-hal tersebut. Lakukan evaluasi secara berkala untuk melihat seperti apa efektivitas dari upaya-upaya yang sudah dicoba. Strategi semacam ini akan mempermudah bisnismu berkembang lebih besar lagi.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​