Home » Strategi Bisnis » 5 Tips Membuat Slogan untuk Produk Minuman Thai Tea

5 Tips Membuat Slogan untuk Produk Minuman Thai Tea

5 Tips Membuat Slogan untuk Produk Minuman Thai Tea

Banyak persiapan yang kamu butuhkan untuk mengembangkan sebuah bisnis Thai Tea. Salah satunya adalah pembuatan slogan untuk produk minuman tersebut. Kamu mungkin akan membutuhkan tips membuat slogan yang efektif dan menarik agar Thai Tea yang kamu jual semakin dikenali publik.

Tak hanya sekadar frasa, perencanaan slogan ini harus sebaik mungkin agar punya daya tarik. Slogan menjadi sebuah elemen penting dari sebuah brand. Slogan ini bisa membantu mempermudah masyarakat untuk mengenali sebuah produk. 

Nantinya slogan ini pula yang akan membuat calon konsumen ingat kepada produkmu dan tertarik untuk membeli. Mari cari tahu bagaimana cara menciptakan slogan yang baik!

Tips Membuat Slogan Produk Thai Tea

Bisa kamu perhatikan beberapa brand atau produk di luar sana banyak yang sudah menggunakan slogan. Sama halnya seperti logo, slogan ini akan menjadi sebuah identitas. Jadi jangan sampai dibuat asal-asalan. Berikut adalah lima tips mudah membuat slogan yang dapat kamu terapkan:

Cari Kunci yang Ingin Ditonjolkan

Pertama, carilah dulu kata kunci yang ingin ditonjolkan lewat slogan tersebut. Ini penting karena akan membantu kamu untuk membuat slogan yang jelas dan efektif. Meskipun singkat, slogan ini harus bisa merepresentasikan kelebihan atau keunggulan dari produkmu. 

Jadi dengan membaca atau mendengar slogan tersebut, pelanggan langsung tahu apa kelebihan produkmu dan mendapat alasan untuk membelinya. Sebagai contoh untuk produk Thai Tea, kamu ingin menonjolkan kelebihan varian rasa yang beragam. 

Kamu bisa memperlihatkannya melalui slogan, “Es Thai Tea Fresho, pelepas dahaga banyak rasanya.” Bisa juga dengan menggunakan slogan “Jajan Es Thai Tea Fresho, tiap rasanya segarkan hari-harimu.”

Gunakan Kalimat yang Berirama

Sebagai konsumen, kamu juga pasti sering melihat slogan dari berbagai jenis produk. Coba kamu baca slogan tersebut, sebagian besar menggunakan kalimat yang berirama. Ini dilakukan supaya slogan tersebut bisa melekat di pikiran para konsumen. 

Irama ini yang nantinya akan membuat konsumen jadi mengingat slogan dengan lebih mudah. Cobalah untuk menyusun kalimat atau frasa yang mengandung irama. Misalnya dengan membuat kalimat seperti ini, “Thai Tea Fresso, pelepas dahaga pengundang senyuman.” 

Jika kamu membaca kalimat tersebut, pasti ada irama tersendiri yang membuatnya terasa begitu khas. Lebih bagus lagi jika slogan ini kamu publikasikan melalui media sosial dan membacakannya secara langsung sehingga konsumen tahu seperti apa nada atau iramanya. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Perlihatkan Komitmen Bisnis

Melalui slogan produk yang kamu buat, cobalah untuk memperlihatkan komitmen bisnismu di sana. Salah satu tujuan slogan memang untuk memperlihatkan komitmen sebuah bisnis atau perusahaan kepada pelanggan. 

Jadi pelanggan bisa tahu apa yang akan didapatkan, kualitas seperti apa yang akan ia nikmati jika membeli produk tersebut. Slogan semacam ini juga sangat efektif untuk menghadapi kompetisi bisnis yang semakin ketat di zaman sekarang. 

Secara tidak langsung, melalui slogan tersebut kamu memperlihatkan keunggulan brand atau bisnis yang kamu jalankan. Misalnya saja dengan membuat slogan seperti ini, “Thai Tea yang rasanya konsisten? Ya, Fresho jawabannya!”

Buatlah Singkat dan Sederhana

Usahakan untuk membuat slogan yang singkat dan sederhana. Ini merupakan salah satu tips membuat slogan yang paling umum. Jangan membuat slogan dalam bentuk kalimat panjang yang sulit diingat oleh konsumen. 

Salah satu ciri khas slogan adalah singkat namun jelas sehingga pelanggan mudah memahaminya. Selain itu, slogan yang singkat dan sederhana juga akan jauh lebih mudah untuk diingat.

Semakin mudah diingat, maka akan semakin mudah pula orang mengenali produkmu. Tak heran jika slogan-slogan berbagai produk yang beredar di pasaran saat ini singkat dan padat. Poin pentingnya terletak pada daya tarik dari slogan tersebut. 

Seleksi Slogan Lewat Pengucapan

Kamu bisa membuat beberapa opsi slogan untuk produk Thai tea. Setelah itu lakukan seleksi dengan cara mendengarkan pengucapan dari slogan tersebut. Silakan rekam suaramu saat mengucapkan slogan. 

Ini akan membantu kamu untuk mengetahui mana slogan yang terdengar paling familiar dan menarik. Lakukan pemilihan slogan dengan hati-hati. Jadi pastikan kamu mendengarkan satu per satu slogan yang sudah kamu buat tadi. 

Temukan mana yang dirasa paling enak didengar dan pilihlah sebagai slogan utama. Kamu juga bisa meminta pendapat orang lain untuk menemukan slogan yang memang layak dipublikasikan. 

Yuk, Buat Slogan untuk Bisnismu Sekarang Juga!

Jika kamu belum punya slogan untuk bisnis Thai tea yang kamu jalankan maka buatlah segera. Slogan ini sangat membantu kamu dalam proses promosi. Selain itu slogan juga bisa meningkatkan value dari brand yang kamu kembangkan. 

Meskipun terkesan sederhana, namun slogan ini juga akan menjadi identitas. Kamu bisa mengembangkan brand identity dan brand awareness melalui slogan tersebut. Pastikan kamu menyusun slogan yang benar-benar catchy dan mudah untuk diingat. 

Terapkan beberapa tips membuat slogan yang sudah dibahas tadi. Kamu juga bisa mencari referensi terlebih dahulu dengan melihat slogan dari bisnis-bisnis lainnya. Lihat juga seperti apa slogan yang digunakan oleh para kompetitor. 

Dari sini kamu bisa menciptakan sebuah slogan yang lebih baik dan bisa lebih mudah diingat oleh konsumen. Pastikan juga slogan tersebut sesuai dengan target pasarmu, ya!


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​