Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » 7 Strategi Penjualan Hijab yang Paling Laris dan Menguntungkan

7 Strategi Penjualan Hijab yang Paling Laris dan Menguntungkan

·
3 menit
ikuti strategi penjualan bisnis hijab ini agar terus laku dan menguntungkan

Bisnis hijab merupakan bisnis yang sedang tren akhir-akhir ini. Bisnis ini memang menawarkan peluang dan keuntungan yang cukup besar, terutama jika kamu sudah paham bagaimana marketinya.

Selain itu, salah satu faktor penting lainnya untuk membuat bisnis ini besar adalah ketika kamu memiliki strategi penjualan bisnis hijab yang baik.


Strategi Penjualan Bisnis Hijab

Strategi penjualan dalam bisnis hijab merupakan sesuatu yang mutlak untuk kamu miliki. Selain sebagai cara untuk membuat bisnis kamu berkembang, ini juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi persaingan bisnis yang akan muncul.

Ketika kamu memiliki strategi yang baik ini, maka setidaknya kamu memiliki langkah-langkah yang akan kamu lakukan ketika bisnis sedang bagus ataupun ketika kondisinya menurun.

Berikut adalah beberapa strategi penjualan bisnis hijab yang bisa kamu coba terapkan:

1. Terus Berinovasi dengan Model Hijab Baru

Salah satu strategi penjualan bisnis hijab yang bisa kamu lakukan adalah dengan terus melakukan inovasi dengan model hijab terbaru. Salah satu manfaat dari melakukan ini adalah untuk mencegah kebosanan dari pelanggan.

Selain itu, hal ini juga berguna untuk memberikan banyak pilihan kepada konsumen yang berbelanja di tempat kamu. Inovasi model baru ini juga selain bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, juga kamu bisa mendapatkan pasar atau konsumen baru.

2. Mengadakan Flash Sale

Cara lain yang juga bisa kamu lakukan sebagai salah satu strategi penjualan bisnis hijab adalah dengan melakukan flash sale. Ini merupakan cara yang mana kamu melakukan penjualan dengan harga tertentu yang lebih murah dalam jangka waktu tertentu.

Kamu bisa memberikan flashsale untuk produk-produk yang sekiranya memiliki banyak peminat. Dengan melakukan flash sale ini selain bisa meningkatkan penjualan, juga bisa meningkatkan jumlah kunjungan.

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan, maka kemungkinan untuk munculnya konsumen lain juga akan semakin meningkat. Hal ini juga tentu akan meningkatkan awareness dari orang-orang terhadap produk atau brand yang kamu punya.

3. Memberikan Penawaran Beli 1 Dapat 2

Ini mungkin termasuk ke dalam strategi dengan cara lama. Namun cara ini masih terbukti efektif untuk mendapatkan dan menarik konsumen.

Cara ini tentu saja menguntungkan bagi konsumen. Dan selain itu, cara ini juga tentu akan meningkatkan penjualan toko kamu.

Promo ini juga bila kamu lakukan dengan cara yang benar maka akan mendapatkan keuntungan. Misal, promo berlaku untuk beberapa barang tertentu, atau pada pembelian dengan harga tertentu.

4. Memberikan Promo Undian

Ini juga merupakan salah satu strategi penjualan bisnis hijab yang bisa kamu coba. Mungkin cara ini termasuk cara lama, namun cara ini masih bisa kamu coba karena ternyata masih sangat efektif.

Bahkan jika perhitungannya baik, maka keuntungan yang akan kamu dapatkan pun akan sangat banyak.

Promo undian yang bisa kamu berikan juga sangat beragam. Dari yang berupa hadiah kecil sampai besar.

Promo undian juga selain bisa meningkatkan penjualan, hal ini juga bisa menarik minat dari para konsumen baru.

5. Memberikan Promo dengan Sistem Bundling

Hal lain yang juga bisa kamu coba lakukan sebagai salah satu strategi penjualan bisnis hijab kamu adalah dengan melakukan sistem bundling untuk beberapa produk kamu. Kamu bisa menawarkan pada konsumen dengan cara membeli beberapa produk sekaligus dengan harga khsusus.

Atau bahkan, jika kamu menjual hijab dan busana muslim lainnya, kamu juga bisa membundling semua produk tersebut. Misal, dengan harga tertentu yang lebih murah maka konsumen akan mendapatkan satu set busana muslim lengkap.

Dengan melakukan promo bundling ini konsumen akan merasa diuntungkan karena berbelanja akan menjadi jauh lebih mudah dan ringkas. Di sisi lain, hal ini juga akan membantu kondisi bisnis kamu karena bisa mendapatkan lebih banyak konsumen.

6. Memaksimalkan Digital Marketing

Hal lain yang juga bisa kamu lakukan sebagai salah satu strategi penjualan bisnis hijab kamu adalah dengan memaksimalkan digital marketing. Dunia digital memang menawarkan banyak hal yang tentunya akan sangat memudahkan kamu.

Selain memudahkan, melakukan promo di dunia digital juga jauh lebih murah dan efisien.

Promo di dunia digital bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas dan juga lebih spesifik. Hal inilah yang perlu untuk kamu manfaatkan.

7. Memberikan Harga yang Kompetitif

Hal lain yang bisa kamu coba untuk menjadi strategi penjualan untuk bisnis hijab kamu adalah dengan memberikan harga yang kompetitif.

Tidak perlu memberikan harga yang paling murah, tetapi pastikan dengan harga yang kamu berikan konsumen akan mendapatkan kepuasan yang sesuai.

Hal ini akan berkaitan dengan value dari barang kamu. Tentunya, konsumen tidak akan masalah jika harganya sedikit lebih mahal namun kualitas yang mereka dapatkan juga lebih baik.


Dengan memanfaatkan strategi penjualan untuk bisnis hijab dengan baik maka hal tersebut bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan bisnis kamu dengan cepat.

Selain itu, dengan memaksimalkan strategi ini juga bisa membuat bisnis kamu semakin banyak yang mengenal.

Hal ini tentu akan sangat baik untuk bisnis kamu, karena dengan semakin dikenal, maka peluang untuk mendapatkan banyak keuntungan juga akan semakin besar.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​