5 Cara Jitu Raup Untung Jutaan dari Bisnis Hijab – Saat ini, hijab bukan lagi sekedar pakaian yang berfungsi untuk menutup aurat saja tapi sudah menjadi tren fashion tersendiri di seluruh dunia.

Tidak seperti pakaian lainnya, hijab bisa digunakan oleh semua kalangan dan semua umur, baik anak kecil maupun orang dewasa. Hal inilah yang membuat bisnis hijab menjadi salah satu peluang yang sangat potensial di Indonesia.

Maka dari itu, bisnis hijab mulai banyak dilirik oleh banyak orang. Tapi, dengan menjamurnya bisnis hijab di masyarakat otomatis membuat persaingan bisnis di bidang ini menjadi cukup ketat.

Baca Juga: 5 Bisnis Minuman Terlaris dengan Keuntungan Menjanjikan

Nah, untuk Anda yang ingin atau sudah memulai bisnis hijab ini, yuk kita intip beberapa cara agar bisnis hijab Anda bisa meraup untung hingga juta-jutaan!


5 Cara Jitu Raup Untung Jutaan dari Bisnis Hijab

1Lakukan Riset

riset-untung-pasar-market-target

Sebelum memasarkan produk, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini dilakukan untuk mendapatkan informasi seputar selera pasar, perkembangan model produk, tren di masyarakat, dan sebagainya.

Riset ini pun tidak sulit untuk dilakukan, Anda bisa bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk menjangkau lebih banyak orang, seperti memakai fitur question di Instagram Stories, atau broadcast message di WhatsApp.

Jika Anda tidak melakukan riset terlebih dahulu, khawatir nantinya produk yang Anda pasarkan sudah tidak lagi diminati oleh masyarakat karena sudah ketinggalan zaman atau tidak sesuai dengan selera pasar.


2Buat Nama Brand

brand-awareness-reach-bisnis-untung-merk-merek

Membuat nama sebuah brand juga adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum memasarkan produk. Buatlah nama brand yang unik serta mudah diingat oleh orang-orang.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menyertakan nama brand Anda pada setiap produk yang Anda jual untuk mendapatkan reach dan awareness yang lebih luas lagi.


3Buat Toko Online

online-website-ecommerce-situs-untung-bisnis

Menjual produk pada era digital seperti ini membuat semuanya menjadi lebih mudah. Jika Anda belum memiliki dana untuk membuat toko offline, Anda bisa memulainya dengan menjual hijab Anda di e-commerce.

Soal biaya Anda tidak perlu khawatir, karena untuk menjual barang di e-commerce sama sekali tidak dikenakan biaya. Keuntungannya pun banyak, Anda tidak perlu membayar sewa tempat, Anda tidak perlu melakukan perawatan toko, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Pelajaran Bisnis dari Film The Lion King!

Untuk menambah kredibilitas brand, Anda juga bisa membuat website atas nama brand Anda. Hal ini bertujuan agar produk Anda mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat. Oh ya, Anda juga bisa menyewa jasa SEO agar toko online Anda bisa melejit di mesin pencarian.


4Perhatikan Kualitas dan Harga

bisnis-untung-harga-strategi harga - menaikkan harga produk - teknik psikologis harga produk

Cara jitu selanjutnya adalah menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas hijab Anda. Seperti yang sering orang katakan, ada harga ada kualitas. Jadi, pastikan kualitas barang Anda memang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Anda juga bisa memainkan harga untuk produk yang Anda jual, misalnya dengan memberikan diskon untuk nilai belanja minimal Rp300.000.

Bukan hanya itu saja, produk Anda juga akan lebih menarik jika Anda memasang harga yang tidak bulat. Misalnya memasang harga Rp 229.500 dibanding Rp 230.000. Hal tersebut dilakukan untuk memainkan psikologi pembeli karena menurut riset, saat melihat harga mereka cenderung melihat angka depan terlebih dahulu.


5Manfaatkan Influencer

influencer-jasa-untung-bisnis-medsos-sosial media-post

Jika keuntungan Anda sudah cukup besar, tidak ada salahnya untuk mencoba memakai jasa para influencer. Anda bisa memilih influencer yang tepat untuk mempromosikannya di media sosial mereka.

Pilihlah influencer yang memiliki karakter, kepribadian, serta tampilan yang sesuai dengan produk hijab Anda. Pemilihan influencer yang tepat juga otomatis dapat meningkatkan citra brand Anda.

Baca Juga: 5 Trik Efektif Agar Toko Anda Ramai Pengunjung

Itulah 5 cara jitu untuk meraup untung jutaan dari bisnis hijab. Untuk meraih keuntungan yang maksimal, semua cara di atas bisa Anda coba lakukan mulai dari sekarang.

Perlu Anda ingat bahwa tidak ada satu pun di dunia ini yang instan, jadi Anda memang harus konsisten dan bersungguh-sungguh saat menerapkan cara-cara di atas.

Tapi Anda juga tidak boleh terlalu cepat berpuas diri, teruslah kembangkan bisnis Anda. Misalnya dengan mengekspansi bisnis Anda ke toko offline dan mulai membuka cabang di beberapa kota.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Jalani Bisnis Bersama Teman

Jika Anda tidak punya cukup modal untuk melakukan hal di atas, Anda tidak perlu khawatir, cukup ajukan pinjaman modal usaha Anda ke KoinWorks, sebuah platform online P2P Lending yang sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga 0,75% hingga 1,67% flat per bulan. Pengajuan pinjaman ini tidak perlu menyertakan modal sehingga siapa pun bisa meminjam dan mengembangkan bisnisnya.

Semoga sukses!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.