Intip Cara Atur Keuangan Ala Bunda Corla, Yuk!

atur keuangan ala bunda corla

Anak-anak Bunda Corla, mana suaranya? Khusus pada artikel ini KoinWorks akan mengajak kamu membedah cara atur keuangan ala Bunda Corla, bunda kita semua. 

Siapa sih yang tak kenal Bunda Corla? Rasanya nama ini sudah tidak asing di telinga kita akhir–akhir ini khususnya bagi penonton setia Instagram Live-nya. 

Saat ini, Bunda Corla tengah bekerja di sebuah waralaba restoran cepat saji yang sangat populer di seluruh penjuru dunia. Saat melakukan siaran langsung, tak jarang Bunda Corla menceritakan apa saja yang ia kerjakan di restoran tersebut. Bahkan, ia pun menyebutkan besaran gaji yang diterimanya setiap bulan. 

Tak tanggung-tanggung, ia juga menceritakan bagaimana caranya mengatur keuangannya, lho. 

Penasaran bagaimana cara atur keuangan ala Bunda Corla? Sebelum itu, intip berapa gaji Bunda Corla dulu, yuk!


Gaji Bunda Corla sebagai Pramusaji Restoran Cepat Saji

Secara terang-terangan, Bunda Corla sempat menyebutkan gajinya pada saat live Instagram, lho.

Menjadi salah satu pramusaji restoran cepat saji, setiap bulannya Bunda Corla menerima gaji kotor sebesar EUR 2.000 atau setara dengan Rp30.962.000 (kurs Rp15.481). Gaji tersebut dipotong untuk pajak, dana pensiun, dan jaminan kesehatan, sehingga gaji bersih yang ia terima menjadi EUR 1.600 atau kurang lebih Rp24.769.600.

Lalu, bagaimana cara Bunda Corla mengatur keuangannya?


Cara Atur Uang Ala Bunda Corla

Melalui live Instagram-nya, Bunda Corla juga membeberkan untuk apa saja gajinya digunakan. Lebih jelasnya, lihat rincian di bawah ini, ya!

  • Biaya Sewa Rumah

Tinggal di negara orang membuat sang bunda pemersatu bangsa harus menyisihkan gajinya untuk membayar biaya sewa rumah sebesar EUR 400 per bulan atau setara dengan Rp6.192.400.

  • Biaya Listrik dan Telepon

Apa jadinya sewa rumah tanpa listrik? Agaknya kebutuhan ini merupakan kebutuhan pokok yang wajib dibayarkan tiap bulan oleh setiap orang, termasuk Bunda Corla. 

Melalui live Instagramnya, ia membeberkan bahwa dalam satu bulan ia harus mengeluarkan Rp774.050 untuk membayar listrik dan telepon.

  • Biaya Transportasi

Untuk transportasi, biaya yang dikeluarkan oleh Bunda Corla kurang lebih Rp1.393.290 per bulan.

  • Groceries Shopping

Kemudian, setiap bulannya Bunda Corla mengalokasikan Rp3.096.200 dari gajinya untuk membeli kebutuhan bahan makanan.

  • Biaya Makan

Terakhir, untuk biaya makan setiap bulannya Bunda Corla mengalokasikan nominal yang sama seperti groceries shopping, yaitu Rp3.096.200.

Dari kelima pengeluaran di atas, jika ditotal maka pengeluaran Bunda Corla setiap bulan adalah Rp14.552.140. Artinya, setiap bulannya ia bisa menyisihkan Rp10.217.460.

Menurut Bunda Corla, dengan dana tersebut ia mengaku sudah sangat cukup dan bisa makan enak setiap hari, lho. 

Tapi, keren juga ya Bunda Corla masih bisa menyisihkan banyak uang bulanannya. Padahal, gaya hidup di Hamburg, Jerman terbilang relatif tinggi. Terlebih Hamburg merupakan salah satu kota besar di Jerman dan memiliki pelabuhan terbesar ke-3 di Eropa. 


Kalau Sisa Pengeluaran Bunda Corla Dialokasikan pada Pendanaan KoinRobo

Coba iseng-iseng simulasikan sisa uang bulanan Bunda Corla untuk dialokasikan pada pendanaan KoinRobo, yuk!

Diketahui sisa uang bulanan Bunda Corla sebesar Rp10.217.460. Nah, karena pendanaan di KoinRobo minimal Rp100.000 dan berlaku kelipatannya maka kita bulatkan saja nominalnya menjadi Rp10.200.000, ya.

Dengan asumsi bunga KoinRobo sebesar 13% per tahun, maka dalam satu tahun total aset Bunda Corla bisa mencapai Rp129.962.900 jika ia konsisten melakukan pendanaan dengan nominal yang sama, lho. 

Wah, lumayan juga, ya!


Anak-anak bunda, jangan mau kalah sama Bunda Corla yang selalu semangat kerja, ya! Contohlah bunda kita. 

Selain itu, jangan lupa sisihkan uang bulananmu untuk berinvestasi atau melakukan pendanaan, salah satunya pada produk KoinRobo dari KoinWorks.

Dengan KoinRobo, kamu berkesempatan untuk mendapatkan imbal hasil terprediksi 4% – 15% per tahun serta turut berkontribusi terhadap dampak sosial melalui pendanaan yang diberikan, lho.

Yuk, Gabung KoinRobo!

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.