5 Ide Bisnis Ramadan yang Dapat Meraup Untung Besar

5 Tips Sukses Berbisnis Parsel Lebaran Jelang Ramadhan 2018

5 Ide Bisnis Ramadan yang Dapat Meraup Untung Besar – Menjalang Lebaran biasanya banyak hal yang harus dipenuhi yang membuat akhirnya pengeluaran pun jadi semakin banyak.

Nah, biasanya memasuki bulan Ramadan banyak sekali yang mengambil kesempatan untuk menjual hal yang banyak dibutuhkan untuk pesiapan selama Ramadan hingga Lebaran.

Untuk Anda yang ingin mencoba memulai berbisnis, manfaatkanlah momen ini. Karena, biasanya pesanan akan jauh lebih banyak dbandingkan hari biasa.

Berikut ini adalah 5 ide bisnis ramadan yang berpeluang berhasil dan dapat Anda coba.

5 Ide Bisnis Ramadan yang Dapat Meraup Untung Besar

Katering Khusus untuk Sahur

5 Ide Bisnis Ramadan yang Dapat Meraup Untung Besar - makanan

Sahur dilaksanakan sebelum adzan subuh berkumandang, hal itu berarti Anda harus bangun pada tengah malam dan mempersiapkan makanan.

Banyak sekali orang yang merasa malas untuk mempersiapkan makanan untuk santap Sahur. Hal tersebut bisa menjadi peluang untuk Anda yang memang suka dan bisa memasak.

Baca Juga: Sambil Ngabuburit, Yuk Baca 5 Artikel Bisnis Ramadan Biar Tambah Ilmu!

Nah, cobalah tawarkan katering khusus untuk Sahur kepada tetangga atau teman-teman Anda.

Namun, untuk awal-awal cobalah tawarkan kerabat atau kolega yang berada di sekitar tempat tinggal Anda, agar memudahkan untuk masalah pengantaran.

Ingat, hal ini bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan selama bulan Ramadan, lho!

Baca Juga: Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan Selama Bulan Puasa


Jualan Kue Kering untuk Hari Raya

 

Kue kering termasuk cemilan wajib yang selalu ada di rumah-rumah ketika Lebaran. Yang paling langganan di setiap lebaran adalah kue nastar, putri salju, kastengel.

Nah, ketiga kue kering tersebut yang selalu menjadi primadona ketika Lebaran tiba. Tawarkan kue-kue kering buatan Anda keteman-teman kantor, ataupun saudara, jangan lupa siapkan tester agar tahu rasa kue yang diproduksi.

Baca Juga: Ingin Menjalankan Bisnis Rental Mobil Saat Ramadan? Ini Caranya…

Biasanya banyak orang membeli kue pada orang-orang yang mereka kenal, karena sudah tau akan kualitas dari rasa kue tersebut. Buatlah paket-paket beberapa jenis kue pada menu penjualan Anda.

Jangan lupa, cari lah resep terbaik dan ciptakan inovasi untuk menjadi daya tarik untuk penjualan kue Anda.


Kartu Ucapan Lebaran

Untuk Anda yang jago desain, membuat kartu ucapan lebaran menjadi peluang yang manis selama Ramadan hingga Lebaran.

Biasanya yang sering memesan kartu lebaran adalah perusahaan. Karena untuk korporat mengucapkan selamat Lebaran melalui kartu ucapan fisik disertakan tanda tangan dinilai lebih profesional.

Sediakan desain-desain yang menarik dan yang tak kalah penting adalah bahan kertas yang digunakan juga harus berkualitas baik.

Anda juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai alat pemasaran bisnis kartu ucapan karya Anda, cukup hanya dengan foto hasil desain saja.

Baca Juga: 5 Trik Jitu untuk Sukses Berbisnis pada Bulan Ramadan


Jasa Penitipan Hewan

Tidak pulang kekampung halaman ketika libur Lebaran? Dari pada menghabiskan uang untuk berjalan-jalan ke mall, ada baiknya Anda menghasilkan uang tambahan.

Untuk para pemudik hal yang sering membuat bingung adalah hewan peliharaannya. Karena tidak mungkin untuk dibawa ketika mudik.

Nah, manfaatan lah hal ini dengan baik. Tawarkan jasa penitipan hewan kepada teman-teman Anda yang memelihara hewan dan mudik kekampung halaman.

Namun, Anda harus konsisten dalam menjaga hewan-hewan titipan tersebut. Jangan lupa untuk memberi makan juga memelihara kebersihan dari hewan tersebut. Sehingga ketika sudah dikembalikan kepada pemiliknya, hewan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan apapun.

Ingat, kepercayaan pelanggan nomor utama!

Baca juga: Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri Dalam Berbagai Bahasa


Menjual Peralatan Ibadah

5 Tips Sukses Berbisnis Parsel Lebaran Jelang Ramadhan - 5 Ide Bisnis Ramadan yang Dapat Meraup Untung Besar

Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Di saat-saat seperti ini memang sangat tepat untuk Anda berbisnis peralatan ibadah. Seperti mukena, Al Quran, sajadah, tasbih, sarung, peci.

Banyak mencari untuk digunakan ketika Lebaran tiba. Mulailah berani memanfaatkan momen dengan tepat.

Karena, siapa yang bisa tahu jika bisnis yang Anda jalani ketika bulan Ramadan membawa berkah.

Baca Juga: 4 Langkah untuk Menjadikan Layanan Pelanggan sebagai Prioritas

Dan bisa jadi ternyata bisnis yang Anda jalani menjadi sukses kedepannya, dapat menajadi lahan pemasukan yang tepat untuk Anda.

Membangun sebuah bisnis dari nol bukan lah hal yang mudah, dibutuhkan inovasi dan konsistensi dalam menjalaninya.

Setiap bisnis yang dijalani pasti membutuhkan modal dengan nilai yang tidak sedikit. Untuk itu, jika Anda membutuhkan modal usaha yang mudah dan cepat, Anda bisa mengajukannya ke platform P2P Lending seperti KoinWorks, yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Di KoinWorks, Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Wah, kalau begitu dengan adanya akses permodalan yang cepat dan terjangkau, kesuksesan bisnis bisa Anda raih dengan mudah, ya!

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Devayanti Pardi

Devayanti Pardi

Content Creator at KoinWorks
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.