Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!

Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!

Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku! – Anda berencana membuang semua barang bekas Anda yang sudah tidak terpakai? Tunggu dulu! Anda bisa menjualnya kembali ke orang lain, lho!

Sayang sekali jika dibuang ‘kan? Apalagi untuk alasan-alasan seperti kekecilan, sobek sedikit, atau tidak cocok dari segi bentuk dan warna, padahal kondisinya masih bagus dan layak pakai.

Baca juga: Kisah Pengusaha Sukses, Angkie Yudistia, CEO Wanita Penyandang Disabilitas

Walaupun begitu, Anda juga tetap harus memperhatikan syarat dan ketentuan agar calon pembeli merasa yakin untuk membeli produk preloved Anda. Terlebih jika Anda menjualnya secara daring yang membutuhkan ekstra kesabaran dalam pemasarannya.

Di bawah ini ada beberapa tips jual barang bekas supaya cepat dilirik calon pelanggan melalui dunia maya (online). Simak yuk!


Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!

Pilih Media/Platform yang Tepat

Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!
Photo by Campaign Creators on Unsplash

Sudah banyak platform yang menawarkan penjualan khusus barang bekas (preloved), seperti Carousell hingga Bukalapak.Jangan lupa sesuaikan dengan kategori yang tersedia, usahakan tidak melenceng dari jenis produk yang sebenarnya Anda jual.

Anda juga bisa menjualnya di media sosial pribadi Anda, bahkan cenderung lebih cepat terjual karena bisa ditawar sesuai ‘harga teman’. Tidak apa-apa selama masih menawar dalam batas wajar, jika memang menyusahkan lebih baik langsung tolak saja.


Cantumkan Foto Asli Barang yang Dijual

Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!
Photo by Suganth on Unsplash

Usahakan untuk mencantumkan foto asli barang yang akan dijual. Jangan sampai mengambil langsung dari Google ya, bisa saja Anda dianggap tidak serius dalam berjualan dan dianggap mau menipu karena barangnya tidak ready di tangan Anda.

Menggunakan foto asli akan menambah kepercayaan calon pembeli, ditambah lagi Anda mencantumkannya secara detail. Mulai dari foto detail bahan, warna, serta kekurangan-kekurangan yang terdapat pada produk.


Perhatikan Kualitas Foto yang Diunggah

Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!
Photo by Brigitte Tohm on Unsplash

Usahakan foto yang diunggah memiliki kualitas yang bagus, tidak buram, dan tidak gelap. Anda tidak perlu menggunakan kamera DSLR dan fotografer khusus, yang terpenting fotonya terlihat jelas dan berwarna.

Gunakan resolusi medium atau high agar foto tidak pecah ketika diperbesar. Anda juga bisa mengambil foto produk dari berbagai sisi untuk menambah kesan menarik, sehingga timbul keinginan untuk membeli.


Tulis Deskripsi/Keterangan Secara Jelas

Ikuti Tips Jual Barang Bekas Online Berikut Ini Agar Cepat Laku!
Photo by NeONBRAND on Unsplash

Ini adalah hal terpenting, mencantumkan keterangan atau deskripsi dengan detail tentang keadaan barang bekas yang hendak Anda jual. Menyangkut bahan, warna, ukuran, dan semacamnya.

Sebaiknya, Anda juga mencantumkan berapa lama barang digunakan, apakah ada kondisi lecet atau sobek, serta alasan mengapa Anda menjualnya. Jangan lupa untuk memberi rating dari 10-100% sesuai dengan kondisi barang.


Selain jual barang bekas secara online, untuk menambah penghasilan, Anda bisa membuka usaha yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.

Nah, apabila Anda merasa kesulitan untuk mengumpulkan dana sebagai modal bisnis Anda. KoinWorks bisa menjadi solusi untuk mengatasi segala masalah finansial Anda!

Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha di KoinWorks mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau yaitu 0.75% – 1.67% per bulannya.

Untuk keamanannya, Anda tidak perlu ragu dan khawatir, karena perusahaan fintech P2P Lending ini telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, rasakan #PengaruhBaik dari meminjam dana di KoinWorks.


Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih