Ingin Liburan Hemat? Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini! – Semua orang pasti menginginkan liburan yang menyenangkan, di dalam maupun di luar negeri. Menikmati waktu bersama dengan teman-teman, keluarga, bahkan pasangan Anda.

Apalagi untuk mengusir penat setelah bekerja keras selama ini. Namun, kendala dana sering menjadi penghalang Anda untuk berlibur.

Eitss… Jangan sampai hal itu menjadi penghalang Anda untuk menikmati liburan yang sudah Anda idam-idamkan.

Anda harus pintar-pintar mengatur dana sekaligus menyusun rencana perjalanan liburan Anda secara matang. Nah, untuk itu berikut ini adalah 5 tips jitu untuk liburan hemat yang dapat Anda ikuti.


5 Tips Jitu Liburan Hemat

1Rencanakan Liburan yang Diinginkan

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini! - Copy link4 Langkah Mengubah Karir Tanpa Harus Kembali ke Universitas, Tertarik Mencoba?

Sebelum Anda memulai liburan Anda, sebaiknya Anda rencanakan dulu kemana, kapan, dengan siapa, berapa lama. Jika Anda sudah tahu lokasi liburan yang akan dituju sebaiknya Anda juga mencari tahu wisata apa saja yang terdapat disana.

Baca Juga: 3 Tips Keuangan yang Dapat Dipetik dari Film Aladdin

Jangan lupa, Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Anda juga perlu mencari tahu mengenai kuliner yang ada di lokasi tertuju.

Dan susun rencana perjalan Anda dari hari pertama sampai hari terakhir, manfaatkan semaksimal mungkin perjalanan Anda.


2Hindari Tanggal Merah

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini!

Jika ingin liburan hemat, Anda harus menghindari high season. Karena tiket perjalanan dan hotel akan lebih mahal dibanding hari biasa.

Baca Juga: 5 Tahap yang Akan Dilalui Saat Menghadapi Bencana Keuangan

Dan biasanya di masa-masa liburan, tempat wisata pun akan lebih penuh. Sehingga Anda beresiko kurang menikmati perjalanan Anda.


3Persiapkan Akomodasi

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini

Pilihlah penginapan yang nyaman dan sesuaikan dengan budget Anda. Sudah banyak pemesanan hotel secara online, dari aplikasi tersebut terdapat foto kamar, lokasi serta alamat, review orang-orang yang pernah singgah di penginapan tersebut, dan harganya pun sudah tertera.

Baca Juga: Punya Anggaran Pernikahan yang Terbatas? Ini 6 Cara Menghematnya

Pilihlah penginapan yang tak jauh dari pusat kota dan dekat dengan lokasi transportasi umum. Agar memudahkan Anda untuk berwisata.

Cari di beberapa website berbeda, temukan harga yang sesuai dengan liburan hemat Anda, dan jangan lupa kenyamanan yang sesuai dengan Anda. Tak lupa manfaatkan promosi untuk memotong biaya.


4 Cari Tiket Promo

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini

Jangan lupa manfaatkan promo tiket dan travel fair. Harga tiket perjalanan bisa jauh lebih murah, sehingga pengeluaran untuk tiket perjalanan dapat Anda alokasikan ke bagian yang lainnya.

Baca Juga: Bagaimana Latihan Yoga Bisa Mengajarkan Anda tentang Uang? Ini 5 Bocorannya

Tak ada salahnya membeli tiket setahun sebelum perjalanan liburan Anda karena bisanya tiket tersebut akan lebih murah. Dan untungnya bagi Anda, Anda masih memiliki banyak waktu untuk mencari tahu lokasi wisata dan kuliner di tempat tertuju.


5Gunakan Transportasi Umum

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini

Manfaatkan transportasi umum seperti kereta, bus, atau pun transportasi umum lainnya yang terdapat pada lokasi tersebut.

Baca Juga: Rasakan 7 Hal Luar Biasa Ini Saat Anda Sudah Terbebas dari Utang

Karena Anda melakukan liburan hemat, sebisa mungkin hindari penggunaan taksi karena harga yang ditawarkan akan lebih mahal dibandingkan kereta ataupun bus.

Sebelumnya, Anda mencari tahu dulu rute dan transportasi apa saja yang harus Anda gunakan untuk menuju tempat wisata yang dituju sebisa mungkin Anda catat agar memudahkan selama perjalanan liburan hemat Anda.

Siapa bilang liburan hemat itu tidak mungkin dan tidak menyenangkan? Anda bisa kok menikmati liburan hemat asalkan Anda mengikuti tips-tips di atas. Dan semua terencana dengan matang.

Baca Juga: 6 Tanda Anda Telah Mempersiapkan Pensiun dengan Benar

Jika memang traveling adalah hobi Anda, perencanaan dana pun harus benar agar hobi Anda tersalur dan tetap bisa berjalan-jalan ke destinasi yang di impikan. Untuk itu Anda perlu menabung dan menyisihkan uang Anda untuk di investasikan.

KoinWorks menjadi salah satu instrumen investasi yang bisa Anda lakukan hanya dengan bermodalkan uang minimal Rp 100.000 saja. Nah, saat hasil investasi sudah didapatkan Anda bisa menggunakannya untuk perjalanan liburan Anda selanjutnya.

Belum lagi, apabila Anda memanfaatkan efek compounding (baca apa itu efek compounding), nilai uang Anda akan sangat berpotensi tumbuh pesat nilainya dalam beberapa tahun ke depan. Menarik bukan?

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat untuk rencana liburan Anda!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.