5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan – Siapa yang terpikir bahwa di masa kini, seseorang yang pintar merias wajah menjadikan keahliannya tersebut sebagai profesi pendulang uang.

Ya, kini pekerjaan sebagai makeup artist cukup diperhitungkan. Tidak hanya di industri Tanah Air, tetapi juga di dunia.

Baca juga: Cari Jurusan Kuliah yang Masa Depannya Cerah? Pertimbangkan 7 jurusan berikut!

Dalam menekuni profesi ini, bukan hanya dibutuhkan kemampuan dalam merias wajah saja. Anda juga perlu memperdalam social skill Anda, sebab nantinya Anda akan bertemu dengan banyak klien berbeda yang meminta Anda untuk merias wajah mereka.

Apakah Anda kepikiran untuk menjadi seorang makeup artist? Mengapa tidak? Ini dia 5 alasan kenapa makeup artist bisa jadi profesi menjanjikan di masa depan.

5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan

1Tidak semua orang bisa merias wajah

5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan

Kehadiran Anda sebagai seorang makeup artist tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak jago berdandan. Penggunaan makeup sendiri biasanya dibutuhkan di berbagai acara berbeda, mulai dari acara formal sampai kasual.

Contohnya, acara kelulusan kuliah, pertunangan, pernikahan, atau saat hendak menghadiri acara spesial.


2Memiliki penghasilan yang besar

5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan

Apabila Anda merupakan seorang makeup artist pemula, mungkin Anda hanya akan dibayar sekitar Rp300.000 untuk jasa yang diberikan. Namun, semakin tinggi jam terbang Anda, semakin mahal pula bayaran yang akan diterima.

Belum lagi jika Anda memiliki sertifikasi khusus dalam merias wajah, atau Anda senantiasa mempertajam skill dalam merias wajah, tentu Anda bisa menambah pundi-pundi uang di masa depan.

Baca juga: Inilah 4 Inspirasi Bisnis dari Para Artis, Patut Dicoba!

Sebagai cpntoh, makeup artist kondang asal Indonesia, yakni Ryan Ogilvy, dulunya dibayar hanya Rp100.000 untuk 1 orang yang didandaninya.

Kini, dirinya sudah melanglang buana, bekerja sama dengan brand kosmetik internasional, hingga menjadi langganan para selebriti Tanah Air. Untuk satu orang yang diriasnya, belasan juta dikantunginya.


3Adanya dukungan dan kolaborasi berbagai brand makeup

5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan

Banyak brand makeup yang bekerja sama dengan para makeup artist, bukan hanya untuk mempromosikan produk saja, melainkan sebagai sarana mempertajam skill mereka.

Dukungan dan kolaborasi dari berbagai brand makeup dinilai bisa memberikan win-win solution bagi kedua belah pihak.

Ini juga membuka kesempatan bagi para makeup artist untuk semakin menunjukkan “taring” mereka dalam menggunakan brush, memoleskan warna, membentuk wajah, dan sebagainya.


4Lifestyle dan fashion terus berkembang

5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan

Dari tahun ke tahun, lifestyle dan fashion tetap menjadi perhatian bagi banyak orang. Bukan cuma kaum hawa, melainkan juga adam.

Peragaan busana menjamur di mana-mana, setiap desainer berlomba-lomba memamerkan hasil karyanya, dan siapapun rasanya tak mau ketinggalan tren terbaru.

Bila Anda sadari, makeup sendiri menjadi salah satu pendukung yang membuat bidang lifestyle dan fashion tetap eksis. Sinergi seperti inilah yang membuat pekerjaan sebagai makeup artist bisa terus bertahan.


5Mampu mendukung majunya industri lain

5 Alasan Kenapa Makeup Artist adalah Profesi Menjanjikan di Masa Depan

Makeup bukan hanya diperlukan untuk membuat wajah seseorang terlihat lebih cantik dan segar saja. Lebih dari itu, makeup dibutuhkan untuk berbagai tujuan dan kepentingan industri lain.

Misalnya, Rami Malek dalam film Bohemian Rhapsody mesti dirias semirip mungkin seperti Freddie Mercury, mulai dari wajah, gigi, kumis, hingga rambut.

Baca juga: 3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini

Kemudian, wajah Luna Maya dalam film Suzana “Bernapas dalam Kubur” tentu juga mendapatkan campur tangan dari makeup artist yang membuatnya menjadi begitu mirip seperti tokoh legendaris Indonesia.

Nah, apakah Anda juga tertarik untuk menekuni profesi makeup artist? Belajar di berbagai institusi ternama berikut, yuk! Ada G’loria Hair and Makeup dan Sekolah Makeup yang bisa Anda jadikan pilihan.

Untuk masalah pembiayaan kursus, tidak perlu khawatir. KoinPintar dari KoinWorks bersiap mengakomodasi segala kebutuhan hingga Anda layak disebut sebagai makeup artist! Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus makeup yang bisa Anda geluti!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.