Memaksimalkan Keuntungan, Tinjau Kembali Akun KoinWorks Anda dan Lakukan 4 Hal Ini – Bagi Anda yang selama ini sudah beberapa kali mencoba berinvestasi peer to peer lending di KoinWorks, atau sudah berinvestasi ke beberapa peminjam, maka sudah saatnya Anda meninjau kembali portofolio investasi Anda.

Sepanjang waktu, imbal hasil dari investasi yang Anda lakukan mungkin sudah terasa. Hanya saja, karena mungkin masih baru memulai, Anda mungkin belum terlalu memahami bagaimana caranya memaksimalkan keuntungan investasi P2P Lending KoinWorks.

Baca Juga: Investasi Fintech Lending: Praktik Terbaik dalam Berinvestasi di Peer to Peer Lending

Nah, bila Anda sedang login ke dalam akun KoinWorks Anda, cobalah tinjau kembali portofolio investasi Anda. Setelah itu, coba terapkan tips berikut demi memaksimalkan keuntungan investasi Anda di KoinWorks:

4 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Memaksimalkan Keuntungan Investasi P2P Lending di KoinWorks

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 6

1.  Diversifikasi: Kesempatan Untuk Mendapatkan Imbal Hasil yang Stabil

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 4

Berdasarkan data yang kami rangkum sejauh ini, investor yang mendiversifikasikan dana investasinya ke banyak peminjam akan sangat mungkin untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih stabil.

Baca Juga: 3 Jenis Investasi yang Cocok untuk Pemula

Dari waktu ke waktu, ada saatnya di mana peminjam yang Anda investasikan gagal membayar cicilan bulannya sehingga apabila Anda mendiversifikasikan dana investasi ke beragam peminjam, risiko kerugian bisa diminimalisir.

Cobalah berinvestasi paling tidak ke 100 peminjam yang berbeda-beda, dengan nominal sekitar 1% dari total portofolio investasi Anda ke masing-masing pinjaman.

Misalnya, nominal portofolio investasi Anda sebesar Rp 100.000.000, maka investasikan sekitar Rp 1.000.000 ke 100 peminjam tersebut.

Baca Juga: Investasi Rp 100.000 Setiap Hari, Bagaimana Keuntungannya Setelah 10 Tahun?

Dari statistik KoinWorks sepanjang tahun 2016 silam, rata-rata bunga efektif yang didapatkan investor lebih dari 19%. Sebagai tambahan, silakan baca teknik diversifikasi di KoinWorks berikut ini:

Baca: Begini Teknik Diversifikasi Investasi di Fintech Lending KoinWorks

2. Buat Agar Keuntungan yang Didapat Kembali Menghasilkan Keuntungan

KoinWorks Telusuri

Memaksimalkan keuntungan di KoinWorks ternyata mudah! Setiap bulan, peminjam akan membayar cicilan pinjamannya yang berisi pokok dan bunga (nominal dana yang diinvestasikan dan nominal bunga yang didapatkan).

Baca Juga: Ingin Tahu Seberapa Dekat Hubungan Dengan Peminjam? Gunakan Fitur Social Connect di KoinWorks

Apabila pinjamannya memiliki grace period, maka pengembalian yang Anda dapatkan akan berupa bunganya hingga jangka waktu grace period tersebut berlalu.

Tapi yang pasti, setiap bulan Anda akan mendapatkan imbal hasil dari investasi yang telah Anda lakukan. Bila Anda sudah cukup lama berinvestasi, Anda pun pasti sudah merasakan nikmatnya keuntungan investasi yang telah Anda dapat.

Demi memaksimalkan keuntungan investasi Anda, cobalah menginvestasikan kembali imbal hasil tersebut ke pinjaman lain dengan tingkat risiko yang berbeda, juga jangka waktu dan tujuan peminjamannya.

Baca Juga: 5 Tips Berinvestasi di Fintech Lending dari Para Ahli

Mungkin ada kalanya Anda tidak sempat login ke dalam akun KoinWorks Anda sehingga Anda tidak bisa selalu memantau berapa nominal pengembalian yang telah didapat sehingga bisa diinvestasikan kembali. Oleh karena itu, gunakan fitur Multi Auto Purchase KoinWorks untuk mengotomasikan investasi Anda.

Baca: Perkenalkan Fitur Multi Auto Purchase! Apa dan Bagaimana?

3. Periksa Kembali Pengaturan Fitur Multi Auto Purchase Anda

Multi Auto Purchase

Memanfaatkan fitur Multi Auto Purchase KoinWorks merupakan langkah yang brilian bagi setiap investor. Bila Anda sudah cukup lama memanfaatkannya, maka sudah saatnya Anda meluangkan waktu untuk login dan memerika pengaturan fitur tersebut.

Baca Juga: Trik Sederhana Mendapatkan Keuntungan Maksimal dari Investasi Fintech Lending KoinWorks

Periksalah kembali pengaturan yang telah Anda buat dan pastikan apakah pengaturannya masih sesuai dengan kriteria portofolio investasi Anda atau tidak. Lakukan perubahan bila perlu agar tetap sesuai dengan tujuan investasi Anda.

Coba juga berinvestasi ke grade, tenor dan tujuan pinjaman yang berbeda-beda sehingga Anda bisa memaksimalkan keuntungan, juga membuatnya lebih stabil.

Baca: Apa Pentingnya Mengotomasikan Investasi? Tips Berinvestasi Secara Otomatis

4. Kembangkan Portofolio Investasi Anda untuk Jangka Panjang

memaksimalkan keuntungan investasi p2p lending koinworks

Ingat, investasi bukanlah untuk masa sekarang melainkan masa mendatang. Menyiapkan standing order bisa dilakukan dengan cepat dan memungkinkan Anda untuk menyisihkan sejumlah uang setiap bulan menuju perwujudan rencana keuangan masa depan Anda.

Baca Juga: Permudah Diversifikasi Portofolio Investasi Anda dengan 5 Langkah Penting Berikut

Menyisihkan sejumlah kecil yang secara rutin sekalipun bisa memiliki efek jangka panjang yang cukup besar di KoinWorks. Belum lagi bila Anda memanfaatkan efek compounding.

Bila Anda berinvestasi secara rutin, katakanlah sebesar Rp 100.000 sehari atau Rp 3.000.000 setiap bulan, dengan bunga 12% saja, dalam 10 tahun total nilai uang Anda bisa mencapai  Rp 706,918,389 dengan total bunga yang Anda dapat yakni Rp 343,918,389.

Coba hitung sendiri menggunakan kalkulator compounding berikut:


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Bila Anda rutin berinvestasi di KoinWorks, bukan tidak mungkin keuntungan investasi Anda menjadi lebih maksimal sepanjang waktu, terutama dalam jangka panjang. Maka dari itu, jangan pernah remehkan manfaat investasi dalam keuangan Anda.

Nah, itulah yang bisa Anda lakukan untuk akun KoinWorks Anda demi memaksimalkan keuntungan investasi. Sudahkah Anda berinvestasi hari ini?


Bacaan Selanjutnya:

  1. Bagaimana Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks?
  2. Ini Alasan Kenapa Berinvestasi di KoinWorks Bisa Mulai dari Rp 100.000
  3. Sering Kehabisan Loan untuk Didanai? Gunakan Fitur Auto Purchase
  4. 4 Langkah Mewujudkan Impian dengan Berinvestasi
  5. Tips Biar Bisa Liburan Setiap Tahun
  6. Belum Pernah dan Ingin Mulai Berinvestasi? Ini 5 Tips Investasi untuk Pemula
  7. 5 Tips Mencapai Financial Freedom

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.



Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.