Menghasilkan Uang Sambil Tidur? Bukan Mimpi, Kok!

Tidur Itu Penting!

Menghasilkan Uang Sambil Tidur? Bukan Mimpi Kok! – Idealnya untuk menghasilkan suatu penghasilan orang-orang akan melakukan suatu pekerjaan, yang mana penghasilan tersebut akan mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-harinya.

Jika Anda tertarik menjadi pengusaha, tentunya Anda harus siap dengan resiko seperi bangkrut atau untuk memulai karir Anda sebagai karyawan, Anda juga harus siap dengan karir yang dimulai dari bawah dan menjalani rutinitas yang cukup monoton.

Jika Anda masih memiliki perasaan dilema untuk memilih dua diantaranya, Anda bisa kok untuk menghasilkan penghasilan sambil tidur. Tidak percaya?

Yuk! Simak 5 cara ini untuk menghasilkan uang sambil tidur nyenyak :

Baca juga: 8 Tips Menjalankan Bisnis Sampingan dan Mendapat Penghasilan Tambahan


5 Cara Menghasilkan Uang Sambil Tidur

Buka Sewa Properti

aset rumah properti - Rumah Sebagai Tempat Usaha - jenis investasi real estate- Menghasilkan uang sambil tidur
Gambar: Freepik

Jika Anda memiliki aset propeti yang tidak digunakan seperti rumah atau apartemen, Anda bisa menyewakannya sebagai tempat tinggal atau menjadikannya kos-kosan.

Anda juga bisa menyediakan lapak untuk para pedagang dengan menjadikan properti Anda sebagai ruko. Daripada aset properti Anda hanya didiamkan dan tidak terurus, lebih baik Anda gunakan sebagai ladang penghasilan Anda, Kan?

Baca juga: 5 Kesalahan Berinvestasi Properti 


Membuat Video Blogger

video ulasan video review - Menghasilkan uang sambil tidur

Kondisi teknologi yang semakin canggih, mengakibatkan banyak perubahan yang terjadi di lingkup sehari-hari.

Anda bisa memanfaatkan sosial media seperti YouTube untuk mendapatkan banyak pemasukan, hanya dengan membuat video blogger (vlog) dan mempostingnya.

Sumber pendapatan membuat vlog ini bisa Anda dapatkan dari adsense yang diberikan pihak YouTube. Dengan Anda membuat konten vlog yang menarik, Anda bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai pemasukan.

karena semakin banyak orang yang menyaksikan video Anda, semakin banyak juga uang yang masuk ke rekening Anda.


Bermain Bitcoin

keamanan bitcoin - Menghasilkan uang sambil tidur

Belakangan ini, mata uang digital atau bitcoin tengah digemari oleh masyarakat global. Terbukti bahwa peningkatan valuasi nilai total bitcoin meningkat pesat membuat para pemain di industri ini merasakan keuntungan yang bisa sangat besar.

Kenaikan satu bitcoin juga terbukti melonjak drastis dari tahun ke tahun. Bahkan, harga terakhir menjadi 9,496.45 USD. Jadi, bisa dibayangkan ya berapa keuntungan yang akan Anda peroleh kalau berinvestasi Bitcoin.

Baca juga: Lakukan 7 Hal ini Agar Kondisi Keuangan Tetap Stabil

Namun, nilai tukar dari bitcoin sangat fluktuatif bisa menjadi resiko yang cukup besar. Yang mana harga bitcoin hari ini bisa otomatis berbeda dengan harga di hari esok.

Jika ingin mencoba bitcoin, hendaknya Anda melakukan research terlebih dahulu. Supaya nantinya Anda tidak megalami kerugian.


Berinvestasi Emas atau Saham

cara tepat menyimpan emas yang mudah dan aman - Menghasilkan uang sambil tidur

Dengan Anda berinvestasi di saham atau emas, maka uang Anda akan berlipat ganda dengan sendirinya.

Di setiap bulannya, cobalah untuk membeli emas senilai 1 atau 2 gram yang kemudian bisa Anda jual kembali ketika harga emas sedang tinggi.

Untuk saham mungkin sedikit lebih kompleks caranya karena Anda harus memerhatikan saham perusahaan apa aja yang kinerjanya baik.

Tetapi jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa mencoba di reksa dana. Karena di reksadana Anda telah mempercayakan dana investasi Anda kepada para staff ahli.

Baca juga: Tips Membedakan Emas Asli dan Palsu


 Peer-to-Peer Lending (P2P)

Menabung dan Investasi Hanya Dengan Gaji UMR? Sangat Mungkin loh! - peer to peer lending- penghasilan sambil tidur

Kemajuan teknologi juga mengakibatkan banyaknya instrumen untuk berinvestasi, salah satunya adalah munculnya Peer-to-Peer (P2P) Lending.

P2P Lending bisa mejadi instrument investasi Anda karena memiliki cara mudah aman dan keuntungan yang cukup besar.

P2P Lending merupakan suatu layanan jasa finansial yang mempertemukan seorang pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman untuk melakukan transaksi pinjam meminjam berbasis teknologi informasi.


Mengapa P2P bisa memberikan keuntungan yang cukup besar?

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - mendanai di fintech lending koinworks - cara investasi di koinworks

Berbeda dengan bank, P2P Lending tidak mengambil selisih bunga sehingga masing-masing pihak dapat memperoleh lebih banyak manfaat.

Bahkan P2P Lending menurunkan suku bunga untuk peminjam dan memberikan tingkat pengembalian hasil yang lebih tinggi untuk pendana.

Namun, sebelum Anda berinvestasi di P2P Lending, ada baiknya jika Anda memilih platform P2P yang aman, mudah dan terpercaya agar tidak ‘terjebak’ dalam proses transaksi yang Anda lakukan secara online.

Di KoinWorks. Anda bisa memulai investasi P2P Lending Anda dengan mudah. KoinWorks adalah perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani pendanaan online P2P Lending.

Anda bisa melakukan investasi pada platform Peer-to-peer Lending hanya dengan Rp 100.000. Modal awal yang sangat kecil, bukan?

Berikut tadi adalah 5 cara mendapatkan penghasilan yang bisa Anda dapatkan sembari tertidur lelap.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.