Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia! – Bakat menjadi seorang pengusaha atau wirausahawan tidak timbul sejak lahir. Bakat berbisnis muncul akibat pembelajaran dan kebiasaan yang dijalankan sehari-hari.

Menjadi wirausahawan sukses pun tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu pelatihan dan pengalaman yang cukup untuk mencapai kata ‘sukses’.

Baca juga: Mau Jadi Wirausahawan Sukses di Usia Muda? Tanamkan 5 Hal Ini! 

Menjadi wirausahawan sukses tidak hanya selalu soal seberapa banyak modal yang Anda punya untuk membuat bisnis Anda berjalan dengan lancar, tapi juga butuh keahlian khusus di bidang yang Anda geluti.

Untuk menguasai keahlian tersebut, tentu saja Anda butuh kursus atau sekolah di bidang yang bersangkutan dengan bisnis Anda. Tapi, mungkin ada sebagian dari Anda yang merasa keberatan saat dihadapkan oleh masalah biaya.

Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengajukan pinjaman dana pendidikan melalui KoinPintar dari KoinWorks, platform peer-to-peer lending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Pinjaman dana pendidikan ini dihadirkan untuk Anda dengan suku bunga yang rendah mulai dari 0,75% dan pembayarannya bisa Anda cicil hingga 12 bulan ke depan.

Nah, kembali lagi, ketika kita bicara tentang pengusaha sukses, Anda bisa kok menjadi salah satu di antara ribuan pengusaha sukses di dunia ini. Caranya adalah dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengacaukan rencana sukses Anda.

Mari simak penjelasannya berikut ini!


Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia!

1Takut Gagal

Mengapa Gagal Bayar Bisa Terjadi?

Kebiasaan yang pertama ini menjadi salah satu alasan mengapa bisnis Anda tidak pernah sukses. Seseorang yang masih menerapkan kebiasaan ini dalam hidupnya, maka bisa dipastikan bisnis yang dijalani tidak akan merangkak maju.

Kegagalan merupakan hal wajar yang biasa terjadi di setiap situasi. Sebab, segala sesuatu yang Anda kerjakan pasti ada risikonya. Baik kecil atau besar, Anda harus mampu melewatinya.

Perlu diingat, kegagalan adalah awal dari kesuksesan dan keberhasilan suatu usaha. Jadi, jangan khawatir apalagi takut di saat Anda mengalami kegagalan secara tiba-tiba. Sebab para pengusaha sukses di dunia ini tidak ada yang takut pada kegagalan.


2Malu Bertanya dan Belajar

Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia!

Anda ingat pepatah ‘malu bertanya, sesat di jalan‘? Pepatah ini seakan sudah tertanam di dalam alam bawah sadar manusia. Namun, masih ada saja yang tidak mampu merealisasikannya.

Hindari kebiasaan ini sebisa mungkin. Bertanyalah kepada orang-orang di sekitar Anda bagaimana menjadi pengusaha yang sukses, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang dapat membuka wawasan Anda tentang bisnis.

Belajar itu harus. Bahkan pengusaha yang sudah sukses pun tidak akan berhenti belajar untuk mengembangkan bisnisnya agar lebih besar lagi.


3Malas Beraktivitas

Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia!

Anda punya kebiasaan malas? Buang jauh-jauh kebiasaan ini sekarang juga! Rasa malas akan terus menjamur dalam pikiran Anda dan itu membuat segala hal yang Anda lakukan tidak berkembang, termasuk bisnis Anda.

Tumbuhkan semangat dalam diri Anda. Jangan biarkan kebiasaan malas meracuni diri Anda hingga akhirnya Anda menyesal di kemudian hari. Contoh kecil yang dapat Anda lakukan, yaitu bangun di pagi hari untuk berolahraga dan membuat sarapan.

Mudah bukan menjadi salah satu pengusaha sukses di dunia?


4Tidak Suka Dikritik Orang lain

Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia!

Bagi Anda yang tidak suka dikritik atau diberi saran oleh orang lain, Anda harus waspada. Itu tandanya Anda egois, seakan tidak membutuhkan peran orang lain di dalam kehidupan Anda.

Anda harus pandai memilah, mana kritikan yang membangun dan mana kritikan yang hanya sekadar sindiran. Banyaknya pesaing memungkinkan hal ini terjadi dalam perjalanan bisnis Anda.

Jika dirasa kritikan tersebut tidak menguntungkan dan membawa pengaruh negatif bagi Anda, buang saja. Namun, jika sebaliknya, bisa Anda terima untuk dipikirkan akan digunakan atau tidak.


5Sombong dan Merasa Benar

Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia!

Kesombongan akan membuat Anda dijauhi oleh orang-orang di sekitar Anda. Karena merasa diri Anda benar, Anda juga enggan menerima masukan dari orang lain. Padahal masukan tersebut bisa Anda jadikan landasan untuk ekspansi bisnis Anda.

Jauhi kebiasaan ini begitu Anda menyadarinya, sebab kesombongan akan memberi pengaruh buruk pada diri Anda dan juga bisnis yang sedang Anda jalani.

Ingat, Anda adalah makhluk sosial. Anda akan membutuhkan campur tangan orang lain untuk membangun binis Anda, baik secara langusng maupun tidak.

Anda juga harus menyebarkan #PengaruhBaik bagi orang-orang di sekitar Anda. Dengan begitu, keberadaan bisnis Anda tidak sia-sia dan membawa banyak manfaat untuk masyarakat.

Yuk, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk di atas agar bisa menjadi salah satu pengusaha sukses di dunia yang membanggakan.



Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.