Kaya Raya Sebelum 25 Tahun, 5 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses di Usia Muda – Menjadi pebisnis di usia muda, mungkin di bawah 25 tahun, bukanlah sekadar impian atau keinginan belaka.

Siapapun ingin menjadi orang yang sukses. Anda juga demikian, kan? Namun, kebanyakan orang hanya berani bermimpi tanpa ada usaha pasti untuk mewujudkannya.

Baca juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Misalnya, Anda ingin membuat bisnis dengan modal dari tabungan. Namun, Anda tidak bisa meninggalkan kebiasaan nongkrong sambil ngopi setiap minggu, yang mana membuat Anda sulit sekali berhemat, apalagi menabung. Lantas, bagaimana Anda ingin memulai bisnis tersebut?

Menjalankan bisnis memang susah-susah gampang. Lima anak muda di bawah ini bahwa mampu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi kaya raya sebelum usia 25 tahun. Siapa saja mereka?

Kaya Raya Sebelum 25 Tahun, 5 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses di Usia Muda

1. Juliette Brindak

Juliette Brindak
sumber: www.trend.at

Karier wanita ini dimulai ketika dirinya menginjak usia 10 tahun, di mana ia mulai membuat sketsa karakter bernama Cool Girls. Inspirasi itu ia dapatkan dari kehidupan nyata.

Kemudian, ia membuat sebuah platform media sosial bernama Miss O & Friends pada usia 16 tahun. Di usia yang masih belia, ia sudah menduduki posisi Co-founder dan CEO.

Yang mengejutkan, platform tersebut mendapatkan kunjungan sebanyak 10 juta pengguna setiap bulannya. Bahkan, pendapatannya bergulung 20 kali lipat pada 2005.

Baca Juga: Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Menurut investor Procter & Gamble, hasil pekerjaannya itu kini bernilai sekitar US$15 juta atau kira-kira Rp200 miliar. Sebagian besar pemasukannya ia dapatkan dari iklan.

Tak hanya di situ, wanita kelahiran 1989 ini pun membagikan pengalamannya lewat sebuah buku berjudul Miss O & Friends: Write On! The Miss O & Friends Collection of Rockin’ Fiction.

Isinya adalah kompilasi cerita yang digunakan oleh pengguna platform media sosial-nya. Bahkan, Brindak berencana untuk membuat buku baru lagi.

Apa rahasia suksesnya?

“Kami memulainya dengan perencanaan bisnis yang selalu kami gunakan sebagai guide, tapi perencanaan bisnis itu selalu berubah. Kami selalu menemukan cara baru untuk berkomunikasi dengan pengguna, menghasilkan revenue, juga kesempatan-kesempatan baru yang cocok dengan Miss O dan komunitas kami,” papar Brindak.


2. Sean Belnick

Sean Belnick
sumber: www.blogglez.com

Dengan bermodalkan US$600 atau sekitar Rp 8 juta, Belnick membuat toko elektronik retail di usia 16 tahun. Kemudian, ia juga mendirikan BizChair.com pada 2001 dan mulai memasarkan perabot rumah.

Baca Juga: 5 Sumber Penghasilan Baru yang Potensial untuk Jangka Panjang

Yang menarik, pemuda ini menjalankan bisnis BizChair.com di kamar tidurnya. Ia memanfaatkan modal dan ainvestasi sebesar US$500. Selain itu, ia juga berkonsultasi dengan ayah angkatnya, Gary Glazer, seorang pebisnis perabot.

Apa rahasia suksesnya?

Meski kini dirinya sudah menjadi miliuner, ia tetap menganggap bahwa pendidikan adalah salah satu hal terpenting di hidupnya. Ia tetap akan menyelesaikan kuliah Jurusan Bisnis di Universitas Emory.

Belnick berpesan bahwa dalam memulai suatu bisnis, tidak pernah ada kata terlambat. Ada begitu banyak informasi yang bisa didapatkan di internet yang tentunya berguna bagi bidang yang dijalani.

Baca Juga: Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online Anda?

Siapa sangka, di saat dirinya berusia 20 tahun, asset senilai US$24 juta sudah dikantunginya.


3. Jonathan Koon

Jonathan Koon
www.privatestockbrand.com

Bisnis onderdil mobil menjadi pilihan Koon ketika ia memulai usahanya sendiri. Kala itu, usianya masih 16 tahun.

Baca Juga: 7 Strategi dan 10 Peluang Bisnis Franchise yang Wajib Anda Coba

Bisnisnya yang bernama Extreme Performance Motorsports berhasil menjadi salah satu yang terbesar di New York. Bahkan, ia menjadi supplier utama untuk acara reality show Pimp My Ride.

Apa rahasia suksesnya?

Pemuda kelahiran 1983 ini pun rupanya tidak hanya fokus pada satu bisnis saja. Ia mulai melebarkan sayapnya dan memasuki dunia fashion. Koon berkolaborasi dengan Young Jeezy guna membuat sebuah fashion line.

Aset Young Jeezy 8732 Apparel Ltd. kepunyaannya ini menjadi produk favorit ketiga di Amerika dan siapa sangka, asetnya sudah menyentuh US$40.


4. Cameron Johnson

Cameron Johnson
sumber: www.homebusinessmag.com

Mungkin, kebanyakan anak berusia 9 tahun akan fokus belajar di sekolah atau mengikuti les ini dan itu. namun, tidak bagi Cameron Johnson.

Kala itu, ia membuat kartu undangan pesta yang diselenggarakan orangtuanya. Kekreativitasannya dalam membuat kartu ucapan dengan cepat diketahui banyak orang. Dua tahun setelahnya, keterampilannya tersebut memberikan ribuan dolar untuknya.

Baca Juga: Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Salah satu bisnis yang dimilikinya ialah My EZ Mail, sebuah layanan yang mem-forward email kepada akun tertentu, tapi informasi pribadi tidak akan bocor.

Ia merekrut programmer dan dalam sebulan, ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$3.000. Bahkan, itu dari iklan saja.

Selain My EZ Mail, ia juga menciptakan SurfingPrizes.com yang menghasilkan uang sekitar US$350 ribu setiap bulannya. Bila dirupiahkan, mencapai Rp4 miliar. Jumlah yang fantastis bukan?

Apa rahasia suksesnya?

Jangan hanya berani bermimpi, melainkan berani pula untuk mewujudkannya. “Bermimpilah dengan besar, lakukan mulai dari hal yang kecil, dan itulah bagaimana aku mencoba dan menjalani hidupku setiap hari,” ungkap Johnson.

Di sisi lain, Johnson juga memberikan tips supaya para pebisnis tidak perlu takut untuk mencoba hal-hal baru.

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

“Jangan takut akan kegagalan, dan jangan pedulikan omongan orang lain. Fokuslah pada apa yang Anda kerjakan, bantulah sesama, dan sisanya akan mengikuti,” sambungnya.


5. Fraser Doherty

Fraser Dorethy
www.youtube.com

Wirausahawan muda asal Skotlandia asal Edinburgh ini merupakan founder SuperJam, Envelope Coffee, juga Co-founder Beer52. SuperJam sendiri adalah bisnis selai yang dibautnya dengan resep dari sang Nenek. Usaha ini sudah dijalankan sejak dirinya berusia 14 tahun.

Siapa sangka, bisnis ini berkembang pesat saat ia berumur 16 tahun. Terbukti saat dirinya dimintai stok produk oleh sebuah supermarket besar Inggris.

Baca Juga: 5 Langkah Paling Mudah Membuat Bisnis Online Anda Menjadi Terkenal

Berapa pendapatan yang dikumpulkannya? Jutaan dolar. Namanya tercatat sebagai salah satu orang kaya termuda di umur 16.

Ia pun mengabadikan bisnisnya dalam buku resep berjudul The SuperJam CookBook. Anda bisa mendapatkan resep membuat selai, kue, hingga makanan pencuci mulut.

Apa rahasia suksesnya?

Bisnis Doherty sempat mengalami hamabatan. Selai buatannya dinilai tidak sehat karena mengandung gula dan zat adiktif lainnya. Namun ia tidak berhenti berinovasi.

Berkat ketekunannya, ia bisa membuat selai berkualitas yang memberikan jutaan dolar ke rekeningnya setiap bulan. Bahkan, ia rela meninggalkan sekolah demi fokus pada bisnisnya.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah


Kelola keuangan Anda dengan Finansialku

Aplikasi-Finansialku-Mengelola-dan-Merencanakan-Keuangan-Perencana-Keuangan-Independen-Finansialku
sumber: Finansialku

Itu dia rahasia 5 pebisnis muda yang mendapatkan kesuksesan sebelum usia 25 tahun. Dalam prosesnya, tentu 5 anak muda di atas juga perlu memerhatikan kondisi finansial mereka supaya tujuan keuangan bisa berjalan dengan sempurna. Apalagi, mereka tidak bekerja sendiri.

Ada karyawan yang harus dipekerjakan, ada pengeluaran untuk membeli tools, ada income dari penjualan, dan sebagainya.

Jika Anda tengah berbisnis seperti anak muda di atas, Anda perlu melakukan pencatatan dan pengelolaan hal-hal yang berkaitan dengan keuangan lewat aplikasi Finansialku.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Fitur di dalamnya memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan keuangan, pembuatan anggaran, perencanaan keuangan, pengelolaan investasi, hingga pembuatan laporan keuangan. Dengan begitu, tujuan keuangan Anda pun akan mudah terlaksana.

Lengkapi pengelolaan keuangan Anda dengan aplikasi KoinWorks yang memungkinkan Anda untuk berinvestasi dimana pun, kapan pun melalui smartphone.

Nah, itulah rahasia sukses di usia muda dari 5 pebisnis muda yang sukses tersebut. Dengan mengikuti tips yang mereka berikan, Anda pun bisa kaya raya sebelum 25 tahun. Berani coba?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.