3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan – Memulai sebuah usaha dibutuhkan perencanaan yang matang, terlebih lagi jika Anda ingin mendirikan sebuah usaha kreatif dan unik yang jarang ditemui di pasaran.

Masih banyak pebisnis yang tidak memiliki ide usaha kreatif saat memulai bisnis, sehingga berujung pada kegagalan. Sebab, pebisnis yang merencanakan segala hal dengan terburu-buru, tidak akan menghasilkan akhir yang baik.

Oleh karena itu, simak 3 strategi dalam menciptakan ide usaha kreatif yang menguntungkan bagi bisnis Anda di masa mendatang berikut ini!


3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan

Ciptakan Sesuatu yang Baru dan Berbeda

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan
Photo by Randy Fath on Unsplash

Memang sulit menciptakan sesuatu yang baru dan belum exist di masyarakat. Produk atau jasa akan terlihat menarik apabila berbeda dari produk atau jasa lainnya.

Orang-orang pun cenderung tertarik mencoba hal berbeda yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Walaupun sulit, tantangan ini dijadikan motivasi bagi bisnis-bisnis baru yang akan menunjukkan eksistensinya secara luas.

Baca juga: 5 Pengusaha Sukses di Indonesia Ini Dikenal Sebagai Srikandi Masa Kini!

Tidak sedikit pebisnis yang meraih kesuksesan setelah menerapkan strategi ini, seperti Aqua yang pertama kali menjual produk air mineral tanpa rasa di Indonesia, atau Go-Jek yang pertama kali muncul sebagai moda transportasi online di Indonesia.


Sesuaikan dengan Kebutuhan Konsumen

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan
Photo by CJ Infantino on Unsplash

Amati kebiasaan konsumen, maka Anda akan menemukan insight baru sebagai inspirasi untuk pendirian bisnis Anda. Sebab, permasalahan-permasalahan di masyarakat seringkali dijadikan acuan untuk mengawali sebuah bisnis.

Anda bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat luas. Tentu saja ini akan membawa #PengaruhBaik bagi orang-orang di sekitar Anda.


Manfaatkan Setiap Kesempatan yang Ada

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan
Photo by Terry Vlisidis on Unsplash

Ide usaha kreatif bisa timbul dari peluang di hadapan Anda. Sekecil apapun kesempatan itu, pikirkanlah baik-baik. Jadikan inspirasi bisnis kreatif Anda. Jika memang cocok dengan rencana Anda, ambil kesempatan itu!

Banyak perusahaan yang tetap bertahan walaupun sudah banyak pesaing-pesaing yang menjual produk/jasa sejenis. Kehadiran kompetitor bukanlah sebuah masalah yang besar, melainkan Anda harus menjadikannya sebagai motivasi untuk melangkah lebih maju.

Pada intinya, manfaat setiap peluang yang ada di depan mata Anda, sekecil apapun itu.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa dalam memulai suatu usaha, tidak hanya membutuhkan ide usaha kreatif yang mempuni, tapi juga modal yang cukup.

Modal awal bisnis bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya yaitu dengan mengajukan pinjaman dana di KoinWorks.

Anda bisa meminjam mulai dari Rp 10 juta – Rp 2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau sebesar 0.75% hingga 1.67% setiap bulan.

KoinWorks sebagai perusahaan fintech P2P Lending telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, Anda tidak perlu khawatir perihal keamanan meminjam di KoinWorks.

Yuk, mulai ciptakan ide usaha kreatif yang dapat membawa #PengaruhBaik bagi lingkungan sekitar Anda!


Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Nimas Des Aristanti

Nimas Des Aristanti

Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Simulasi Pinjaman v2
  • Ajukan Pinjamanmu
  • Data Diri
3000000
3

Jumlah Pinjaman 15 juta untuk 3 Bulan sebesar 5.187.500/bulan

*) Simulasi pinjaman diatas berdasarkan bunga sebesar 15%.

**) Simulasi pinjaman di atas hanya sebagai referensi. Tingkat suku Bunga yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada skor kredit peminjam dan persyaratan dokumen-dokumen lainnya. Ini berarti suku bunga bisa lebih rendah atau lebih tinggi dari simulasi tergantung pada kriteria yang diminta.
Silakan mendaftar dan ajukan pinjaman untuk melihat tingkat suku bunga Anda yang sebenarnya.

Info Lebih Lanjut

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.