3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan – Memulai sebuah usaha dibutuhkan perencanaan yang matang, terlebih lagi jika Anda ingin mendirikan sebuah usaha kreatif dan unik yang jarang ditemui di pasaran.

Masih banyak pebisnis yang tidak memiliki ide usaha kreatif saat memulai bisnis, sehingga berujung pada kegagalan. Sebab, pebisnis yang merencanakan segala hal dengan terburu-buru, tidak akan menghasilkan akhir yang baik.

Oleh karena itu, simak 3 strategi dalam menciptakan ide usaha kreatif yang menguntungkan bagi bisnis Anda di masa mendatang berikut ini!


3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan

1Ciptakan Sesuatu yang Baru dan Berbeda

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan
Photo by Randy Fath on Unsplash

Memang sulit menciptakan sesuatu yang baru dan belum exist di masyarakat. Produk atau jasa akan terlihat menarik apabila berbeda dari produk atau jasa lainnya.

Orang-orang pun cenderung tertarik mencoba hal berbeda yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Walaupun sulit, tantangan ini dijadikan motivasi bagi bisnis-bisnis baru yang akan menunjukkan eksistensinya secara luas.

Baca juga: 5 Pengusaha Sukses di Indonesia Ini Dikenal Sebagai Srikandi Masa Kini!

Tidak sedikit pebisnis yang meraih kesuksesan setelah menerapkan strategi ini, seperti Aqua yang pertama kali menjual produk air mineral tanpa rasa di Indonesia, atau Go-Jek yang pertama kali muncul sebagai moda transportasi online di Indonesia.


2Sesuaikan dengan Kebutuhan Konsumen

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan
Photo by CJ Infantino on Unsplash

Amati kebiasaan konsumen, maka Anda akan menemukan insight baru sebagai inspirasi untuk pendirian bisnis Anda. Sebab, permasalahan-permasalahan di masyarakat seringkali dijadikan acuan untuk mengawali sebuah bisnis.

Anda bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat luas. Tentu saja ini akan membawa #PengaruhBaik bagi orang-orang di sekitar Anda.


3Manfaatkan Setiap Kesempatan yang Ada

3 Strategi Menciptakan Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan
Photo by Terry Vlisidis on Unsplash

Ide usaha kreatif bisa timbul dari peluang di hadapan Anda. Sekecil apapun kesempatan itu, pikirkanlah baik-baik. Jadikan inspirasi bisnis kreatif Anda. Jika memang cocok dengan rencana Anda, ambil kesempatan itu!

Banyak perusahaan yang tetap bertahan walaupun sudah banyak pesaing-pesaing yang menjual produk/jasa sejenis. Kehadiran kompetitor bukanlah sebuah masalah yang besar, melainkan Anda harus menjadikannya sebagai motivasi untuk melangkah lebih maju.

Pada intinya, manfaat setiap peluang yang ada di depan mata Anda, sekecil apapun itu.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa dalam memulai suatu usaha, tidak hanya membutuhkan ide usaha kreatif yang mempuni, tapi juga modal yang cukup.

Modal awal bisnis bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya yaitu dengan mengajukan pinjaman dana di KoinWorks.

Anda bisa meminjam mulai dari Rp 10 juta – Rp 2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau sebesar 0.75% hingga 1.67% setiap bulan.

KoinWorks sebagai perusahaan fintech P2P Lending telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, Anda tidak perlu khawatir perihal keamanan meminjam di KoinWorks.

Yuk, mulai ciptakan ide usaha kreatif yang dapat membawa #PengaruhBaik bagi lingkungan sekitar Anda!



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.