5 Pengusaha Sukses di Indonesia Ini Dikenal Sebagai Srikandi Masa Kini! – Kesuksesan tidak hanya bisa diraih oleh para laki-laki berumur, tapi banyak juga lho pengusaha sukses di Indonesia yang perempuan!

Sebagai bukti, 6 perempuan ini berhasil menunjukan bahwa mereka mampu mencapai mimpi-mimpi dan meraih kesuksesannya, bahkan sebagian dari mereka ada yang sampai menembus daftar Forbes “30 under 30” sebagai pengusaha muda sukses dan menginspirasi.

Daftar tersebut sendiri, berisikan nama-nama anak muda di kawasan Asia dan Australia dengan umur di bawah 30 tahun yang sukses.

Lalu, siapa saja perempuan yang juga merupakan pengusaha sukses di Indonesia hingga pantas disebut srikandi masa kini?

Berikut ulasannya!


5 Pengusaha Sukses di Indonesia Ini Dikenal Sebagai Srikandi Masa Kini!

1Helga Angelina Tjahjadi

pengusaha sukses di Indonesia - helga angelina - burgreens
img source: komunitas.bukalapak.com

Pengusaha sukses di Indonesia yang pertama adalah Helga Angelina Tjahjadi. Perempuan yang satu ini merupakan pendiri dan Managing Director restoran Burgreens.

Burgreens sendiri adalah restoran yang menyajikan kuliner – kuliner sehat berbasis makanan nabati dan organik di Jakarta.

Tak hanya itu, bisnis yang ia rintis bersama sang suami, Max Mandians, juga memiliki prinsip social entrepreneur di mana usahanya tak hanya sekadar mengejar profit tapi memberikan #PengaruhBaik untuk orang lain.

Dalam kasus ini, ia sebagai salah satu pengusaha sukses berusaha untuk memecah mata rantai distribusi bahan mentah yang sering merugiakan petani, dengan memberi bahan baku langsung dari petani.

Selain itu, bisnis ini juga turut serta memberdayakan perempuan berpendidikan rendah agar bisa bekerja di bagian produksi dan mengedukasi mereka.


2Mesty Ariotedjo

img source: prestigeonline.com

Perempuan berusia 28 tahun ini  juga masuk ke dalam daftar pengusaha sukses di Indonesia pada kategori Healthcare & Science.

Tak hanya seorang pengusaha, Mesty Ariotedjo juga ternyata adalah dokter muda yang terkenal di dunia hiburan sebagai model dan pemain harpa.

Ide bisnisnya yang inovatif yaitu portal WeCare.id berhasil membawanya menembus daftar Forbes 30 under 30.

Baca Juga: Tokoh Difabel Inspiratif Indonesia yang Sukses dalam Bisnis

Portal ini sendiri memiliki tujuan yang mulia lho, yaitu mengumpulkan dana untuk para pasien di daerah terpencil.

Jika Anda ingin menjadi donatur, tak perlu khawatir dana tidak tersalurkan. Portal tersebut akan membuat para donatur mampu melihat profil pasien yang membutuhkan bantuan dan bahkan bisa memilih pasiennya juga.


3Leonika Sari Njoto Boedioetomo

pengusaha sukses di Indonesia - Leonika Sari Njoto Boedioetomo - bloobis
img source: klubwanita.com

Pengusaha sukses di Indonesia selanjutnya adal perempuan yang usianya masih 20an yaitu Leonika Njoto Boedioetomo.

Sama sepertinya 2 perempuan sebelumnya, Leonika juga masuk ke dalam daftar pengusaha muda sukses di bawah usia 30 tahun versi Forbes.

Masuk ke dalam kategori Healthcare & Science, Leonika berhasil menciptakan aplikasi Blood Bank Information System (Bloobis), yaitu database bank darah yang mempermudah Anda unruk mencari donor darah.

Inovatif sekaligus membawa #PengaruhBaik untuk sesama, bukan?


4Peggy Hartanto

pengusaha sukses di Indonesia - peggy hartanto
img source: generationt.asia

Srikandi masa kini selanjutnya adalah Peggy Hartanto. Ia bahkan dinobatkan sebagai pengusaha muda di bawah usia 30 tahun versi Forbes, lho.

Salah satu pengusaha sukses di Indonesia ini, adalah seorang fashion designer yang brandnya sudah mendunia.

Gaya busananya yang chic dan memiliki garis rancang kuat membuat produk lokal ini sudah banyak dikenakan oleh selebriti internasional seperti Gigi Hadid, Michelle Williams dan Giuliana Rancic. Keren, ya!


5Azalea Ayuningtyas

pengusaha sukses di Indonesia - Du'Anyam - Azalea Ayuningtyas
img source: youngster.id

Berikutnya ada Azalea Ayuningtyas. Perempuan lulusan Harvard University, Amerika ini membangun sebuah usaha sosial di Flores bersama dengan 6 orang rekannya.

Hal ini dilatarbelakangi karena adanya masalah malnutrisi yang diidap para ibu dan anak-anak di Flores, NTT. Pada saat masalahnya sangat serius, ada sekitar 45% anak-anak dan 50% ibu-ibu yang tinggal menderita malnutrisi.

Maka dari itu, Ayu dan teman-temannya membantu ibu-ibu dan wanita pada 15 desa di Flores untuk lebih banyak menghasilkan produk kerajinan anyaman dari daun lontar dengan menghasilan tas, sepatu dan lainnya.

Nah, dari situlah bisnis yang diberi nama Du’Anyam ini mendistribusikannya ke 12 hotel di bali dan menitipkan produknya di sejumlah mal seperti Pacific Place dan Grand Indonesia.


Itulah para pengusaha perempuan yang sukses tidak hanya di negara kita sendiri, tapi bahkan sampai mendunia ke luar negeri.

Beberapa tokoh inspiratif di atas, tentu saja bisa memotivasi Anda untuk terus mengembangkan bisnis, sehingga mampu meraih kebebasan finansial yang diinginkan.

Apapun gender yang Anda miliki, perempuan atau pria, tentu saja memiliki kesempatan yang sama untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis.

Maka dari itu, jangan khawatir jika Anda butuh modal bisnis tambahan untuk mengembangkan bisnis karena KoinWorks akan dengan senang hati membantu.

Anda bisa mengajukan pinjaman modal bisnis dengan mudah dan cepat mulai dari 5 juta hingga 2 miliar rupiah.

Tak hanya itu, bunga yang ditawarkan juga tergolong rendah yaitu mulai dari 0,75% – 1,67% per bulan.

Jangan khawatir, KoinWorks bukanlah pinjaman online abal-abal karena telah diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Yuk, kembangkan bisnis Anda dengan bantuan KoinWorks! Semoga berhasil!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

1 KOMENTAR

  1. Masih muda pingin punya penghasilan 5 – 10jt per bulan? Atau pingin belajar bisnis online? Investasi online P2P Lending KoinWorks solusinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.