Tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan bisnis waralaba memang datang dari merek waralaba itu sendiri. Sebagai contoh, Anda tentu dan pasti tahu tentang waralaba retail minimarket yang dipinggir jalan yang selalu berhadap-hadapan dengan warna merah, biru dan kuning. Mereka adalah merek terkenal maka keuntungan yang bisa didapat dari waralaba minimarket ini pastinya juga sangat tinggi. Dari sini, Anda bisa melihat bahwa merek waralaba bisa menjadi penentu masa depan bisnis waralaba itu sendiri.

Tentunya, ada banyak nama atau merek waralaba yang bisa Anda temui. Apalagi jika Anda menghadiri pameran bisnis waralaba unik dan kreatif di kota Anda, sudah bisa dipastikan ada banyak sekali merek waralaba yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Namun, Anda harus jeli ketika hendak membuka bisnis waralaba, terutama soal merek waralabanya. Anda tidak boleh sembarangan mengambil merek waralaba yang akan Anda beli atau Anda akan rugi jika mengambil secara acak.

Tips Mudah Memiliki Bisnis Waralaba

Jika Anda pebisnis pemula, memang lebih baik mencari informasi tentang merek waralaba yang akan Anda beli. Bacaralah review setiap merek waralaba apakah mereka terorganisir dan terkordinir dengan baik termasuk juga termenej dengan sistematis atau tidak. Ada banyak kriteria yang bisa Anda gunakan untuk memilih merek waralaba yang akan memberikan keuntungan di masa depan. Perhatikan beberapa tips berikut ini.

Merek Waralaba Sesuai Passion

Ada banyak nama atau jenis waralaba di pasaran. Namun, bagi Anda, tidak semua mereke tersebut bisa menjanjikan masa depan yang cerah. Oleh sebab itu, pilihlah merek waralaba yang sesuai dengan passion atau apa yang Anda sukai. Dengan demikian, walau ini usaha kecil, Anda akan melakukannya dengan gembira, penuh semangat dan tentu bekerja secara maksimal begitu juga hasilnya, akan lebih maksimal. Jadi, merek waralaba tidak harus mahal, yang penting sesuai dengan passion Anda.

Memilih Merek Waralaba Terkenal

Jika Anda diberi pilihan untuk membeli atau bekerjasama dengan pemilik bisnis waralaba, maka pastikan Anda memilih bisnis atau merek waralaba yang sudah terkenal. Nama dari merek waralaba yang populer akan membantu Anda untuk tidak perlu berpromosi sehingga Anda bisa menyimpan banyak uang. Sosialisasi dan promosi suatu produk akan dilakukan oleh pemilik bisnis waralaba tersebut.

Pilih Merek Waralaba yang Miliki Manajemen Bagus

Tidak bisa dipungkiri jika manajemen suatu bisnis ntah bisnis apapun, termasuk bisnis waralaba tentu akan menjadi ujung tombak bagaimana bisnis akan terus berkembang. Pilihlah merek waralaba yang bisa memberikan Anda dukungan manajemen yang baik. Artinya, pihak perusahaan akan membantu mitra bisnisnya untuk ikut maju bersama. Ini penting untuk dilakukan.

Pilih Merek Waralaba dengan Visi Misinya

Visi dan Misi suatu bisnis atau merek waralaba itu sangat penting untuk diperhatikan. Dari sini, Anda akan tahu tentang visi misi merek waralaba yang akan Anda datangi. Visi dan misi, walau mungkin tidak tercatat hal baik untuk dipertimbangkan sebelum memulai bisnis waralab. Bahkan, istilah visi dan misi sendiri sudeh tidak asing lagi. Semua tergantung Anda.

Pilih Merek Waralaba Sesuai Budget

Tidak mudah untuk bisa terus memaksakan diri dengan satu dua jenis merek usaha. Namun, itulah adanya keputusan, agar Anda memilih. Perhatikan budget yang Anda bawa. Jika Anda memiliki budget hanya 5 juta, maka pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan budget tersebut. Jika Anda memilih jenis atau merek waralaba yang berharga di atas 5 juta, maka Anda akan memaksakan diri untuk bekerja kebih keras lagi agar semua hutang segera terlunasi. Maka, pilihlah merek waralaba yang sesuai dengan kantong Anda.

Tips-tips diatas sangat bermanfaat sekali ketika Anda sedang galau untuk menentukan pilihan bisnis waralaba apa yang cocok dengan passion dan keuangan atau modal yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda akan lebih fokus menjalani bisnis ini daripada kehilangan passion yang sebenarnya menjadi sumber kekuatan. Lakukan beberapa tips di atas agar Anda tahu betul bagaimana menilai dan memulai bisnis waralaba agar mendapatkan keuntungan berlipat di awal-awal bulan.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.