Home » Blog » Bisnis & UKM » 20 Usaha Modal 10 Juta Terfavorit Masyarakat Indonesia

20 Usaha Modal 10 Juta Terfavorit Masyarakat Indonesia

·
4 menit
pilihan bisnis modal 10 juta

Punya usaha adalah impian dari semua orang. Lebih santai, lebih fleksibel dan bisa besar hingga banyak keuntungannya.

Bagi kamu yang ingin usaha modal kecil kecil-kecilan, berikut ini adalah beberapa upaya bisnis paling kami rekomendasi untuk kamu.

  • Usaha laundry kiloan rumahan

Usaha laundry kiloan bisa jadi salah satu usaha dengan modal di bawah Rp 10 juta pertama. Usaha laundry kiloan bisa kamu lakukan dengan modal yang rendah jika kamu sudah memiliki mesin cuci lebih dahulu.

Dengan modal mesin cuci, kamu hanya perlu membuat spanduk dan alat promosi lain untuk menawarkan bisnis laundry kamu.

Akan tetapi jika kamu memang belum memiliki mesin cuci memang kamu akan membutuhkan lebih banyak dana untuk memulai bisnis laundry ini.

  • Usaha laundry sepatu

Selanjutnya usaha lain yang bisa kamu mulai dengan dana di bawah 10 juta adalah usaha laundry sepatu.

Usaha ini merupakan usaha yang cukup mirip dengan usaha laundry kiloan rumahan. Usaha laundry ini juga tidak membutuhkan banyak alat guna memulainya.

Kamu juga bisa memulai di rumah seperti usaha laundry kiloan rumahan untuk meminimalisir biaya modal untuk kegiatan usaha bisnis kamu.

Atau jika kamu punya uang lebih ada juga banyak franchise usaha sepatu laundry untuk dibeli. Dengan menggunakan franchise ini lebih mudah karena semua perangkat bisnis bisa kamu dapatkan.

  • Usaha franchise minuman

Pilihan usaha lain yang bisa kamu coba untuk memulai bisnis dengan modal kecil adalah usaha franchise.

Usaha minuman adalah usaha yang sangat menarik. Mengapa? Karena peluang bisnis minuman yang sangat besar.

Bisnis minuman sangat populer di Indonesia. Terutama kopi dan coklat. Kedua bisnis ini memiliki pangsa pasar besar karena minuman ini hampir disukai oleh seluruh orang. Inilah yang membuat bisnis minuman terutama franchise menjadi lebih banyak diminati.

  • Bisnis jus

Jenis bisnis lain dengan peluang bisnis tinggi adalah bisnis jus. Jus merupakan jenis minuman yang sangat populer terutama di Indonesia.

Selain kaya dengan nutrisi, minuman jus juga memiliki banyak kelebihan dari segi kesegaran yang dimilikinya.

Meski memiliki peluang bisnis besar, bisnis minuman jus juga hanya membutuhkan modal yang kecil.

Kamu hanya perlu membeli blender dan buah-buahan untuk modal. Kamu bisa memulai bisnis ini di rumah untuk hemat modal.

  • Bisnis tanaman hias

Untuk kamu pecinta tanaman dan punya cukup banyak tanaman di rumah, memulai bisnis tanaman hias bahkan bisa mengeluarkan modal Rp 0.

Tanaman hias belakangan ini sangat populer. Para petani tanaman hias bahkan bisa mengeruk keuntungan hingga puluhan juta tiap bulan karena popularitas tanaman hias belakangan ini.

  • Bisnis jilbab

Pilihan lainnya adalah bisnis jilbab. Hampir semua wanita muslim di Indonesia saat ini berjilbab. Jika kamu mau, kamu juga bisa memulai bisnis jilbab kamu sendiri.

Untuk memulai bisnis jilbab ini juga tidak sulit, kamu hanya perlu mencari agen atau bisnis jilbab dengan harga yang murah tapi berkualitas untuk awalan.

Ya sistem reseller bisa jadi pilihan jika kamu memang ingin modal bisnis kecil tapi untung besar.

  • Bisnis pakaian bekas

Bisnis pakaian bekas belakangan ini juga sangat menarik. Hal ini disebabkan karena bisnis pakaian bekas memiliki kelebihan dari segi keunikan produknya.

Produk pakaian bekas umumnya memiliki beberapa kelebihan. Pertama adalah desain produknya yang menarik dan unik.

Pakaian bekas umumnya memiliki desain yang unik dan tidak banyak ditemukan di pasaran. Bukan hanya itu, biasanya bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah meski berasal dari brand yang tidak pasaran.

  • Bisnis pulsa atau pusat pembayaran

Usaha modal kecil selanjutnya adalah bisnis pulsa. Bisnis pulsa adalah salah satu bisnis yang tidak akan lekang.

Pasalnya saat ini bisnis pulsa umumnya tidak hanya menyediakan pulsa untuk konsumen tapi juga menyediakan layanan pembayaran yang lain seperti pulsa listrik, air dan bahkan pembayaran angsuran kredit. Inilah yang membuat bisnis pulsa makin jaya.

  • Bisnis cuci motor

Pilihan bisnis lain yang tidak kalah menarik adalah bisnis cuci motor. Bisnis cuci motor merupakan bisnis yang dibutuhkan banyak orang.

Meski begitu bisnis ini tidak memerlukan modal yang cukup besar jika bisnis yang kamu buat adalah bisnis rumahan.

  • Bisnis angkringan

Pilihan bisnis lain untuk modal di bawah 10 juta adalah bisnis angkringan. Bisnis ini sesungguhnya bermula dari Jawa, akan tetapi karena banyaknya peminat, bisnis angkringan jadi salah satu bisnis paling menarik untuk dimulai.

Kamu bisa menyetok makanan sendiri atau malah meminta tetangga kamu untuk membuat makanan dan menjualnya di angkringan kamu. Dengan begitu, modal bisnis jadi lebih murah dan makanan bisa lebih bervariasi.

  • Bisnis makanan tradisional

Saat ini taraf hidup sudah makin tinggi. Bukan hanya bisnis makanan besar saja yang populer tapi juga bisnis makanan jajanan.

Salah satu bisnis jajanan yang menarik dan cocok untuk dicoba adalah bisnis makanan tradisional.

Kamu bisa menjual makanan tradisional kecil-kecilan dengan menerima pesanan terlebih dahulu. Jika sudah memiliki modal cukup, kamu bisa coba buka kios untuk makanan tradisional kamu di rumah.

  • Bisnis jahit

Jika kamu memiliki keahlian menjahit, kamu bisa memulai bisnis jahit. Bisnis jahit adalah bisnis yang cukup diminati saat ini.

Bisnis ini hanya membutuhkan modal mesin jahit yang sesungguhnya tidak begitu mahal. Kamu bisa mulai bisnis konveksi atau bisa juga mencoba membuat clothing line kamu sendiri.

  • Bisnis katering

Bisnis ini mungkin akan membutuhkan tenaga dan keahlian yang tinggi. Kamu harus bisa masak untuk bisa memulai bisnis ini.

Pasalnya jika kamu menggunakan jasa orang lain untuk chef di bisnis kamu, ia bisa lari dan kamu kehilangan core dari bisnis kamu.

  • Bisnis lauk pauk

Jika kamu tinggal di desa, kamu bisa mencoba menjual makanan dan lauk pauk di rumah kamu.

Bisnis ini bisa dimulai bahkan dengan modal yang sangat kecil. Akan tetapi jika kamu ingin modalnya lebih besar, kamu bisa membuat bisnis lauk pauk lebih menarik.

  • Bisnis pakaian pre order

Selain membuat bisnis konveksi kecil-kecilan, kamu bisa mencoba membuat bisnis pakaian dengan sistem pre order.

Kamu bisa buat pakaian untuk diri sendiri, lalu memasangnya di internet. Bagi mereka yang tertarik, mereka bisa memesan pakaian mereka juga di bisnis konveksi kamu.

  • Bisnis warkop

Bisnis warkop bisa dimulai dengan mudah. bisnis ini juga hanya bermodal mie, kopi dan minuman lainnya.

Kamu bisa menyulap halaman rumah untuk warung kamu sehingga modal 10 juta kamu cukup untuk memulai bisnis ini.

  • Bisnis reseller pakaian

Bisnis reseller juga butuh dana yang kecil. apalagi jika kamu bisa menemukan toko yang menjual harga pakaian murah. jika bisa cari pakaian muslimah ya!

  • Bisnis printing rumahan

Jika kamu tinggal di lokasi sekolah atau kantor pelayanan, bisnis printing rumahan cocok untuk kamu. bisnis ini tidak butuh banyak modal tapi bisa memberikan banyak keuntungan.

  • Bisnis ternak lele

Ternak lele juga bisa dimulai dengan mudah. bisnis ternak lele bisa dimulai dengan modal kecil. kamu bisa menggunakan terpal, menggunakan tong dan alat lain jika skalanya masih kecil.

  • Bisnis sewa kamar

Jika kamu punya rumah dengan banyak kamar, kamu bisa mulai bisnis sewa kamar. Jika ingin mencoba bisnis sewa kamar ini, kamu baiknya mengubah setting dan furnitur agar terkesan menarik dan memberikan kenyamanan. Hal ini akan membantu kamu untuk bisa mendapatkan rating tinggi.

Nah bagaimana cukup banyak bukan jenis bisnis yang bisa kamu coba jika kamu ingin usaha modal kecil? Kamu bisa mulai usaha kecil-kecilan, setelah terkumpul modal lebih besar kamu bisa mulai bisnis lebih besar.

Seandainya kamu masih memiliki kesulitan terkait modal, kamu bisa melakukan pinjaman usaha di KoinWorks lho.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Miko
Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat