Home » Strategi-bisnis » 5 Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Boba

5 Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Boba

5 Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Boba

Selain desain kemasan dan logo, desain toko juga merupakan salah satu hal penting dalam bisnis, khususnya bisnis minuman boba. Saat ini ada cukup banyak ide konsep desain toko yang banyak disukai yang bisa kamu jadikan referensi.

Untuk yang masih bingung, kami punya beberapa rekomendasi konsep desain toko untuk bisnis minuman bobo kamu. Jadi, silakan simak artikel ini hingga selesai.

Fungsi Desain Toko untuk Bisnis Minuman Boba

Sebelum kami informasikan referensi konsep desain toko yang banyak disukai, pertama-tama kami jelaskan terlebih dahulu fungsinya. Tujuannya agar kamu lebih aware terhadap desain toko yang memiliki banyak fungsi sebagai berikut:

Membangun Citra Toko

Desain toko yang kamu ciptakan akan membentuk sebuah ciri original atau kepribadian dari brand kamu sendiri. Hal inilah yang kemudian menjadi ciri khas toko sehingga orang-orang akan mudah mengenalinya.

Memberikan Fleksibilitas Konsep Desain Tertentu

Desain toko yang fleksibel akan membantu kamu untuk membangun sebuah konsep tematik. Contohnya pada saat momen tertentu, misalnya di hari raya, atau bulan Ramadhan. Kamu bisa menambahkan ornamen sesuai dengan momen besar tersebut.  

Memberikan Kenyamanan Pelanggan Saat Membeli

Desain toko tidak hanya sekedar untuk meningkatkan estetika sebuah tempat usaha. Di sisi lain, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen yang membeli minuman.

Membangun Nilai Estetika pada Tempat Usaha

Tempat usaha yang terlihat estetik atau menarik, sedikitnya bisa membuat para customer tertarik untuk membeli.  Selain itu, desain menarik juga akan membuat orang-orang tertarik hanya dengan meliriknya saja.

Ide Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Boba

Masing-masing brand minuman boba memiliki ciri khas sendiri dalam membangun sebuah desain tempat usahanya. 

Berikut ini kami punya beberapa ide dari brand ternama yang bisa kamu coba jadikan sebagai referensi untuk dimodifikasi agar menjadi original.

Konsep Tempat Usaha Food Truck

Umumnya, konsep tempat usaha Food Truck ini cocok untuk menjual berbagai menu makanan. Namun di sisi lain, saat ini juga sudah banyak digunakan untuk bisnis berbagai macam jenis minuman maupun ice cream.

Kini kamu juga bisa memilih konsep ini untuk menjual minuman boba di tempat-tempat tertentu. Selain itu, ide tempat usaha ini juga tergolong fleksibel, karena kamu bisa menjual minuman sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

Untuk ukuran dan jenis kendaraannya sendiri bisa kamu sesuaikan saja. Kamu bisa memilih ukuran truk yang besar, maupun yang kecil. Selain ukurannya, jangan lupa juga untuk memberikan desain semenarik mungkin.

Container Booth

Saat ini tempat usaha bermodel container tengah menjamur dan banyak dilirik. Selain untuk usaha kedai kopi, kamu juga bisa menggunakannya untuk menjual minuman boba. Bahkan tempat usaha yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar.

Container booth merupakan sebuah tempat usaha minuman boba yang kini tersedia mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 12 juta. Kamu bisa menghemat pengeluaran biaya untuk membangun sebuah tempat usaha kecil-kecilan dengan memilihnya.

Saat ini bahkan sudah banyak penjual container booth yang siap pakai. Artinya, mereka menjual booth yang sudah diberi warna dan desain sesuai keinginan pelanggan.

Open Counter untuk di Mall

Beberapa brand ternama seperti Tiger Sugar dan Kamsia Boba, memiliki konsep yang unik saat mereka membuka booth di mall besar. Konsep tempat usaha mereka yaitu open counter yang merupakan sebuah booth terbuka dan dua kali lebih besar dari booth biasa.

Konsep semacam ini sangat cocok sekali untuk booth yang ingin kamu tempatkan di food court hingga mall besar. Modelnya sendiri cukup beragam, mulai dari yang terbuat dari kayu hingga metal.

Pilihlah warna yang menarik dan pencahayaan yang optimal. Dua faktor ini sangat penting selain desain, karena bisa menarik perhatian para pembeli atau calon customer kamu.

Booth atau Toko dengan Konsep Tradisional

Desain tradisional akan memberikan kesan yang lebih unik pada toko atau booth yang akan kamu buat. Salah satu contohnya yaitu toko boba milik brand Pandawa, asal Yogyakarta.

Sesuai dengan konsepnya, toko atau booth berkonsep tradisional ini kebanyakan menggunakan material kayu dalam pembuatannya. Kamu juga bisa menyesuaikan desain logo brand minuman boba kamu dengan konsep tradisional agar nuansanya lebih kental.

Desain semacam ini tidak hanya cocok untuk usaha yang kamu bangun di kota-kota kecil saja. Kamu juga bisa membangun tempat usaha dengan konsep ini di beberapa kota besar, karena keunikan tempat usaha bisa menjadi ciri khas brand kamu.

  • Gerai Modern ala Tekun

Ingin memiliki tempat usaha yang terlihat eksklusif dan juga elegan? Kamu bisa mencontoh konsep yang ditawarkan oleh brand minuman Tekun. Tempat usahanya sendiri tergolong sangat modern.

Kamu bisa menempatkan monitor tepat di bagian atas meja pelayanan. Fungsi dari monitor tersebut yaitu untuk memberi tahu informasi terkait produk yang kamu tawarkan.

Konsep desain toko ini akan membuat tempat usaha kamu tampak lebih elegan dan juga kekinian. Banyak orang yang suka membeli minuman di tempatmu jika menu yang kamu tawarkan lengkap dan lezat.

Itulah beberapa konsep desain toko yang banyak disukai untuk bisnis minuman boba. Bagaimana, sudah menentukan ingin memilih konsep yang seperti apa?


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
5 Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Boba

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​