Home » Strategi-bisnis » Cara Agar Brand Semakin Banyak Dikenal dalam Bisnis Thai Tea

Cara Agar Brand Semakin Banyak Dikenal dalam Bisnis Thai Tea

Cara Agar Brand Semakin Banyak Dikenal dalam Bisnis Thai Tea

Kekuatan brand sangat berpengaruh pada value bisnis Thai Tea yang kamu jalankan. Itulah alasannya, kenapa kamu harus tahu cara agar brand semakin banyak dikenal dan bisnis yang kamu jalankan bisa sesuai harapan.

Cara Agar Brand Semakin Banyak Dikenal

Ingin memiliki brand bisnis Thai Tea yang kuat? Kami punya beberapa solusi yang bisa kamu coba implementasikan. Berikut adalah cara-caranya.

Menentukan Identitas Bisnis Thai Tea

Pertama-tama, tentukan terlebih dahulu identitas bisnis Thai Tea kamu. Identitas bisnis ini meliputi logo hingga nama produk. Identitas diperlukan untuk membangun sebuah brand. Gunakanlah identitas yang terdengar unik, mudah diingat audiens dan juga catchy.

Buat nama yang bisa mengundang rasa penasaran audiens atau calon pembeli. Kamu harus menggunakan kreativitasmu untuk membuat sebuah identitas yang unik. Contoh identitas yang unik seperti brand Janji Jiwa dan Kopi Kenangan.

Membuat Tampilan Visual Brand yang Kuat

Selain nama, kamu juga harus punya identitas brand secara visual, contohnya seperti logo. Audiens lebih mudah mengingat identitas visual daripada teks yang kamu buat.

Identitas visual juga bisa kamu masukkan ke dalam beberapa elemen, contohnya seperti kartu nama, kemasan produk, hingga brosur promosi. Tentukan tema visual yang menurut kamu bagus. 

Tentukan juga warna dan juga font yang ingin kamu gunakan. Dengan begitu, identitas visual kamu bisa menjadi lebih sempurna.

Mencari Referensi di Pameran Kuliner

Cara agar brand semakin dikenal berikutnya yaitu dengan mencari lebih banyak referensi. Selain dari internet, kamu juga bisa mengunjungi pameran kuliner untuk menemukan referensi yang paling tepat.

Pada sebuah pameran kuliner, kamu juga bisa menemukan target pasar yang lebih spesifik. Selain menjadi pengunjung, kamu juga bisa menjadi peserta untuk mengenalkan bisnis Thai Tea yang sedang kamu jalankan ini.

Membuat Konten yang Relevan dan Informatif

Saat ini, konten menjadi bagian pemasaran dan juga promosi yang bersifat soft selling. Konten bisa kamu sebar melalui social media maupun website/blog. Konten akan membantu bisnis kamu agar dikenal oleh banyak orang.

Penyebaran konten di beberapa platform juga membantu menyebarkan informasi terkait informasi keunggulan produk milikmu.

Menggunakan Foto Terbaik

Kualitas foto yang akan kamu gunakan untuk branding juga berpengaruh pada ketertarikan konsumen. Pastikan foto atau gambar produk Thai Tea yang kamu pilih memiliki kualitas bagus.

Pastikan kualitas cahaya foto benar-benar sempurna. Selain itu, pilih foto yang benar-benar bisa menggoda audiens agar tertarik membelinya. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, silakan gunakan fotografer profesional yang sudah berpengalaman.

Mengoptimalkan Promosi

Cara agar brand semakin banyak dikenal selanjutnya yaitu dengan mengoptimalkan promosi bisnis. Untuk berpromosi, kamu tidak perlu bingung menentukan dananya. Karena saat ini, dana promosi bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kami miliki.

Salah satu contohnya yaitu berpromosi melalui iklan berbayar di media sosial, seperti Facebook. Media sosial ini menawarkan sistem promosi berbayar dengan budget yang bisa kamu sesuaikan.

Selain itu, branding juga bisa kamu optimalkan dengan berpromosi di mitra layanan pesanan makanan online. Beberapa contoh platform ini yaitu seperti Go Food, Shopee Food, Grab Food, dan sejenisnya.

Menjalin Kerja Sama dengan Brand Lain

Untuk menciptakan brand yang lebih kuat, kamu juga bisa menjalin kerja sama dengan brand lain yang lebih kuat. Terutama untuk yang baru mengenalkan mereknya kepada masyarakat.

Carilah mitra branding yang lebih kuat dibandingkan brand milik kamu. Namun, brand yang kamu pilih tidak boleh menjual produk yang sama, yaitu Thai Tea. Salah satu solusinya yaitu bekerja sama dengan brand makanan.

Lakukan kolaborasi dengan menjual paket makanan dari brand lain yang dikombinasikan dengan produk minuman kamu. Selain itu, kamu juga bisa menjualnya dengan penawaran menarik.

Memberikan Penawaran Menarik

Ada banyak sistem penawaran menarik yang bisa kamu pilih. Jenis-jenisnya mulai dari diskon, cashback, hingga harga promosi untuk produk-produk terbaru. Cara ini bisa membantu meningkatkan kepopuleran brand kamu.

Penawaran menarik ini bahkan bisa memancing promosi gratis dari audiens. Contohnya, konsumen yang membeli produk Thai Tea kamu, maka secara gratis akan memberi tahu audiens lain, seperti temannya, bahwa produk kamu sedang menawarkan diskon.

Namun, pada saat kamu berencana memberikan penawaran menarik, pastikan harga yang kamu tawarkan tidak terlampau murah. Artinya, produk yang kamu jual tetap memberikan keuntungan meskipun ‘tipis’.

Menggunakan Jasa Influencer

Menaikkan kepopuleran brand kini bisa diwujudkan dengan mudah melalui kerja sama dengan influencer. Cari influencer kuliner yang sudah memiliki jumlah viewers maupun followers yang banyak.

Kamu bisa memilih influencer dari Instagram maupun TikTok. Para influencer akan membantu kamu untuk memasarkan produk Thai Tea yang kamu jual.

Kamu bisa bekerja sama dengan salah satu atau bahkan beberapa influencer sekaligus. Dengan begitu, produk maupun brand kamu bisa dikenal luas oleh banyak orang, termasuk para followers yang mengikuti influencer yang kamu ajak kerja sama.

Demikian penjelasan seputar cara agar brand semakin banyak dikenal, khususnya untuk bisnis Thai Tea. Kini, sedikit banyaknya kamu tahu cara menaikkan nama brand menjadi lebih mudah. Selamat mencoba.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis Thai Tea kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Cara Agar Brand Semakin Banyak Dikenal dalam Bisnis Thai Tea

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​