Home » Strategi Bisnis » 5 Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Thai Tea

5 Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Thai Tea

5 Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Thai Tea

Saat mengembangkan bisnis Thai Tea dan mulai menjual produknya ke pasaran, kamu pasti butuh tagline untuk produk tersebut. Ada banyak inspirasi tagline dari brand besar yang bisa kamu jadikan sebagai contoh.

Tentunya kamu tetap harus membuat tagline sendiri yang bisa merepresentasikan produkmu dan membuatnya semakin dikenal oleh publik. Tagline ini sama halnya seperti logo. Fungsi pentingnya adalah sebagai identitas dan menunjukkan value dari sebuah produk. 

Oleh sebab itu tagline harus dipikirkan sebaik mungkin dan direncanakan dengan matang. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan saat membuat tagline adalah mencari referensi sebanyak mungkin dari brand yang sudah populer sebelumnya. 

Inspirasi Tagline dari Brand Besar

Sebenarnya pembuatan tagline ini sangat dipengaruhi oleh konsep bisnis atau produk yang dijual. Saat melihat tagline dari brand yang sudah besar, kamu bisa belajar lebih banyak dan membuat tagline yang paling sesuai dengan produkmu. Berikut adalah beberapa contoh tagline milik brand besar yang bisa dijadikan inspirasi:

Dum Dum

Kamu mungkin sudah tak asing dengan brand Dum Dum. Produk minuman Thai Tea ini sangat populer dan sering tersedia di berbagai mall. Dum Dum mengusung tagline yang sangat singkat namun melekat di hati konsumen yaitu “Dum Dum Authentic Thai Tea”. 

Dum Dum mengedepankan kelebihan rasa autentik dari minuman Thai Tea. Jika dilihat kembali, Dum Dum mengusung tagline yang sangat singkat. Namun meskipun singkat, tagline tersebut terasa begitu berkesan. 

Jika dibaca berulang juga mudah sekali untuk diingat. Tagline yang sederhana ini justru bisa efektif membentuk identitas produk atau brand di mata konsumen. 

Chang Tea

Berikutnya ada brand Chang Tea yang juga cukup populer di kalangan masyarakat. Minuman Thai Tea ini digemari karena cita rasanya yang autentik dan bikin ketagihan. Varian rasanya juga sangat kreatif mulai dari original sampai Thai Tea dengan campuran beragam jenis buah. 

Brand ini menggunakan tagline yang singkat tapi juga ngena yaitu “Chang Tea, Sensasi Teh ala Thailand”. Dari tagline ini bisa dilihat bahwa Chang Tea berusaha memperlihatkan identitas produknya dengan jelas. 

Selain itu melalui tagline tersebut, brand ini juga berusaha memberikan penawaran kepada konsumennya. Jika ingin merasakan sensasi teh ala Thailand, maka belilah produk ini. Tagline-nya singkat, padat, namun efektif karena mudah melekat di pikiran orang lain. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Tuk Tuk Cha

Inspirasi tagline dari brand besar untuk produk Thai Tea berikutnya datang dari Tuk Tuk Cha. Brand minuman ala Thailand ini juga sering sekali dijumpai di mall. Tuk Tuk Cha mengusung tagline yang sangat singkat, hampir sama konsepnya seperti Dum Dum. 

Tagline yang digunakan adalah “Tuk Tuk Cha, Premium Thai Tea”. Tagline ini juga sangat singkat namun sebenarnya begitu efektif untuk diingat oleh konsumen. Itulah seharusnya tujuan pembuatan tagline

Tak perlu membuat kalimat yang terlalu panjang untuk dijadikan tagline. Singkat saja asal konsumen mudah mengingat tagline produk kamu. Meskipun singkat, namun tagline ini sudah cukup menunjukkan apa yang menjadi kelebihan dari produk tersebut. 

Larb Thai Tea

Berikutnya ada Larb Thai Tea yang juga sempat viral di kalangan masyarakat. Produk minuman Thai Tea satu ini booming karena mengusung konsep yang sangat unik. Mereka menjual 2 rasa minuman Thai Tea dalam 1 kemasan. 

Sangat unik dan menarik berkat inovasi yang kreatif tersebut. Desain kemasan Larb Thai Tea memiliki dua wadah dalam satu cup sehingga memungkinkan pembeli mencicipi 2 rasa yang berbeda.

Larb Thai Tea juga memiliki tagline yang simple dan menarik. Tagline yang mereka usung adalah “Miracle Healthy Drinks Butterfly Pea”. Produk Thai Tea dari brand ini menggunakan butterfly pea sebagai tehnya. 

Butterfly pea di Indonesia dikenal sebagai bunga telang. Jadi mereka menonjolkan keunggulan penggunaan teh bunga telang pada produk tersebut. 

Think Thai Tea

Ada juga Think Thai Tea yang tak kalah populer dan unggul dengan produknya yang autentik. Kamu akan mudah menemukan brand minuman khas Thailand satu ini di beberapa lokasi mall tersebar di seluruh Indonesia. 

Varian rasanya beragam dan menonjolkan ciri khas teh Thailand yang begitu kuat. Kelebihan inilah yang coba ditunjukkan oleh mereka melalui sebuah tagline. Think Thai Tea mengusung tagline yang sangat simple yaitu “Authentic Thai Iced Tea”. 

Namun dari singkatnya tagline ini kita bisa mengetahui bahwa Think Thai Tea berusaha menghadirkan minuman segar dengan cita rasa autentik. 

Ciptakan Tagline Brand-mu Sendiri!

Beberapa inspirasi tagline dari brand minuman Thai Tea yang sudah populer ini seharusnya bisa jadi ide untukmu. Pastikan kamu membuat tagline sendiri yang lebih autentik dan bisa merepresentasikan produk dengan baik. 

Jadikan tagline ini sebagai sebuah identitas yang nantinya akan membuat konsumen mengenal produkmu dengan mudah dan menyukainya. Kamu bisa mencari lebih banyak lagi inspirasi tagline dari brand besar yang mungkin bisa jadi sumber ide untuk tagline brand-mu sendiri. 

Tak ada salahnya untuk mencoba membuat tagline yang simpel asalkan tetap ternigang–ngiang di pikiran para konsumen. Jangan lupa, hindari tagline yang sudah ada dan populer sebelumnya!


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​