Home » Strategi-bisnis » Strategi Mendapat Testimonial Positif untuk Bisnis Thai Tea

Strategi Mendapat Testimonial Positif untuk Bisnis Thai Tea

Strategi Mendapat Testimonial Positif untuk Bisnis Thai Tea

Thai Tea menjadi salah satu jenis produk yang sampai sekarang masih punya cukup banyak peminat. Tak heran jika kamu masih punya peluang besar jika bergerak di bidang bisnis ini. Kamu juga bisa menerapkan strategi mendapat testimonial positif yang tepat untuk bisnis Thai Tea supaya jumlah konsumen terus meningkat dan mendatangkan keuntungan besar.

Testimonial positif ini sangatlah penting bagi sebuah bisnis. Semakin banyak menerima testimonial yang positif maka brand awareness akan semakin kuat. Selain itu, semakin banyak juga masyarakat yang percaya dan akhirnya bersedia untuk menjadi pelanggan sehingga keuntungan dari bisnis ini terus meningkat. 

Strategi Mendapat Testimonial Positif

Bagi kamu yang menjalankan jenis bisnis ini, mari terapkan strategi yang tepat supaya bisa mendapatkan testimonial positif sebanyak mungkin dari pelanggan. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu terapkan:

Selalu Usahakan Pelayanan Terbaik

Tips pertama, usahakan kamu selalu memberi pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Ini sangat penting karena bagaimanapun juga pelanggan akan mencari pelayanan yang memuaskan. 

Mereka juga tentu tidak akan memberi testimonial yang positif jika pelayanan yang diterima saja tidak bagus. Oleh sebab itu, jika ingin mendapat testimonial positif maka berusahalah meningkatan kualitas sebaik mungkin.

Pastikan kamu selalu menghadirkan kualitas pelayanan yang membuat pelanggan merasa nyaman dan bahagia. Jangan lupa, tingkatkan juga kualitas produk sehingga pelanggan benar-benar merasa senang membeli produkmu.

Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pelanggan

Cobalah untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pelanggan. Dimulai saat pelanggan membuat pesanan. Kamu bisa bertanya lebih detail tentang pesanan yang diinginkan lalu bangun komunikasi yang baik dengan mereka. 

Kemudian kamu juga bisa meminta para pelanggan untuk membagikan media sosial. Berikan sapaan yang sopan dan ramah kepada pelanggan. Khusus bagi pelanggan yang sudah sering repeat order, kamu bisa coba menjalin komunikasi yang jauh lebih akrab. 

Tak perlu langsung meminta testimonial, bisa dengan mencoba membicarakan hal terkait produk atau mungkin topik-topik seru lainnya. 

Temukan Momen yang Tepat

Strategi mendapat testimonial positif berikutnya adalah perhatikan waktu. Kamu harus bisa memanfaatkan momen mana yang paling tepat untuk meminta testimoni. Coba kamu posisikan diri sebagai pelanggan, pasti tahu bahwa tidak setiap saat suasana hatimu selalu bagus. 

Bisa juga merasa kesal dan tidak ingin membagikan komentar apapun tentang produk yang dibeli. Jangan pernah memaksa konsumen atau pelanggan untuk memberikan komentarnya terhadap produkmu. Pelan-pelan saja dan tunggu momen yang paling tepat. 

Misalnya saat konsumen sedang merasa bahagia dan merasa puas membeli produk. Dalam hal ini, pelanggan yang sudah berkali-kali membuat pesanan bisa jadi target karena pembelian berulang tersebut menjadi bukti bahwa mereka merasa puas dan senang. 

Mulai dengan Topik Terbuka

Cobalah untuk tidak langsung meminta testimonial kepada pelanggan. Jika sudah ada kesempatan untuk berkomunikasi, maka mulailah dengan topik terbuka terlebih dahulu. 

Kamu bisa membicarakan hal-hal lain misalnya tentang rasa Thai Tea mana yang paling disukai. Kemudian bisa juga bertanya sejak kapan suka minum Thai Tea dan topping apa yang jadi favorit. 

Dari sini kamu bisa mengambil peluang untuk mendapat testimonial yang positif. Tanyakan bagaimana dengan produk Thai Tea yang kamu jual. Mintalah mereka untuk memberikan testimonial sesuai dengan apa yang dirasakan. 

Nanti kamu tinggal menyeleksi mana testimonial yang sekiranya positif dan bisa menguntungkan bisnis.

Permudah Cara Memberi Testimonial

Pastikan kamu mempermudah cara pemberian testimonial bagi para pelanggan. Zaman sekarang, ada banyak cara yang digunakan oleh pebisnis supaya pelanggannya dapat memberikan testimonial. 

Coba untuk menyediakan beberapa pilihan cara seperti testimonial di media sosial, website, atau bisa juga lewat WhatsApp. Bayangkan saja jika kamu jadi pelanggan sebuah bisnis tertentu. Kamu pasti akan merasa lebih mudah memberikan testimonial jika caranya mudah. 

Sebaliknya, jika cara pemberian testimonial sulit dan ribet maka kamu sudah pasti akan malas. Jika hal ini terjadi maka pada akhirnya kamu tidak akan mendapatkan testimonial apapun.

Berikan Apresiasi

Coba untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang sudah bersedia memberikan testimonial positif. Apresiasi ini bisa bermacam-macam bentuknya. Kamu bisa memberikan merchandise khusus kepada pelanggan yang bersedia memberi testimonial. 

Selain itu penawaran promo diskon bagi pelanggan yang mau menuliskan testimonial juga bisa jadi ide yang bagus. Jika ada apresiasi atau imbalannya, pelanggan pasti akan lebih bersemangat memberi testimoni. 

Namun untuk menjalankan strategi ini butuh modal. Sebaiknya pikirkan saja baik-baik apa bentuk apresiasi yang bisa diberikan kepada pelanggan setelah mereka memberikan testimonial positif. 

Usahakan yang Terbaik demi Testimonial Positif

Tak ada yang bisa memaksa konsumen untuk memberi testimonial positif. Kunci penting untuk mendapatkan hal ini terletak pada dirimu sendiri sebagai pelaku bisnis. Pastikan bahwa kamu sudah berusaha secara optimal menghadirkan pelayanan yang positif dan memuaskan. 

Jika sudah begini maka konsumen tak perlu dipaksa untuk memberi testimonial positif. Fokus mengembangkan kualitas Thai Tea yang dijual. Variasikan rasa-rasanya dan berikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan. 

Seperti itulah strategi mendapat testimonial positif yang bisa kamu terapkan untuk mengelola bisnis Thai Tea.


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Strategi Mendapat Testimonial Positif untuk Bisnis Thai Tea

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​