Home Daily Kamu Akan Dibayar Kalau Pindah ke Negara Ini! Masa,...

Kamu Akan Dibayar Kalau Pindah ke Negara Ini! Masa, sih?

Kamu Akan Dibayar Kalau Pindah ke Negara Ini! Masa, sih? – Negara mana yang ada di pikiran kamu saat kamu membaca judul di atas? Inggris? Eropa? Amerika?

Semua negara tersebut memang memungkinkan, tapi satu negara yang akan dibahas kali ini adalah Amerika Serikat (US).

Memangnya benar banyak kota di Amerika Serikat yang melakukan hal semacam ini? Benarkah jika kamu pindah ke negara ini akan dibayar secara cuma-cuma atau dengan persyaratan tertentu?

Coba simak yuk, kota mana saja di Amerika Serikat yang memberlakukannya.


Kamu Akan Dibayar Kalau Pindah ke Negara Ini! Masa, sih?

1
Marne, Iowa

Marne, Iowa
img source: https://flickr.com/photos/courthouselover/32435777734/

Marne merupakan salah satu kota pedalaman yang ada di daerah Iowa. Penduduknya sangat sedikit, sementara luas tanahnya sekitar 1.48 km2. Kota ini cukup luas untuk jumlah penduduk yang kira-kira hanya mencapai 200 orang.

Kota ini akan memberikan tanah gratis (1 lot tanah kira-kira luasnya 892 m2) bagi penduduk baru yang ingin membangun rumah dan tinggal dalam waktu yang lama. Program ini telah diadakan mulai dari 10 tahun yang lalu untuk menarik lebih banyak penduduk.

Bagaimana? Berminat untuk tinggal di Marne, Iowa?


2
North Platte, Nebraska

North Platte, Nebraska
img source: https://flickr.com/photos/josephvavak/46056511225/

Bagi kamu yang ingin pindah ke Nebraska, lebih tepatnya di North Platte, siap-siap menerima bonus hingga $5000. Tawaran ini berlaku untuk kamu yang berencana melamar pekerjaan di daerah North Platte.

Syaratnya, pegawai yang baru pindah dan bekerja di sini harus menghasilkan setidaknya $20 per jam dalam penuh waktu (full time). Serta, sepakat untuk bekerja dengan perusahaan selama minimal 3 tahun.

Bonus sebesar itu bisa kamu manfaatkan untuk biaya hidup, menambah biaya pendidikan, dan menabung untuk keperluan masa mendatang.


3
Hamilton, Ohio

Hamilton, Ohio
img source: https://flickr.com/photos/24317583@N06/2424469483/

Hamilton Community Foundation memiliki program Talent Attraction yang diadakan sejak 2018 lalu. Kamu yang pindah ke kota ini akan diberi uang hingga $5.000 untuk melunasi pinjaman pendidikan dengan beberapa syarat.

Seperti, kamu merupakan mahasiswa yang lulus dalam tujuh tahun terakhir dengan gelar teknik, sains, matematika, teknologi, atau seni. Selain itu, beasiswa ini berlaku juga untuk kamu yang memiliki utang pinjaman pendidikan perguruan tinggi lebih dari $10.000.

Lumayan kan?


4
Detroit, Michigan

Detroit, Michigan
img source: https://flickr.com/photos/62510606@N02/44569050945/

Salah satu kota di Amerika Serikat yaitu Michigan, tepatnya di Detroit, memberi tawaran yang menguntungkan bagi kamu yang sudah lulus perguruan tinggi dan sedang mencari pekerjaan.

Challenge Detroit ini sudah diadakan sejak 2008 silam, di mana setiap tahun akan ada sekitar 30 orang yang dipilih untuk bekerja di perusahaan di kota Detroit dan menerima bayaran yang besar. Syaratnya, kamu harus menetap di kota ini setelah program Challenge Detroit selesai dalam satu tahun lamanya.

Walaupun penduduknya sudah mulai banyak, program bertajuk Challenge Detroit ini masih tetap dijalankan.


5
Tulsa, Oklahoma

Tulsa, Oklahoma
img source: https://flickr.com/photos/125761169@N06/37064401404/

Kota ini menyelenggarakan sebuah program yang menggiurkan yaitu Tulsa Remote. Sesuai namanya, program ini akan membayar pekerja jarak jauh atau work from home untuk pindah dan tinggal di Tulsa.

Jika kamu bersedia untuk pindah, kamu akan dibayar $10.000 dan ditempatkan di tempat bekerja yang telah disediakan yaitu di Coworking Community atau Coworking Space khusus.

Syaratnya, kamu harus pindah dalam hitungan enam bulan dan benar-benar memiliki pekerjaan full time yang dikerjakan dari jauh.


6
Burlington, Vermont

Burlington, Vermont
img source: https://flickr.com/photos/51437989@N06/9487720067/

Selain Tulsa, daerah lain yang menawarkan program bayaran untuk para pekerja remote yaitu Vermont. Kamu akan menerima sebesar $10.000 selama dua tahun, jika kamu bersedia pindah dan tinggal di kota ini.

Padahal program ini baru diadakan bulan Januari 2019, namun Phil Scott (Gubernur Vermont) telah mengesahkannya dan menjadikannya Undang-Undang.

Kamu bisa memanfaatkan uang tersebut untuk biaya akses internet, perangkat keras dan perangkat lunak yang kamu gunakan, serta kebutuhan kerja lainnya.

Bagaimana? Kamu tertarik?


7
Cottonwood Falls, Kansas

Cottonwood Falls, Kansas
img source:https://flickr.com/photos/zaruka/27762310592/

Di mana pun kamu tinggal, pastinya ada biaya pajak yang harus kamu bayar. Namun, di Cottonwood Falls, kamu mendapat keringanan yang sangat menguntungkan.

Keringanan apa sih?

Sebagai penduduk baru di Kansas, kamu dibebaskan dari tanggungan pajak penghasilan selama lima tahun. Kota ini menjadi salah satu dari 77 kabupaten yang telah diizinkan untuk mengadakan program pembebasan pajak ini, namun tentu saja kesepakatannya bervariasi.


8
Lincoln, Kansas

Lincoln, Kansas
img source: https://flickr.com/photos/kevystew/46318992064/

Tidak percaya bahwa kamu bisa mendapatkan tanah gratis di dunia ini? Kansas buktinya, lokasi tepatnya yaitu di Lincoln. Tanah gratis yang disediakan berukuran sekitar 12.000 ft² hingga 36.000 ft².

Sebelum membelinya dengan cuma-cuma, kamu harus menyetujui dan menandatangani kontrak dengan kontraktor bangunan sesuai dengan tanggal yang telah disepakati.


9
Topeka, Kansas

Topeka, Kansas
img source: https://flickr.com/photos/bdsuss/24732955418/

Masih di Kansas, tapi kali ini di Topeka.

Kota ini mengadakan program Choose Topeka, di mana kamu akan menerima uang hingga $15.000 apabila kamu bersedia membeli rumah, serta tinggal dan bekerja di Topeka selama satu tahun. Jika kamu memilih untuk menyewanya, kamu tetap akan menerima uang sebesar $10.000.

Kamu hanya perlu mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan yang ada. Bagi kamu yang diterima, kamu harus tinggal di kota ini minimal selama satu tahun, baru setelahnya kamu bisa menerima bayarannya.


10
St. Clair County, Michigan

St. Clair County, Michigan
img source: https://flickr.com/photos/tourismguy/27980528682/

Kota ini memiliki program bertajuk Come Home Award, di mana adanya pemberian dana kepada para lulusan perguruan tinggi yang memiliki utang pinjaman pendidikan.

Syarat lainnya, kamu merupakan lulusan dari teknik, sains, seni, atau matematika dan juga bersedia untuk pindah ke kota ini. Jika kamu memenuhi syarat, maka kamu akan menerima uang hingga $15.000.

Menarik bukan?

Kamu akan dibayar kalau kamu bersedia pindah negara, beberapa kota di Amerika Serikat bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam menentukan tempat di mana kamu akan menjalankan hidupmu di masa mendatang.

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Jika kamu ingin pergi bekerja dan menghasilkan banyak uang di luar negeri, seperti Amerika, kamu hanya perlu meningkatkan keahlian dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Mau tahu sesuatu?

Ada salah satu perusahaan Fintech Peer-to-Peer Lending di Indonesia yang menyediakan pinjaman pendidikan yang pembayarannya bisa dicicil hingga 10 tahun, siapa lagi kalau bukan KoinWorks?

Kamu bisa mengajukan pinjaman di produk KoinPintar persembahan KoinWorks mulai dari Rp10 juta – Rp2 miliar dengan bunga yang flat dan terjangkau, yaitu sebesar 0.67% – 1.75% setiap bulannya.

Tidak perlu ragu dengan keamanannya, KoinWorks yang kini sudah berubah menjadi Super Financial App telah memiliki izin resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, bergerak lebih maju karena #SiapapunBisa!

Siapa tahu keinginan kamu untuk mengunjungi kota-kota di atas bisa tercapai, atau siapa tahu pinjaman kamu bisa dibayarkan oleh program yang diadakan oleh kota di Amerika Serikat tersebut.



Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.