4 Kelebihan Wanita Saat Berbisnis yang Bikin Para Pria Sirik – Memiliki usaha atau bisnis sendiri mungkin menjadi impian kebanyakan orang, terutama wanita.

Sayangnya, para wanita terkadang memiliki nyali yang tidak lebih besar daripada pria. Banyak yang ingin berbisnis, tetapi rasa takut dan ketidakpercayaan diri menjadi penghalang.

Baca juga: Mau Membuat Feedback Negatif Menjadi Profit? Baca Tips Berikut!

Padahal, 60% UKM di Indonesia ditangani oleh wanita. Hal ini mengindikasikan bahwa wanita memang memiliki peranan penting dalam urusan meningkatkan perekonomian negara dan tentu saja bisnis bisa menjadi salah satu ranah untuk mengumpulkan uang,

Apalagi, harus diakui, para wanita yang berwirausaha atau womanpreneur, memiliki 4 kelebihan ini, bila dibandingkan para pebisnis pria. Apa saja?

4 Kelebihan Wanita Saat Berbisnis yang Bikin Para Pria Sirik

1. Memiliki relasi yang lebih luas

Keunggulan pertama yang dimiliki para wanita saat berbisnis ialah punya relasi yang luas, ketimbang para pria. Bayangkan saja, wanita biasanya suka arisan atau ikut berbagai komunitas dan gathering.

Sementara di sisi bersebelahan, mungkin ada pebisnis pria yang merasa bahwa arisan atau acara kumpul-kumpul kurang bermanfaat.

Baca juga: 7 Ilmu Bisnis dari McDonald yang Bisa Anda Pelajari

Faktanya, kegiatan ini termasuk menjalin relasi juga, kan? Pergaulan yang luas dan kemampuan sosial yang dimiliki menjadi kelebihan yang patut dibanggakan para womanpreneur.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran produk, juga menjaring konsumen baru.

Baca juga: Punya Duit Rp 100.000? Ini yang Bisa Dilakukan Agar Duit Anda Semakin Produktif

Coba deh, misalnya saat Anda sedang arisan, bawalah kue kering yang Anda jual dan bagikan secara gratis kepada teman-teman Anda.

Anggaplah sebagai tester. Jika mereka menyukai kue buatan Anda, mereka akan dengan sendirinya menjadi konsumen setia Anda.


2. Jeli melihat peluang usaha

pinjaman di koinworks - 1pinjaman di koinworks - 1

Harus diakui, wanita mampu melihat suatu peluang usaha dengan lebih jeli. Wanita juga pandai melihat celah dan mengubahnya menjadi suatu peluang yang menguntungkan.

Misalnya, banyak tetangga di kompleks Anda yang kesulitan mencari sarapan. Anda pun memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka katering sendiri sehingga tetangga-tetangga Anda bisa mendapatkan sarapan dengan mudah.

Baca juga: 9 Bisnis Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya

Siapa tahu, katering tersebut nantinya akan berlanjut, tidak hanya untuk sarapan saja, tetapi untuk acara ulang tahun atau acara-acara besar lainnya.


3. Wanita lebih telaten dan teliti

Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Dalam menjalankan bisnis, wanita senantiasa memerhatikan detail, bahkan sampai hal-hal terkecil sekalipun.

Sebagai contoh, Anda membuka bisnis buket bunga dan Anda sangat memerhatikan soal packaging, labeling, kesegaran bunga, warna, kartu ucapan, waktu pengiriman, dan sebagainya.

Baca juga: Lebih Asyik Belajar Soal Bisnis Lewat 5 Channel YouTube Ini

Biasanya, wanita ingin membuat produknya terihat lebih menarik sehingga memiliki daya jual yang tinggi. Hal-hal detail seperti ini biasanya juga menjadi nilai plus sendiri di mata konsumen.


4. Wanita lebih tangguh dan berdaya juang tinggi

Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Kegagalan dalam bisnis mungkin merupakan hal yang lumrah. Untuk urusan ini, wanita jagonya dalam bertahan. Mereka akan mencari cara untuk tetap terus melaju demi membangun kembali bisnisnya.

Misalnya, bisnis mengalami kekurangan modal dan Anda butuh pinjaman yang mudah kapan saja, di mana saja. Nah, supaya operasional tetap berjalan, mereka melakukan pinjaman modal usaha ke platform P2P Lending, seperti KoinWorks.

Baca juga: Pinjaman Dengan Performa Buruk dan Gagal Bayar, Perlukah Anda Khawatir?

Nominal pinjaman yang diberikan mulai dari Rp10 juta hinga Rp2 miliar. Bunga yang ditawarkan rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Oh ya, meski harus memulai bisnis dari bawah, para womanpreneur tidaklah malu. Sebaliknya, mereka berjuang sekuat tenaga demi mengekspansi bisnisnya lebih luas lagi. Hal ini dikarenakan wanita memiliki daya juang yang tinggi.

Baca juga: 4 Tips Memajukan Bisnis ala Film Black Panther

Di sisi lain, apabila bisnis tidak berjalan sesuai rencana, wanita mampu mengkesampingkan gengsi demi memulai kembali usahanya, meski dari bawah sekalipun.

Dari sini, mereka bisa kembali mengumpulkan pundi-pundi uang. Inilah yang menjadi nilai plus lainnya wanita saat berbisnis.

Nah, itulah dia kelebihan-kelebihan wanita dalam berbisnis. Bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis, yuk tambah pengetahuan Anda soal soal bisnis bersama rekan-rekan komunitas HerAction.

Baca juga: 10 Buku untuk Pebisnis Online yang Perlu Anda Baca

Komunitas ini akan membantu Anda mewujudkan impian dalam bisnis lewat pengembangan karakter dan kemampuan.

Di HerAction, Anda juga bisa bertemu dengan berbagai wanita sukses nan inspiratif dalam berbisnis. Yuk, daftar jadi anggota di sini.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.