Home » Strategi-bisnis » Rekomendasi Font yang Cocok untuk Logo Bisnis Kosmetik

Rekomendasi Font yang Cocok untuk Logo Bisnis Kosmetik

Rekomendasi Font yang Cocok untuk Logo Bisnis Kosmetik

Bagi sebuah brand bisnis kosmetik, logo menjadi hal yang sangat penting. Karena logo digunakan sebagai representasi brand kosmetik milikmu agar lebih dikenal dan diingat oleh pelanggan. Dalam pembuatan logo untuk bisnis kosmetik, terdapat beberapa rekomendasi font yang bisa kamu gunakan, lho.

Rekomendasi Font yang Cocok untuk Logo dalam Bisnis Kosmetik

Penentuan font yang tepat akan membuat logo brand bisnis mempunyai ciri khas tersendiri. Jadi, nantinya bisnis kosmetik milikmu bisa lebih mudah dikenali di antara kompetitor. Khususnya ketika kamu sedang mengikuti bazar atau event tertentu. Berikut ini rekomendasi font yang cocok untuk logo bisnis kosmetik:

Baltica

Jika kamu ingin memiliki logo brand produk make up yang klasik, namun tetap bergaya modern kontemporer, maka font Baltica adalah pilihan yang tepat. Meskipun terlihat sederhana, tetapi font ini mempunyai karakteristik yang kuat dan tangguh.

Sekilas, Baltica memang mirip dengan font Serif. Akan tetapi, keduanya mempunyai perbedaan karena Baltica tampak lebih modern dan kekinian jika diterapkan pada logo brand kosmetik.

Futura

Futura menjadi salah satu jenis font yang sudah banyak digunakan oleh logo brand ternama dunia. Font ini kerap menjadi pilihan, karena gaya penulisannya yang sangat fleksibel untuk segala jenis bisnis, termasuk bisnis produk make up.

Gaya penulisannya yang geometris, membuat desain font Futura tampak sederhana dan modern. Apalagi ditambah dengan ketebalan font yang sama, sehingga akan lebih mudah dibaca. Tidak hanya di sosial media atau website, tetapi juga ketika diaplikasikan pada produk brand bisnis kosmetik milikmu.

Frutiger

Frutiger mempunyai bentuk font yang bersih dan sederhana, sehingga sangat fleksibel untuk diterapkan di berbagai desain logo komersial. Meskipun tampak sederhana, nyatanya font Frutiger ini akan sangat cocok jika diterapkan pada logo brand bisnis kosmetik milikmu.

Apalagi jika dikombinasikan dengan pemilihan warna yang sesuai dengan ciri khas dari produk-produk kosmetik yang kamu jual.

Sebenarnya jenis font ini merupakan pembaharuan dari jenis font Adrian Frutiger. Makanya, tidak heran jika kedua font ini terlihat memiliki kemiripan.

Baskerville

Jika brand bisnis produk kecantikan milikmu memiliki citra yang elegan, mewah, dan anggun, font Baskerville ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Sebab, bentuk pada font Baskerville ini memiliki kepribadian yang serupa dengan citra tersebut, yakni elegan.

Jenis font yang satu ini memang sangat cocok jika diaplikasikan pada logo brand kosmetik yang ingin menonjolkan sisi elegan dan mewah. Bahkan, font Baskerville juga sudah digunakan oleh beberapa merk brand ternama dunia, seperti Kate Spade.

Bodoni

Font Bodoni bisa menjadi pilihan yang tepat bagi logo bisnis make up milikmu. Apalagi jika produk yang kamu jual menyasar usia remaja hingga awal 20-an sebagai target pasarnya.

Karena Bodoni termasuk kategori font Serif yang memiliki gaya Edgy. Saat pertama kali melihat bentuk font ini, pasti kamu bisa langsung membayangkan logo yang tampak modern dan kekinian.

Ditambah lagi dengan adanya goresan pada tiap huruf yang membuatnya terlihat lebih jelas, berani, dan juga dapat menciptakan efek dramatis. Meski font Bodoni kerap digunakan oleh perusahaan fashion. Namun, jenis font ini juga masih cocok jika diaplikasikan pada desain logo brand produk kecantikan.

Big Caslon

Bagi kamu yang ingin fokus pada tulisan yang terdapat di logo, bisa menggunakan font Big Caslon ini. Sebab, Big Caslon adalah font dengan desain yang fokus pada tulisan besar.

Dengan menggunakan jenis font ini, kamu bisa fokus dengan logo sederhana, namun tetap menonjolkan ciri khas dari brand bisnis kosmetik tersebut. Desain font yang berani dan besar akan membuat logo brand bisnis kamu menjadi lebih terlihat kompleks.

Rufina

Rufina merupakan jenis font yang cocok digunakan untuk logo brand make up bertema vintage. Karena font Rufina dapat membuat tampilan logo brand kosmetik kamu menjadi lebih segar dan modern.

Font Rufina ini termasuk jenis tipografi Serif yang dapat diaplikasikan untuk segala desain logo yang ingin menunjukkan kesan modern.

Revista

Font Revista mempunyai gaya yang anggun dan modern. Bagi kamu yang sedang mencari jenis tipografi modern dan terkesan canggih, maka bisa mempertimbangkan untuk menggunakan font Revista ini.

Secara umum, font Revista dapat digunakan untuk mengekspresikan citra sebuah brand kosmetik yang halus, anggun, dan juga cantik. Maka dari itulah, tidak heran jika font yang satu ini sangat cocok diaplikasikan pada logo brand bisnis produk kecantikan.

Garamond

Garamond merupakan jenis font yang memiliki tampilan elegan. Penggunaan font Garamond pada logo brand kosmetik dapat menunjukkan personality bisnis kamu yang sangat khas dan juga tegas.

Menariknya, kategori jenis font Serif ini juga sangat ekspresif jika dimasukkan ke dalam logo sebuah brand. Artinya, kamu bisa mempertimbangkan jenis font yang satu ini, jika ingin mendapatkan tampilan logo yang timeless dan juga profesional.

Yuk, Pilih Logo untuk Brand Kosmetik yang Paling Cocok!

Itulah rekomendasi font yang cocok untuk logo dalam bisnis kosmetik. Pastikan kamu memilih font yang sesuai dengan citra dan ciri khas brand kosmetik yang ingin dibangun, ya!


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Rekomendasi Font yang Cocok untuk Logo Bisnis Kosmetik

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​