Home » Strategi-bisnis » Inspirasi Tagline Bisnis Kosmetik Dari Brand Populer

Inspirasi Tagline Bisnis Kosmetik Dari Brand Populer

Tagline Brand Kosmetik Populer Sebagai Inspirasi

Tagline bisnis kosmetik bisa menjadi salah satu bagian untuk menunjukkan identitas sekaligus hal yang akan diingat oleh konsumen. Oleh karena itu, pemilihan tagline bisnis kosmetik tidak boleh sembarangan dan bisa mengambil inspirasi dari berbagai brand besar agar sesuai dengan identitas bisnis milikmu.

Inspirasi Tagline Brand Kosmetik Populer

Buat kamu yang ingin menjalankan bisnis kosmetik tapi bingung tagline seperti apa yang cocok. Berikut ini tagline dari brand kosmetik besar yang menarik dan bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk membuat tagline bisnis kosmetik milikmu:

Because You’re Worth It – L’Oreal

Inspirasi tagline bisnis kosmetik pertama berasal dari L’Oreal. Yup, brand besar asal Paris ini memiliki tagline khusus yang menunjukkan identitas mereka, yaitu Because You’re Worth It.

Tagline ini tercipta pada tahun 1973 bertepatan ketika para pengguna makeup atau kosmetik masih dianggap menjadi kontroversi. Pada era tersebut, wanita yang menggunakan make up dianggap “palsu”.

Berawal dari stigma negatif tersebut, akhirnya L’Oreal membuat tagline yang mencitrakan bahwa wanita layak untuk menggunakan make up. Selain itu, tagline kosmetik tersebut juga menjadi motivasi untuk para wanita ketika sedang terpuruk maupun insecure.

Pesan yang disampaikan melalui tagline milik L’Oreal ini dinilai tepat dan mewakilkan suara wanita. Kesimpulannya, L’oreal tidak hanya memilih tagline yang fokus “menjual” brand, akan tetapi juga berusaha hadir untuk melindungi dan mengajak wanita untuk lebih berani dan percaya diri.

Kehadiran L’Oreal sudah dibuktikan dengan beberapa kegiatan, salah satunya melawan pelecehan seksual di ruang publik. Kegiatan ini ingin menunjukkan bahwa wanita sangat berharga dan wajib dilindungi dimanapun mereka berada, salah satunya di ruang publik.

Maybelline New York

Berbicara tentang tagline, Maybelline New York sudah beberapa kali mengubah tagline mereka, karena beberapa faktor dan lain hal.

Sejak didirikan pada tahun 1915, brand kosmetik populer ini terkenal dengan tagline uniknya, yaitu “Maybe She’s Born With It. Maybe It’s Maybelline” yang bisa menjadi inspirasi kamu.  Namun, pada tahun 1990, setelah diakuisisi oleh Wasserstein Perella & Co, tagline pun berubah menjadi “Maybe She’s Born With It”.

Enam tahun kemudian, brand kosmetik yang mengeluarkan produk-produk favorit para wanita ini diakuisisi oleh L’Oreal dengan tagline yang masih sama. Sepertinya tagline tersebut sudah dinilai layak mewakili identitas dan pesan yang ingin disampaikan.

Pada 2001, Maybelline berubah nama menjadi Maybelline New York dan mengubah tagline mereka menjadi “MAKE IT HAPPEN!”. Tagline baru ini seolah-olah menjadi motivasi bagi wanita untuk mewujudkan keinginannya. Mulai dari gaya make up, karir, pendidikan, dan harapan lainnya.

Wardah

Menjadi salah satu brand kosmetik terbesar di Indonesia, kamu harus menjadikan tagline Wardah sebagai inspirasi untuk menjalankan bisnis kosmetik.

Sebelumnya, Wardah mengusung tagline bernama “Inspiring Beauty”. Seperti namanya, tagline ini menunjukkan identitas Wardah sebagai brand kosmetik yang layak dijadikan sebagai inspirasi di bidang kecantikan.

Namun, belum lama ini Wardah mengubah tagline tersebut menjadi “Feel the Beauty”. Melalui tagline tersebut, seolah-olah Wardah ingin menyampaikan pesan  bahwa kecantikan wanita tidak hanya diukur dari penampilannya saja. Akan tetapi juga pada tindakan atau kontribusinya di kehidupan sehari-hari.

Melalui tagline baru ini, Wardah berharap agar wanita di Indonesia bisa lebih percaya diri dan tidak gengsi untuk saling memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang mereka lakukan selama ini.

TaglineFeel the Beauty” juga mengisyaratkan bahwa kecantikan itu tidak hanya penampilan, tetapi juga sesuatu yang bisa dirasakan. Tagline Wardah terbaru ini menjadi perubahan paradigma mengenai kecantikan wanita di Indonesia selama ini yang diukur lewat penampilan saja.

Scarlett

Tidak hanya ahli dalam mem-branding melalui brand ambassador-nya, Scarlett juga ahli menciptakan tagline yang unik dan cocok kamu jadikan sebagai inspirasi untuk membuat tagline bisnis kosmetik, lho.

Pada Oktober 2021 lalu, Scarlett meluncurkan tagline baru mereka bernama “REVEAL YOUR BEAUTY” dengan menggandeng girl group asal Korea yaitu TWICE.

Tagline tersebut mengandung pesan cukup baik kepada wanita di Indonesia, salah satunya adalah memotivasi agar lebih percaya diri dan menunjukkan pesona sejati dengan versi terbaik masing-masing.

Pesan ini sangat sesuai dengan masalah yang sering dialami oleh para wanita yang kurang percaya diri dan selalu mengikuti penampilan orang lain. Sehingga, versi terbaik para wanita pun hilang.

Melalui tagline REVEAL YOUR BEAUTY”, Scarlett mencoba mengingatkan bahwa setiap wanita memiliki pesonanya masing-masing dalam memilih dan berpenampilan. Scarlett juga mengajak para wanita untuk bangga dengan keunikan yang dimiliki dan berani tampil lebih percaya diri dengan keunikan tersebut.

Pemilihan tagline yang dekat dengan kehidupan wanita seperti yang dilakukan brand kosmetik Scarlett ini patut kamu jadikan inspirasi. Dengan memanfaatkan masalah seperti rasa insecure terhadap bentuk tubuh, warna kulit, hingga tekstur kulit wajah, bisnis kosmetik milikmu akan memiliki keterikatan emosi dengan konsumen.

Tidak hanya itu, tagline yang kamu buat nantinya juga akan menjadi solusi tepat bagi para wanita untuk keluar dari masalah-masalah yang mereka alami.

Buat Tagline Bisnis Kosmetik yang Tepat Sekarang Juga, Yuk!

Tidak hanya menjadi identitas, tagline juga harus menjadi wadah untuk mewakili pesan dari brand maupun target pasarnya. Sehingga membuat tagline bisnis harus dilakukan dengan tepat sesuai citra, visi, misi, dan solusi. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, jadikan tagline dari brand kosmetik besar di atas sebagai inspirasi kamu.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis kosmetik kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Inspirasi Tagline Bisnis Kosmetik Dari Brand Populer

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​