Home » Strategi-bisnis » Aplikasi untuk Bantu Tingkatkan Penjualan Bisnis Laundry

Aplikasi untuk Bantu Tingkatkan Penjualan Bisnis Laundry

aplikasi untuk bantu tingkatkan penjualan bisnis laundry

Dalam menjalankan bisnis laundry, kamu pasti ingin bisnismu terus berkembang, bukan? Tentunya ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis laundry. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa meningkatkan penjualan untuk bisnis laundry.

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, digitalisasi menjadi hal yang lumrah dilakukan. Selain mengikuti perkembangan zaman, digitalisasi juga akan memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis laundry.

Lantas, apa saja rekomendasi aplikasi yang bisa meningkatkan penjualan untuk bisnis laundry? Yuk, simak penjelasan selengkapnya dalam artikel ini!

Aplikasi untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Laundry

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa meningkatkan penjualan bisnis laundry kamu:

D-Laundry

D-Laundry merupakan aplikasi manajemen untuk bisnis laundry terbaik yang memiliki berbagai macam fitur. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, tentunya akan lebih mudah bagi kamu untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan harga yang terjangkau.

Adapun beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini, antara lain POS Kasir, manajemen karyawan, hingga data keuangan dan data pelanggan. Selain itu, aplikasi D-Laundry juga sangat mobile friendly, lho.

Jadi, nantinya baik kamu sebagai pelaku bisnis maupun pelanggan, akan dimudahkan dalam mengakses aplikasi tersebut dan melakukan transaksi.

Jika kamu menggunakan aplikasi D-Laundry pada bisnis laundry milikmu, nantinya kamu bisa mengirim nota secara digital atau mencetaknya menggunakan printer Bluetooth. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai metode pembayaran, seperti transfer bank, Shopee Pay, Gopay, LinkAja, DANA, dan OVO.

Saku Laundry

Saku Laundry merupakan aplikasi kasir khusus untuk bisnis laundry yang akan memudahkan kamu dalam mengelola bisnis. Karena Saku Laundry sudah didesain secara khusus dari segi operasional, keamanan bisnis, hingga antisipasi munculnya masalah dalam bisnis laundry.

Menariknya, aplikasi ini juga bisa mengantisipasi masalah kecurangan karyawan, lho. Sebab, kamu sebagai pemilik bisnis laundry bisa mengontrol kinerja karyawan dan proses produksi, menghitung biaya laba rugi bisnis, mengelola database dan komplain pelanggan, serta mengelola layanan antar jemput laundry.

Artinya, hanya dengan satu aplikasi ini, kamu bisa menjalankan bisnis laundry dengan aman dan nyaman. Karena layanan aplikasi kasir laundry yang satu ini sudah terintegrasi dengan Hi-Tech IOT dan POS System serta mendukung berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer bank hingga e-wallet.

LaundryPOS

LaundryPOS adalah aplikasi untuk mengelola bisnis laundry yang dikembangkan oleh developer Indonesia IT. Aplikasi ini akan sangat memudahkan kamu dalam melakukan pembukuan dan membuat laporan laba rugi setiap bulannya.

Selain itu, aplikasi LaundryPOS juga menyediakan berbagai fitur keunggulan yang bisa digunakan oleh para pemilik bisnis laundry. Beberapa diantaranya adalah multi kios, pengaturan layanan laundry, support metode barcode, dan printer bluetooth, serta multi operator.

Kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini setelah mengunduhnya di smartphone ataupun tablet. Jadi, kamu hanya perlu mendaftarkan bisnis laundry milikmu dan mengisi sejumlah data yang diperlukan. Setelahnya, LaundryPOS siap membantu meningkatkan penjualan bisnis laundry milikmu.

MOKA

MOKA adalah aplikasi berbasis cloud yang bisa digunakan untuk segala jenis bisnis, termasuk bisnis laundry milikmu. Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2015 ini telah berhasil mengkombinasikan berbagai aplikasi yang kamu butuhkan dalam satu platform saja.

Jadi, bisa dibilang jika MOKA merupakan aplikasi one stop shopping bagi para pelaku bisnis. Makanya, tidak heran jika MOKA menjadi aplikasi yang memiliki banyak peminat di kalangan pelaku bisnis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur kasir online, program loyalitas pelanggan, manajemen inventory, pembukuan rutin, dan online shop. Menarik, bukan?

Apalagi aplikasi MOKA juga bisa diakses secara online dan offline. Hal ini tentu saja bukan hanya disukai oleh para pelaku bisnis, tapi juga bagi pelanggan itu sendiri. Selain itu, aplikasi MOKA juga tersedia dalam versi gratis maupun berbayar mulai dari Rp249.000,00 per bulan.

OLSERA

OLSERA adalah aplikasi penjualan yang bisa digunakan untuk bisnis laundry. Aplikasi ini sangat fleksibel, karena penggunaannya yang bisa disesuaikan dengan setiap kebutuhan bisnis dari bidang yang berbeda.

Bukan cuma itu saja, OLSERA juga bisa digunakan untuk bisnis skala kecil hingga menengah, lho. Tentunya tidak ada batasan jumlah outlet yang menggunakan aplikasi ini.

Namun, pihak developer aplikasi OLSERA menyediakan dua paket yang bisa menjadi pilihanmu. Pertama, paket Lite yang gratis dan cocok untuk bisnis pemula serta yang kedua adalah paket berbayar yang bisa digunakan untuk bisnis skala menengah.

Kamu juga bisa berlangganan untuk periode tahunan agar biayanya menjadi lebih ringan. Adapun untuk harga paket basic adalah Rp988.000,00 per tahun, paket premium sebesar Rp1.688.000,00 per tahun, dan paket profesional sebesar Rp2.388.000,00 per tahunnya.

Sedangkan untuk fitur yang tersedia di aplikasi OLSERA, antara lain perhitungan ongkir, manajemen pembayaran, manajemen inventaris, CRM, table management, dan manajemen layanan.

Manakah Aplikasi untuk Bisnis Laundry Pilihanmu?

Itu rekomendasi aplikasi yang bisa meningkatkan penjualan untuk bisnis laundry milikmu. Dari rekomendasi aplikasi tersebut, manakah platform online yang paling cocok untuk bisnis laundry milikmu?

Aplikasi manapun yang akan dipilih, pastikan kamu sudah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan serta manfaatnya untuk keberlangsungan bisnis laundry milikmu, ya!


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis laundry kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Aplikasi untuk Bantu Tingkatkan Penjualan Bisnis Laundry

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​