Home » Strategi-bisnis » Pelajaran Dari Brand Dan Pemilik Usaha Yang Sudah Sukses Dalam Bisnis Tutor Online

Pelajaran Dari Brand Dan Pemilik Usaha Yang Sudah Sukses Dalam Bisnis Tutor Online

Wajib Tahu Pelajaran Dari Pemilik Usaha Yang Sukses

Jika membahas bisnis anak muda yang sedang populer saat ini, tidak mungkin untuk tidak menyebut bisnis start up ternama Ruangguru, Quipper, Zenius, dan platform belajar online lainnya. Perusahaan yang memperkenalkan kemajuan pendidikan dengan teknologi ini langsung mendapat sambutan baik dan menjadi primadona di kaum milenial. Perusahaan-perusahaan ini dapat mengubah teknologi ramah anak menjadi alat pendidikan yang menarik, jadi apa pelajaran dari pemilik usaha yang sukses dalam bisnis tutor online ini?

Pelajaran Dari Pemilik Usaha Yang Sukses: Ruangguru

Harus memiliki Misi yang Jelas Sejak Awal

Motivasi Ruangguru muncul dari keinginan untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ruangguru memberikan manfaat yang melampaui nilai komersialnya dengan memfasilitasi akses pendidikan dan meningkatkan standar dan kualitas guru. Wow, kamu dapat menjadikan pelajaran dari pemilik usaha yang sukses ini untuk meluncurkan perusahaan kamu sendiri.

Perencanaan dan Pelaksanaan

Jika sebuah konsep yang hebat tidak mendapat dukungan oleh rencana dan realisasi yang efektif, maka tidak akan efektif. Belva, yang merupakan salah satu pendiri Ruangguru sangat merasakan hal ini. Belva bertutur bahwa Ide Ruangguru ini sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi kami baru membuatnya pada tahun 2014 setelah melalui pertimbangan dan riset yang matang.

Menjawab Permasalahan Sosial yang Ada

“Pendidikan adalah kebutuhan paling mendesak di Indonesia. Teknologi adalah salah satu cara terbaik bagi kita untuk memajukan pendidikan. Kita ingin berpegang pada itu, katanya.

Selalu Menghadirkan Inovasi-Inovasi Unik

Yang menjadi keunggulan kompetitif utama setiap startup di pasar adalah inovasi. Bahkan perusahaan global harus dapat berinovasi terus-menerus jika mereka ingin mempertahankan keuntungan yang diperoleh sejauh ini. Pelajaran dari pemilik usaha yang sukses ini dapat kamu jadikan bahan pertimbangan untuk bisnismu sendiri.

Memahami Kondisi Pasar dengan Pasti

Milenial adalah target demografis mereka, menurut Belva. Meskipun benar-benar memasarkan ke milenium mungkin menantang, mereka harus melihat dunia dari sudut pandang mereka. Misalnya, memikat YouTuber atau artis terkenal seperti Iqbaal dan Nichol, kata Belva.

Pastinya, dunia anak muda saat ini berkembang sangat cepat. Tingginya tingkat kemahiran teknologi dan media sosial di kalangan anak muda orang menjadi buktinya.

Faktor-Faktor yang Membuat Zenius Education Pendiri Bisnis Bimbingan Belajar Online yang Sukses

Sebuah bisnis teknologi pendidikan bernama Zenius Education menciptakan materi pembelajaran digital untuk anak-anak kelas 12 ke atas. Sumber belajar untuk kelas K-12 juga mereka sediakan, bersama dengan item untuk membantu siswa bersiap-siap untuk ujian masuk nasional dan universitas.

Sejak awal 2010, portal pembelajaran online berbasis video mereka zenius.net telah mengumpulkan lebih dari 72.000 video dengan berbagai topik. Pendiri Zenius. Net, Wisnu Subekti dan Sabda PS, mendirikan firma pada tahun 2007 dengan tujuan menjadikan pembelajaran IPA lebih menyenangkan. Perusahaan ini termasuk salah satu yang menemukan teknologi pendidikan digital di Indonesia.

Dari kreator Zenius Education banyak informasi tentang sektor pendidikan yang dibangun, banyak pelajaran dari pemilik usaha yang sukses yang bisa kita lihat sebagai tren terbaru. Pendiri pendahulu Zenius Education mengajarkan kepada kita bahwa solusi kreatif untuk masalah sosial dapat dikembangkan menjadi kemungkinan ekonomi dengan melihatnya melalui mata seorang wirausahawan.

Kisah Sukses Quipper

Startup teknologi pendidikan bernama Quipper menawarkan fitur untuk sistem pembelajaran online (dalam jaringan). Fumihiro Yamaguchi mendirikan Quipper pada tahun 2010 di London, Inggris. Saat ini, Quipper beroperasi di empat negara antara lain Jepang, Indonesia, Filipina, dan Meksiko.

Penawaran utama perusahaan pada awalnya adalah Learning Management System (LMS) yang berjalan secara berbeda tergantung pada negaranya. Dengan menawarkan layanan bimbingan belajar, instruksi online, dan saran untuk mendaftar ke perguruan tinggi, layanan ini terus berkembang.

Di Indonesia, Quipper menyediakan empat layanan. Sistem manajemen pembelajaran untuk SD, SMP, dan SMA adalah Quipper School. Q-Learn dan Q-Link adalah dua fitur utama platform. Sementara Q-Link adalah situs guru tempat guru mengirimkan tugas dan memeriksa data kinerja siswa. Q-Learn adalah portal siswa tempat siswa mengakses kelas dan tugas mereka. Portal ketiga yang dikenal sebagai Q-Create, juga memungkinkan guru untuk memproduksi dan mempublikasikan konten mereka sendiri.

Layanan kedua adalah Quipper Video, program pembelajaran online yang menawarkan kelas streaming video bagi siswa SMP dan SMA untuk membantu mereka belajar menghadapi penilaian, termasuk ujian standar, ujian nasional, dan ujian masuk universitas. Siswa menggunakan perangkat pintar untuk mengakses Quipper Video, di mana mereka dapat menonton video, mengerjakan kuis, dan mendapatkan catatan.

Quipper Video Masterclass, layanan ketiga, menawarkan dua fitur utama: les online dan tanya tutor. Sementara yang terakhir menawarkan siswa seorang mentor pribadi untuk membantu mereka dengan persyaratan studi mereka, yang pertama adalah layanan obrolan langsung yang memungkinkan siswa untuk mencari tutor untuk bantuan dengan kelas.

Yang keempat adalah Quipper Campus, alat online yang dapat digunakan lulusan untuk mengetahui informasi tentang perguruan tinggi dan universitas. Ini gratis untuk menggunakan platform ini.

Atas peran signifikan mereka dalam membantu lebih banyak siswa mengakses pendidikan yang terjangkau. Pelajaran dari pemilik usaha yang sukses dari Study Sapuri dan Quipper mendapatkan penghargaan Layanan Keberlanjutan Tahun Ini dari Business Intelligence Group pada Agustus 2018.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Pelajaran Dari Brand Dan Pemilik Usaha  Yang Sudah Sukses Dalam Bisnis Tutor Online

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​