6 Kisah Sukses Pemilik Brand Bisnis Perlengkapan Bayi

Apa saja kisah sukses dari brand bisnis perlengkapan bayi lain yang bisa kamu jadikan pelajaran sekaligus inspirasi?

Jika melihat kembali 10 tahun yang lalu, belanja melalui internet merupakan hal yang mustahil karena saat itu teknologi belum memadai.

Saat itu, belanja segala kebutuhan mengharuskan konsumen datang ke toko atau lokasi tertentu, terutama jika mereka sedang mencari barang-barang untuk anak-anak, seperti mainan, pakaian, aksesori fashion, boks bayi, barang perawatan bayi, dan lain sebagainya.

Karena ada beberapa alternatif, dan apa yang bisnis-bisnis tersebut tawarkan jauh dari harapan konsumen, jadi sebagai pemilik bisnis kamu harus bisa memilah dan memilih.


6 Kisah Sukses Pemilik Brand Bisnis Perlengkapan Bayi

Seandainya kamu memang sedang merintis sebuah bisnis perlengkapan bayi, ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu strategi apa saja yang bisnis serupa lakukan sebelumnya.

Kamu bisa membuat daftar beberapa bisnis perlengkapan bayi yang memang sudah memiliki nama, dan melihat sepak terjang mereka saat awal merintis bisnis masing-masing.

Nah, berikut adalah beberapa kisah sukses para pemilik brand bisnis perlengkapan bayi yang bisa bisnismu jadikan pelajaran, serta sumber inspirasi, dalam menjalankan bisnis serupa.

Yuk, disimak!


1. CoziGo

CoziGo sudah berdiri lebih dari tujuh tahun yang lalu, dan pendirinya adalah Emma Lovell.

Ia seorang warga Australia yang bertempat tinggal di Sydney, New South Wales.

Emma menjual produk yang membantu para ibu agar para bayi tetap nyaman. Produk ini merupakan sebuah keranjang bayi yang bisa konsumen pasang menjadi sebuah stroller, dan memiliki sebuah penutup anti matahari.

Berawal dari pengalaman pribadinya, Emma ingin membantu para orang tua agar tidak kerepotan saat hendak bepergian dengan bayi, yang membutuhkan istirahat yang cukup meskipun sedang dalam perjalanan.

Emma juga selalu memastikan bahan yang produknya pakai ramah anak dan memudahkan para orang tua.

Pelajaran dari pemilik usaha yang sukses yang bisa kita ambil dari bisnis Emma adalah untuk selalu mengutamakan kualitas dan kenyamanan para konsumen, dengan menempatkan diri sebagai pembeli atau pengguna produk.


2. Baby Kids Best Buy Online

Banyak orang tua di Thailand merasa dimudahkan karena bisnis online yang profesional, mereka kerap mengunjungi toko perlengkapan bayi ini yang terkenal dengan nama Baby Kids Best Buy.

Saat menyelenggarakan Pameran Produk Bayi & Anak Pertama di Thailand pada tahun 2006, Akarach Pramojanaayudhya mendapatkan ide untuk memasarkan barang-barang pasca melahirkan untuk bayi dan ibu.

Tujuan dari bisnisnya adalah untuk mengumpulkan semua keperluan anak maupun bayi dalam satu lokasi, sehingga para orang tua dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak mereka.

Dari keinginannya tersebut, terbentuklah perusahaan induk, Ace-con Digital Co. Ltd, dengan Akarach yang memegang peran sebagai Direktur Teknis.


3. Dolly Thompson Baby Boutique

Dolly Thompson Baby Boutique didirikan oleh Marlene Reid, penduduk asli Nottingham, Inggris, enam bulan lalu.

Ia mengatakan bahwa, “Kami berencana untuk memperluas bisnis produk kami dalam beberapa bulan mendatang. Menjual beberapa aksesori pelengkap seperti ikat kepala, sepatu, dan topi.

Selain itu, kami memiliki rencana masa depan untuk bekerja sama dengan komunitas ibu dan bayi di Nottingham, memberikan bantuan kepada ibu baru dan single parent sehingga mereka akan merasa menjadi orang tua bukanlah akhir dari dunia.”


4. Babyshop

Sejak didirikan pada tahun 2006, Babyshop telah menjadi pengecer online teratas untuk pakaian anak-anak.

Selain pakaian, mereka juga menjual sepatu, mainan, kereta bayi, perlengkapan bayi, alat musik, dan banyak lagi.

Babyshop memiliki pilihan produk dengan bahan yang premium, dan memberikan para konsumennya pengalaman berbelanja paling mewah.

Konsumen produk mereka juga akan selalu mendapat layanan tingkat pertama.

Kamu bisa mengambil pelajaran dari bisnis ini untuk selalu mengutamakan kebutuhan konsumen, dan memberikan produk, maupun layanan yang baik.


5. FirstCry

FirstCry pertama-tama selalu menerapkan strategi basis pemasokan.

Kamu bisa mengambil pelajaran dari pemilik usaha yang sukses ini, karena mereka melakukan segala upaya untuk mengirim perlengkapan bayi ke seluruh lokasi di India dari gudang mereka, yang berkantor pusat di lokasi-lokasi penting seperti Pune, Delhi, Bengaluru, dan Kolkata.

Namun, dengan pemasok yang berasal dari lokasi penting ini mereka dapat memenuhi permintaan konsumen yang membludak.

Dengan begitu mereka mulai mengembangkan pasar online barang-barang bayi mereka di situs FirstCry.

Selain itu, FirstCry memperkenalkan BabyHug, merek pribadi yang terkenal.

Tujuan mereka ketika meluncurkan BabyHug adalah untuk menyediakan pakaian yang menggemaskan, fashionable, dan praktis untuk bayi dan balita.

Setelah itu, mereka juga memperkenalkan CuteWalk, produk sepatu bayi mereka sendiri.


6. PAIGELAUREN

Kisah sukses pemilik brand bisnis perlengkapan bayi lainnya dapat kamu lihat dari merek pakaian bayi Paige Lauren ultra lembut buatan Amerika.

Merek ini dengan cepat mendapatkan popularitas dan menyebar ke seluruh negeri, merembet di rak-rak department store. Tapi bukan berarti perjuangan Lauren berakhir di sana.

Lauren diwawancarai oleh beberapa media tentang sikap yang ia perlukan untuk membangun perusahaan idealnya, mengapa ia berhenti saat dia merawat anaknya yang baru lahir, dan kemudian meluncurkannya kembali di lingkungan penjualan yang sangat berbeda.

Cara paling jitu untuk menjadi pengusaha sukses menurut Lauren adalah tetap belajar bagaimana menjalankan bisnis meskipun kamu sudah menjalankannya.

Selama memulai bisnisnya, Lauren banyak bertanya kepada pengusaha lain untuk memahami lebih banyak tentang industri perlengkapan bayi.

Dengan cara ini, Lauren belajar mengembangkan bisnisnya sendiri. Ia juga sering bertanya kepada para pemasok produk dari perlengkapan bayi ini. Lauren yang pernah menerima tiga penawaran untuk setiap produk perlengkapan bayi.

Pertanyaan yang ia ajukan membawanya menemukan pemasok produk yang tepat dan dapat memenuhi apa yang dia ingin lakukan. Kriteria yang ia temukan pada para pemasok ini hanya membuat pakaian bayi yang sederhana dan sangat nyaman.


Apakah Kisah Sukses Pemilik Bisnis Perlengkapan Bayi Memberikan Inspirasi?

Itulah beberapa kisah sukses dari para pemilik brand bisnis perlengkapan bayi di beberapa belahan dunia.

Mulai dari rasa keingintahuan yang besar, tekun dalam melakukan riset, berinisiatif membuat komunitas terkait, hingga secara optimal memanfaatkan teknologi internet.

Hal-hal tersebut merupakan kunci keberhasilan dari masing-masing bisnis di atas.

Jika mereka bisa berhasil hanya dengan melakukan salah satu kunci tersebut, bagaimana dengan bisnismu yang sekarang bisa mencoba melakukan semuanya?

Selamat mencoba, ya!

. . .

Kalau kamu termasuk salah satu pelaku usaha kecil, online sellers, atau freelancers, KoinWorks punya satu solusi nih untuk semua kebutuhan keuangan kamu.

Mulai dari transfer antar bank tanpa biaya admin, pembuatan invoice & laporan keuangan, hingga ke akses yang fleksibel untuk mendapatkan pinjaman– semua ini khusus untuk mendukung usaha & bisnis kamu, dan bisa kamu dapatkan di KoinWorks NEO.

Yuk, cari tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO di sini!


KoinWorks NEO Lead Gen Form
Kelola Bisnis Lebih Cepat dan Mudah.
Yuk, Daftar Menjadi Bagian dari KoinWorks NEO Sekarang!
Apakah Bentuk Usahamu Saat Ini?

Dapatkan berbagai informasi seputar lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Panduan Bisnis untuk Usahamu
[Download Ebook] 7 Tanda Bisnis Kamu Butuh Pinjaman Usaha
[Download Ebook] 7 Tanda Bisnis Kamu Butuh Pinjaman Usaha
Strategi Bisnis Untuk Raih Untung Maksimal di Ramadan 2022
[Download Ebook] Strategi Bisnis untuk Raih Untung Maksimal di Ramadan 2022
[Download Ebook] Strategi Bisnis untuk Raih Untung Maksimal di Ramadan 2022
Kiat Cerdas Mencapai Kebebasan Finansial ebook cover
[Download Ebook] Kiat Cerdas Mencapai Kebebasan Finansial
[Download Ebook] Kiat Cerdas Mencapai Kebebasan Finansial
E-Book Gratis

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.