Home » Strategi-bisnis » 5 Cara Menambah Followers Instagram Bisnis Rendang

5 Cara Menambah Followers Instagram Bisnis Rendang

5 Cara Menambah Followers Instagram Bisnis Rendang

Bagaimana cara yang tepat untuk menambah jumlah followers Instagram pada sebuah bisnis rendang?

Instagram merupakan salah satu media sosial yang kini menjadi platform branding bagi individu dan bisnis.

Melakukan branding dan promosi bisnis rendang melalui Instagram merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup efektif.

Lalu, bagaimana cara menaikkan followers Instagram untuk bisnis rendang agar promosi tetap efektif?


5 Cara Menambah Followers Instagram Bisnis Rendang

Jika kamu memiliki akun Instagram untuk bisnis rendang, dan ingin menaikkan jumlah followers kamu secara organik, berikut adalah beberapa cara efektif yang bisa kamu lakukan.

Silakan disimak!


1. Membuat deskripsi profil yang menarik

Profil dan bio merupakan salah satu konten yang akan terlihat pertama kali oleh para users saat membuka akun Instagram bisnis rendang milikmu.

Jika ingin membuat followers tertarik dan mengikuti akun Instagram bisnis kamu, maka buatlah profil dan bio yang menarik serta unik.

Selain menarik, profil dan bio Instagram brand rendang juga harus profesional, agar dapat membuat followers percaya pada brand bisnismu.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat profil dan bio yang menarik serta terlihat profesional adalah dengan menggunakan foto profil yang tepat.

Untuk bisnis rendang, gunakan foto profil bergambar rendang, atau kemasan rendang yang kamu produksi. Sehingga nantinya, users akan tahu dari awal jika akun Instagram kamu merupakan akun brand rendang dari foto profil yang kamu pasang.

Selain itu, lengkapi bio Instagram bisnis kamu secara singkat dan padat.

Beri informasi singkat tentang bisnis rendang kamu, mulai dari jam buka, jika kamu memiliki outlet fisik, layanan bisnis yang kamu lakukan, nomor kontak yang bisa konsumen hubungi, serta tautan toko atau marketplace jika ada.

Cantumkan juga jika kamu memiliki layanan bisnis tambahan, seperti menerima delivery, pesan khusus hajatan, pengiriman luar kota, dan lain-lain.

Pastikan jika followers bisa menemukan informasi tentang bisnis rendang kamu, dan layanan apa saja yang kamu berikan melalui deskripsi bio tersebut.


2. Mengatur profil agar terlihat publik

Cara untuk meningkatkan followers Instagram selanjutnya adalah dengan tidak memasang pengaturan private, atau “mengunci” akun Instagram bisnis rendang kamu.

Beberapa bisnis memberikan pengaturan private pada akun bisnis mereka, untuk membuat users penasaran, dan akhirnya mengikuti akun tersebut.

Namun, perlu kamu ingat, memasang private pada akun bisnis berarti juga memberikan jeda waktu bagi users untuk melihat konten yang kamu bagikan.

Bagi users yang ingin segera melihat konten bisnis kamu, hal tersebut akan memberikan dampak negatif, karena harus membuat mereka menunggu.

Jadi, untuk mengurangi resiko tersebut, jangan private akun Instagram bisnis rendang kamu, ya.

Biarkan para users menjelajah ke dalam feed konten yang telah kamu buat. Jika users tertarik, mereka akan melakukan interaksi melalui like dan comment pada konten kamu.

Bahkan, jika users percaya dan ingin menantikan konten kamu selanjutnya, mereka akan tergerak secara otomatis untuk mengikuti akun Instagram bisnis rendang kamu.


3. Membuat konten seputar kuliner rendang

Untuk menambah jumlah followers, maka suatu akun Instagram bisnis rendang tentu harus membuat konten yang berhubungan tentang bisnis rendang.

Beberapa rekomendasi konten tentang bisnis rendang adalah konten menu rendang yang kamu produksi, konten fakta rendang sebagai makanan terenak di dunia, dan lain-lain.

Kamu juga bisa membuat konten tentang kisah kuliner rendang di daerah asalnya, yaitu Sumatera Barat, untuk meningkatkan pengetahuan followers.

Selain itu, konten mukbang dan review rendang oleh para food enthusiast juga merupakan beberapa pilihan konten yang menarik untuk kamu unggah di akun Instagram bisnis rendang.

Kemas konten menjadi satu kesatuan yang menarik. Gunakan efek animasi untuk konten video, dan vektor yang menarik untuk konten gambar, agar followers tidak bosan dengan unggahan kontenmu.


4. Mengunggah konten saat prime time

Hasil studi dari Mavrck menyatakan jika mayoritas pengguna Instagram aktif mengakses dan menggunakan Instagram pada jam 6 pagi hingga 12 siang.

Konten Instagram yang kamu unggah pada jam-jam tersebut akan memiliki potensi yang besar untuk terlihat oleh banyak users.

Berdasarkan hasil studi di atas, kamu bisa menggunakan acuan jam-jam tersebut untuk mengunggah konten Instagram bisnis rendang milikmu.

Dengan mengunggah konten bisnis rendang pada jam-jam tersebut, maka konten kamu akan berpeluang untuk terlihat oleh banyak users, sehingga dapat menambah jumlah followers.


5. Menggunakan hashtag yang relevan

Hashtag atau tagar juga merupakan elemen penting dalam konten promosi suatu bisnis rendang.

Banyak pengguna Instagram yang mencari konten melalui pencarian hashtag yang relevan.

Selain memudahkan proses pencarian bagi pengguna, hashtag juga bisa kamu gunakan untuk mengelompokkan konten Instagram bisnis rendang kamu. Kamu bisa menggunakan hashtag #faktarendang untuk konten tentang fakta rendang.

Kamu juga bisa menggunakan hashtag #mukbang untuk konten tentang mukbang, dan hashtag #rendang saja untuk konten tentang menu-menu rendang.

Namun, perlu kamu perhatikan bahwa menentukan kata kunci dalam hashtag memerlukan proses riset dan analisis tren.

Kamu bisa menggunakan platform Google Trends untuk mencari dan menentukan kata kunci apa yang sedang populer, dan banyak user gunakan.

Kamu bisa menggunakan banyak hashtag sekaligus dalam satu unggah konten. Penggunaan hashtag yang tepat, akan meningkatkan peluang naiknya followers Instagram.


Ayo, Segera Tingkatkan Followers Instagram Bisnis Rendang Sekarang!

Cara-cara menaikkan followers Instagram untuk bisnis rendang tersebut bisa kamu lakukan secara organik, ya.

Dengan mendapatkan followers melalui kualitas konten, maka aktivitas Instagram kamu akan lebih aktif, dan bisnis rendang kamu akan semakin terkenal.

Selamat mencoba!

. . .

Kalau kamu termasuk salah satu pelaku usaha kecil, online sellers, atau freelancers, KoinWorks punya satu solusi nih untuk semua kebutuhan keuangan kamu.

Mulai dari transfer antar bank tanpa biaya admin, pembuatan invoice & laporan keuangan, hingga ke akses yang fleksibel untuk mendapatkan pinjaman– semua ini khusus untuk mendukung usaha & bisnis kamu, dan bisa kamu dapatkan di KoinWorks NEO.

Yuk, cari tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO di sini!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
5 Cara Menambah Followers Instagram Bisnis Rendang

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​