K-Popers, Ini Dia Bisnis Menyenangkan yang Menghasilkan Cuan!– Setiap orang sudah pasti memiliki selera hiburannya masing-masing, seperti lebih cenderung menyukai musik barat, J-pop ataupun musik pop Korea.

Nah untuk kalian yang menyukai hiburan yang berasal dari negara Korea, baik musik, film ataupun aktor dan aktrisnya, sudah pasti kalian familiar dengan istilah K-Popers.

Istilah K-popers sendiri biasanya ditujukkan kepada orang yang memiliki fanatik terhadap  hiburan dari negeri gingseng tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia K-Pop saat ini telah tersebar ke berbagai negara dan  melanda banyak orang, mulai dari usia remaja sampai dewasa.

Namun terdapat banyak stigma yang mengira, bahwa menjadi K-Popers itu boros dan tidak ada manfaatnya. Eitss.. jangan salah! menjadi K-Popers juga banyak manfaatnya lho.

Rata-rata penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang tentunya bisa menjadi ladang uang untuk para K-Popers yang bisa melihat peluang usaha dari tren musik asal negara Korea ini.

Nah, ini dia beberapa tips menjadi seorang penggemar Kpop yang dapat menghasilkan uang dan tentunya tetap menyalurkan hobi kita menjadi seorang K-Popers.


K-Popers, Ini Dia Bisnis Menyenangkan yang Menghasilkan Cuan!

1PO Import Barang Korea

kpopers 1

Dengan memiliki bisnis berikut ini, Anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Korea. Seperti jasa titip-beli barang, Anda tetap bisa menjual produk Korea asli yang sering dipakai oleh para artis kpop tanpa harus datang jauh-jauh ke Korea.

Anda cukup memesan ke toko atau distribusi barangnya langsung di korea. Jangan khawatir! mencari tokonya tidak sulit kok, karena kebanyakan mereka telah memiliki website resmi.

Jangan lupa untuk lakukan negosiasi harga untuk setiap barang yang akan dipesan, biasanya jika Anda memesan dengan jumlah besar akan ada pengurangan harga.

Tentu saja semakin murah harga yang Anda dapat, semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan.

Anda bisa menyediakan pernak-pernik yang memiliki permintaan yang tinggi, seperti pakaian, celana, topi, sepatu, aksesoris dan make up.

Baca juga: Mau Punya Penghasilan Tanpa Kerja? Coba Usaha Ini!

Supaya bisnis ini berjalan dengan lancar dan sukses, Anda harus rajin update tentang tren fashion apa yang sedang happening di Korea dan tentunya diminati oleh para kpopers Indonesia.

Untuk memasarkannya, Anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai platform marketing Anda.

Anda bisa bekerja sama dengan berbagi akun-akun sosial media kpop dan fan accountnya. Dengan begitu Anda pun tidak perlu pusing mencari target pasar lagi.


2Menjadi Distributor Resmi Album dan Tiket Konser

k-popers

 

Bagi para K-Popers yang fanatic dengan idol favorit nya, sudah pasti memiliki album dan datang ke konsernya adalah hal yang wajib.

Nah, untuk Anda yang telah berpengalaman dalam hal ini, pasti sudah sangat hapal dimana Anda bisa mendapatkan album dan tiket konser tanpa harus berkompetisi dengan K-Popers lainnya.

Baca juga: Tips Mendapatkan pelanggan Setia untuk Bisnis Anda

Dari sini Anda bisa menjadi fasilitator untuk pembelian tiket konser dan album kpop dengan menjadi pembeli borongan.

Biasanya yang senang dengan penjual jasa seperti ini adalah para fan account yang ingin membantu para pengikutnya mendapatkan tiket konser dan album secara kolektif dan dalam jumlah yang banyak.


3Translator

k-popers 3

Untuk Anda yang jago berbahasa korea, bisa banget mencoba membuka jasa translate. Jual kemampuan translating Anda dengan menjadi freelance sebagai translator untuk buku Korea, drama atau program televisi Korea.

Pada acara program tv atau drama, biasanya Anda akan di bayar per project. Project disini artinya 1 episode untuk 1 program acara. Jadi semakin Anda banyak memegang project semakin mahal juga Anda di bayar.

Pilih program acara yang Anda suka, agar kegiatan menerjemahkan program ini menjadi menyenangkan untuk Anda.


4Menjual Merchandise K-Pop

kpopers 4

Hal lain yang tidak pernah terpisahkan dari seorang k-popers adalah pernak-pernik dari idol favorit mereka. Jika Anda memiliki kemampuan design, tentu saja harus mencoba bisnis kpop satu ini.

Beberapa jenis pernaik-pernik kpop yang paling banyak dibeli adalah light stick, photo card, kalender, sticker, notebook, hard case, kaos dan lainnya. Tentu saja dengan mencantumkan gambar dari member grup atau penyanyi idola yang diminati.

Baca uga: 4 Teknik Pemasaran Bisnis Online yang Wajib Diterapkan 

Sebagai trik marketingnya, Anda bisa menggunakan berbagai strategi promosi yang unik di sosial media, seperti give away, quiz dan pemberian diskon. Hal tersebut tentunya berguna untuk memperkenalkan akun bisnis k-pop Anda kepada K-Popers lainnya.


5Menjual Makanan Khas Korea

kpopers5

Demam kpop tidak hanya membuat para penggemarnya terpukau dengan style dan visual para artisnya. Kulinernya pun ikutan menjadi viral.

Bagi para pecinta K-Pop, siapa sih yang tidak mengenal Tteokbokki, kimchi, jajangmyeon dan makanan khas Korea lainnya.

Di jaman sekarang ini, tidak sulit lagi kok menjual makanan Korea, karena barangnya yang sudah mudah di dapat, dan tentunya bisa dipesan dengan jumlah yang banyak.

Makanan dan snack khas Korea yang bisa kamu jual adalah kue beras tteokbokki, fish cake atau eomuk, kimchi, mandu (dimsum versi Korea), gochujang (saus pedas khas Korea), ramyeon (mie instan khas Korea), jajangmyeon (black noodles khas korea) dan lainnya.

Tentunya bisnis ini pun bisa sangat mudah diterapkan, Berjualan secara online dan offline pun sama-sama bisa memberi keuntungan yang besar.

Berikut tadi adalah 5 bisnis yang bisa para K-Popers lakukan. Selain berbisnis menjadi menyenangkan, pendapatan Anda pun semakin bertambah.

Nah, jika Anda masih terkendala dengan modal awal untuk menjalankan usaha seperti di atas, tidak perlu khawatir!

KoinBisnis dari KoinWorks yang  bisa menjadi solusi untuk Anda. Di KoinBisnis, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau, yaitu 0,75% hingga 1,67% per bulan.

Pengajuan pinjaman ini pun tidak perlu menyertakan modal sehingga siapa pun bisa meminjam dan mengembangkan bisnisnya.

Dengan begini, Anda pun bisa menjalankan hobi Anda sembari mendapatkan cuan yang banyak.

Selamat mencoba.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.