K-Popers, Ini Dia Bisnis Menyenangkan yang Menghasilkan Cuan!

bisnis-untuk-kpopers

K-Popers, Ini Dia Bisnis Menyenangkan yang Menghasilkan Cuan!– Setiap orang sudah pasti memiliki selera hiburannya masing-masing, seperti lebih cenderung menyukai musik barat, J-pop ataupun musik pop Korea.

Nah untuk kalian yang menyukai hiburan yang berasal dari negara Korea, baik musik, film ataupun aktor dan aktrisnya, sudah pasti kalian familiar dengan istilah K-Popers.

Istilah K-popers sendiri biasanya ditujukkan kepada orang yang memiliki fanatik terhadap  hiburan dari negeri gingseng tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia K-Pop saat ini telah tersebar ke berbagai negara dan  melanda banyak orang, mulai dari usia remaja sampai dewasa.

Namun terdapat banyak stigma yang mengira, bahwa menjadi K-Popers itu boros dan tidak ada manfaatnya. Eitss.. jangan salah, menjadi K-Popers juga banyak manfaatnya lho.

Rata-rata penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang tentunya bisa menjadi ladang uang untuk para K-Popers yang bisa melihat peluang usaha dari tren musik asal negara Korea ini.

Nah, ini dia beberapa tips menjadi seorang penggemar Kpop yang dapat menghasilkan uang dan tentunya tetap menyalurkan hobi kita menjadi seorang K-Popers.


K-Popers, Ini Dia Bisnis Menyenangkan yang Menghasilkan Cuan!

PO Import Barang Korea

kpopers 1

Dengan memiliki bisnis berikut ini, kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Korea. Seperti jasa titip-beli barang, kamu tetap bisa menjual produk Korea asli yang sering dipakai oleh para artis kpop tanpa harus datang jauh-jauh ke Korea.

Kamu cukup memesan ke toko atau distribusi barangnya langsung di korea. Jangan khawatir, mencari tokonya tidak sulit kok, karena kebanyakan mereka telah memiliki website resmi.

Jangan lupa untuk lakukan negosiasi harga untuk setiap barang yang akan dipesan, biasanya jika kamu memesan dengan jumlah besar akan ada pengurangan harga.

Tentu saja semakin murah harga yang kamu dapat, semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan.

Kamu bisa menyediakan pernak-pernik yang memiliki permintaan yang tinggi, seperti pakaian, celana, topi, sepatu, aksesoris dan make up.

Baca juga: Mau Punya Penghasilan Tanpa Kerja? Coba Usaha Ini!

Supaya bisnis ini berjalan dengan lancar dan sukses, kamu harus rajin update tentang tren fashion apa yang sedang happening di Korea dan tentunya diminati oleh para kpopers Indonesia.

Untuk memasarkannya, kamu bisa memanfaatkan sosial media sebagai platform marketing-mu.

Kamu bisa bekerja sama dengan berbagi akun-akun sosial media kpop dan fan accountnya. Dengan begitu kamu pun tidak perlu pusing mencari target pasar lagi.


Menjadi Distributor Resmi Album dan Tiket Konser

k-popers

Bagi para K-Popers yang fanatic dengan idol favorit nya, sudah pasti memiliki album dan datang ke konsernya adalah hal yang wajib.

Nah, untuk kamu yang telah berpengalaman dalam hal ini, pasti sudah sangat hapal dimana kamu bisa mendapatkan album dan tiket konser tanpa harus berkompetisi dengan K-Popers lainnya.

Baca juga: Tips Mendapatkan pelanggan Setia untuk Bisnis Anda

Dari sini kamu bisa menjadi fasilitator untuk pembelian tiket konser dan album kpop dengan menjadi pembeli borongan.

Biasanya yang senang dengan penjual jasa seperti ini adalah para fan account yang ingin membantu para pengikutnya mendapatkan tiket konser dan album secara kolektif dan dalam jumlah yang banyak.


Translator

k-popers 3

Untuk kamu yang jago berbahasa korea, bisa banget mencoba membuka jasa translate. Jual kemampuan translating kamu dengan menjadi freelance sebagai translator untuk buku Korea, drama atau program televisi Korea.

Pada acara program tv atau drama, biasanya kamu akan di bayar per project. Project disini artinya 1 episode untuk 1 program acara. Jadi semakin kamu banyak memegang project semakin mahal juga kamu di bayar.

Pilih program acara yang kamu suka, agar kegiatan menerjemahkan program ini menjadi menyenangkan.


Menjual Merchandise K-Pop

kpopers 4

Hal lain yang tidak pernah terpisahkan dari seorang k-popers adalah pernak-pernik dari idol favorit mereka. Jika kamu memiliki kemampuan design, tentu saja harus mencoba bisnis kpop satu ini.

Beberapa jenis pernaik-pernik kpop yang paling banyak dibeli adalah light stick, photo card, kalender, sticker, notebook, hard case, kaos dan lainnya. Tentu saja dengan mencantumkan gambar dari member grup atau penyanyi idola yang diminati.

Baca uga: 4 Teknik Pemasaran Bisnis Online yang Wajib Diterapkan 

Sebagai trik marketingnya, kamu bisa menggunakan berbagai strategi promosi yang unik di sosial media, seperti give away, quiz dan pemberian diskon. Hal tersebut tentunya berguna untuk memperkenalkan akun bisnis k-pop kamu kepada K-Popers lainnya.


Menjual Makanan Khas Korea

kpopers5

Demam kpop tidak hanya membuat para penggemarnya terpukau dengan style dan visual para artisnya. Kulinernya pun ikutan menjadi viral.

Bagi para pecinta K-Pop, siapa sih yang tidak mengenal Tteokbokki, kimchi, jajangmyeon dan makanan khas Korea lainnya.

Di jaman sekarang ini, tidak sulit lagi kok menjual makanan Korea, karena barangnya yang sudah mudah di dapat, dan tentunya bisa dipesan dengan jumlah yang banyak.

Makanan dan snack khas Korea yang bisa kamu jual adalah kue beras tteokbokki, fish cake atau eomuk, kimchi, mandu (dimsum versi Korea), gochujang (saus pedas khas Korea), ramyeon (mie instan khas Korea), jajangmyeon (black noodles khas korea) dan lainnya.

Tentunya bisnis ini pun bisa sangat mudah diterapkan, Berjualan secara online dan offline pun sama-sama bisa memberi keuntungan yang besar.

Berikut tadi adalah 5 bisnis yang bisa para K-Popers lakukan. Selain berbisnis menjadi menyenangkan, pendapatan kamu pun semakin bertambah.

Nah, jika kamu masih terkendala dengan modal awal untuk menjalankan usaha seperti di atas, tidak perlu khawatir.

KoinBisnis dari KoinWorks yang bisa menjadi solusinya. Di KoinBisnis, kamu bisa mendapatkan pinjaman modal mulai dari Rp5 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau, yaitu mulai dari 0,75% per bulan.

Dengan begini, kamu bisa menjalankan hobi sembari mendapatkan cuan yang banyak.

Selamat mencoba.

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.