3 Entrepreneur Indonesia yang Sukses di Usia Muda Ini Bisa Anda Jadikan Motivasi! – Sukses di usia muda merupakan idaman hampir setiap orang di dunia. Tidak hanya bisnis dan karir, bahkan sukses dalam hobi juga banyak yang mengidamkannya.

Menjadi seorang entrepreneur muda yang sukses tidaklah mudah, tapi juga tidak sulit. Asal Anda mau berusaha dan bekerja keras, semuanya akan menjadi mungkin untuk tercapai.

Selain itu, Anda bisa belajar dari beberapa tokoh entrepreneur Indonesia yang sukses di usia muda berikut ini.


3 Entrepreneur Indonesia yang Sukses di Usia Muda Ini Bisa Anda Jadikan Motivasi!

1Hendy Setiono

3 Entrepreneur Indonesia yang Sukses di Usia Muda Ini Bisa Anda Jadikan Motivasi!
img source: inclovermag.com

Pria kelahiran 1983 ini berhasil membuka bisnis kuliner yang ide awalnya ia peroleh saat mengunjungi Qatar dan banyak mencicipi makanan khas Timur Tengah.

Anda tahu Kebab Baba Rafi? Kebab yang didirikan tahun 2007 ini ternyata milik Hendy Setiono, lho! Saat itu usianya masih 24 tahun dan ia sudah berani mengambil risiko untuk membuka bisnis kuliner bersama sang istri.

Baca juga: 5 Produk Lokal Terkenal Ini Disangka Produk Internasional

Hingga sekarang, Hendy telah membuka lebih dari 1200 franchise outlet Kebab Baba Rafi di dalam dan luar negeri. Padahal Hendy hanya mengeluarkan modal awal sebesar Rp 4 juta untuk mendirikan bisnis ini.

Berkat usaha keras dan pemasaran yang ia lakukan, Hendy Setiono bisa menjadi salah satu entrepreneur Indonesia yang sukses di usia muda. Hebat ya?


2Ahmad Zaky

3 Entrepreneur Indonesia yang Sukses di Usia Muda Ini Bisa Anda Jadikan Motivasi!
img source: idxchannel.com

Anda pasti pernah membeli atau menjual barang-barang di salah satu situsĀ e-commerce Bukalapak bukan?

Situs ini semakin terkenal dan banyak pesaingnya, pun penggunanya juga semakin bertambah. Pendiri situs Bukalapak adalah Ahmad Zaky, seorang pemuda Indonesia yang lahir tahun 1986.

Pada awalnya, di tahun 2010, perusahaan ini merupakan digital agencyĀ bernama Suitmedia. Kemudian Ahmad Zaky mengembangkannya menjadi situs jual beliĀ onlineĀ resmi yang ia beri nama Bukalapak.

Seperti bisnis pada umumnya, Ahmad Zaky mengalami berbagai permasalahan dan rintangan dalam menjalankan bisnisnya. Hal tersebut dikarenakan masyarakat masih awam dengan situs-situs jual beliĀ online, termasuk Bukalapak.

Namun, berkat kegigihannya, perusahaan yang ia dirikan mulai dikenal dan digunakan oleh banyak orang. Bahkan banyak investor dalam negeri maupun luar negeri yang tertarik bekerja sama dengan Ahmad Zaky untuk memperbesar perusahaan ini.


3Ferry Unardi

3 Entrepreneur Indonesia yang Sukses di Usia Muda Ini Bisa Anda Jadikan Motivasi!
img source: katadata.co.id

Situs apa yang biasa Anda gunakan untuk membeli tiket liburan atau menyewa penginapan? Jika itu Traveloka, Anda harus tahu lebih dulu siapa pendirinya.

Ferry Unardi, pria kelahiran 1988 ini berhasil mendirikan Traveloka. Ia telah memikirkan ide bisnis ini sejak duduk di bangku kuliah, hingga akhirnya di tahun 2012 keingininannya terwujud. Saat itu usianya masih 24 tahun, masih sangat muda untuk seorang pebisnis.

Banyak investor yang tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Ferry karena beranggapan bahwa bisnis ini akan merangkak naik di masa mendatang.

Benar saja, dari tahun 2012 sampai sekarang, Traveloka masih menjadi situs pencarian tiket liburan terbaik yang dipilih oleh masyarakat.


Itulah beberapa tokoh entrepreneur Indonesia yang sukses menjalani bisnisnya di usia 20-30 tahun, di mana rentang usia itu masih sangat muda untuk dikatakan pebisnis sukses.

Melihat dari pengalaman orang-orang di atas, jangan lagi Anda takut atau ragu untuk mewujudkan rencana perkembangan bisnis Anda hanya karena usia Anda masih terbilang muda. Justru inilah kesempatan Anda untuk menjadi sukses.

Jika alasannya karena modal, Anda tidak perlu khawatir dan bingung. Pinjam saja di KoinWorks!

KoinWorks merupakan perusahaanĀ fintech dengan sistem P2P Lending yang secara resmi terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Anda bisa meminjam dana untuk mengembangkan usaha Anda mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau yaitu sebesar 0.75%-1.67% per bulannya.

Tunggu apalagi? Yuk, sukseskan bisnis Anda dan rasakan #PengaruhBaik dari KoinWorks sekarang juga!


 

 


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.