Tetap bisa Investasi kok dengan Modal Kecil walau Dana terbatas

·
2 menit
Investasi menguntungkan dengan modal kecil

Mau mulai investasi tapi ngga punya banyak uang?

Tenang, sekarang banyak banget instrumen investasi yang bisa dimulai Walaupun modal yang kamu punya adalah modal yang minim, bisa dimulai dari Rp10.000 gitu, mantap banget kan, instrumen investasi apa aja ya? baca sampai habis tips ini ya.

Memulai investasi emang enggak mudah untuk sebagian orang, sama seperti halnya orang yang mau belajar berenang, biasanya orang yang mau belajar berenang akan masuk ke dalam kolam yang tidak begitu dalam terlebih dahulu.

Sama halnya dengan memulai investasi, beruntungnya untuk memulai ini kamu bisa lakukan investasi dari nominal yang kecil aja sehingga seandainya merugi pun gak akan menjadi masalah yang besar karena nominalnya kecil, oh iya karena dimulai dengan nominal yang kecil, kalau kamu mau menghitung kerugian dan keuntungannya gunanya prosentase ya, jangan dengan angka spesifik karena nantinya akan jadi subjektif

Ok, apa aja sih investasi yang bisa dimulai dengan modal minim?


  1. Reksadana

Yang pertama Reksadana, investasi reksadana bisa dibilang investasi yang paling mudah, karena kamu nggak perlu pusing-pusing mikirin gimana caranya, kamu cukup buka akun investasi reksadana, memilih produk reksadana dan lakukan pembelian, lalu manajer investasi akan bantu kamu untuk mengelola uang kamu, tapi kamu harus hati-hati dalam memilih manajer investasi yang tepat, investasi reksadana ini bisa dimulai dari Rp10.000 aja lho.


  1. Peer to peer Landing

Kedua itu investasi peer to peer landing, ini cocok banget buat pemula tapi coba kamu perhatikan platformnya lagi apa udah diawasi oleh OJK atau belum, investasi ini sangat mudah sekali karena kamu cukup membuka akun secara online gratis, nanti kita transfer sejumlah uang dan cari bisnis/ usaha yang ingin didanai, jumlah dana yang digunakan untuk investasi awal peer to peer lending ini sangat bervariasi, mulai dari Rp100.000 aja sampai 10 juta, kamu bisa menyesuaikan modal kamu dengan minimum investasinya.


  1. Menabung Saham

Berikutnya adalah menabung saham, pilihan investasi yang cocok untuk pemula adalah saham, nabung saham ini artinya kamu membeli saham secara berkala misalnya membeli saham BRI tiap bulannya, tapi nggak semua produk saham bisa kamu tabung ya. Ada beberapa kriteria perusahaan yang bisa untuk kamu tabungi, kalau kamu mau beli saham, minimum pembelian nya adalah sebesar 1 lot, harga tiap perusahaan berbeda-beda, ada yang mulai dari 100 perak aja per lembar sampai dengan harga puluhan ribu per lembar pun ada, kamu bisa menyesuaikan dengan modal yang kau punya deh.


  1. Membeli Emas

Emas, sangat jarang harga emas mengalami penurunan, menjadikan komoditas ini sebuah investasi yang mudah dan murah dan sangat menjanjikan, tapi mayoritas masyarakat merasa emas adalah investasi yang membutuhkan modal besar, tapi nggak usah khawatir karena saat ini banyak banget platform yang udah menyediakan produk investasi emas dimana kamu bisa mulai membeli emas mulai dari 1000 perak aja, kecil banget kan modalnya, kamu bisa cek harga emas hari ini.


  1. Membeli Surat Berharga Negara (SBN)

SBN, investasi bisa ke pemerintah Indonesia dengan membeli SBN atau surat berharga negara. Nah kalau zaman dulu sih kita harus ke Kantor Pemerintah, tapi kalau sekarang nggak perlu kayak gitu lagi karena kita bisa melakukannya secara online, sangat mudah kan. Dan kamu bisa mulai pendanaan dari Rp1.000.000 aja loh.

Baca Juga: Tips Investasi Lo Kheng Hong

Intinya, apapun instrumen investasinya pastiin kamu udah menguasai instrumen tersebut ya. Oke deh selamat berinvestasi, semoga tulisan ini bermanfaat, Salam sukses selalu.

Simulasi Pendanaan KoinWorks
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
Ketahui profil risiko investasi Anda
Profil Risiko

Berdasarkan hasil profiling kami, maka risiko investasi yang cocok untuk Anda adalah dengan imbal hasil hingga .

Jumlah dan Jangka Waktu Investasi

Masukkan jumlah dan jangka waktu pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan imbal hasil yang akan kamu dapat.

Rp ,00
Rp ,00
Perkenalkan diri Anda

Kami akan memberikan informasi mengenai promo KoinWorks setiap bulannya ke email Anda.

+62
Rekomendasi Diversifikasi

Dengan modal awal Rp dan tambahan Rp tiap bulan, maka rekomendasi diversifikasimu adalah sebagai berikut:

Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:

Dengan imbal hasil sebesar per tahun, setelah tahun maka perkiraan pengembalian uangmu adalah sebagai berikut

Rp,-

Mulai Mendanai

Mulai lakukan pendanaan di aplikasi KoinWorks sekarang dan dapatkan gratis KOIN (dana percobaan) sebesar Rp350.000,- untuk Anda gunakan di KoinP2P

Install Aplikasi KoinWorks

 

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih