Daftar Media Sosial yang Kini Sudah Punah – Media sosial atau social media memang tidak bisa lepas dari gaya hidup masyarakat modern saat ini terutama untuk kalangan muda.

Media sosial seperti Facebook, Twitter, Line, WhatsApp dan lain sebagainya memang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

Di media sosial tersebut, setiap orang bisa melakukan apa saja seperti membahas deposito bank, politik, sosial, dan lain sebagainya bahkan juga untuk urusan bisnis.

Tapi, apakah kamu tahu jika sebelum ada media sosial seperti sudah disebut di atas ada juga media sosial yang pernah eksis tapi kini sudah punah?

7 Media Sosial yang Kini Sudah Punah

Bisa jadi, ada diantara kamu yang pernah menggunakan beberapa sosial media yang sudah punah berikut ini;

1. Friendster

Siapa yang tidak tahu Friendster? Sebelum ada Facebook, Friendster sangat digemari banyak anak muda untuk terhubung dengan teman yang lain.

Friendster layaknya media sosial yang berbasis web seperti Facebook. Setiap orang yang memiliki akun Friendster dapat berkomunikasi dengan pengguna Friendster lainnya.

Yang paling menarik adalah kamu bisa mengganti template atau background Friendster kamu dengan gambar yang kamu suka bahkan bisa disertai dengan musik sehingga ketika ada teman Friendster kamu yang berkunjung, musik bisa langsung berputar.

Biasanya, gambar background dan musik yang dipilih merupakan cerminan dari kepribadian atau perasaan pemilik akun Friendster tersebut.

2. MySpace

Bagi kamu anak band atau yang suka bermain musik, MySpace tentunya sudah tidak asing lagi. MySpace bisa dikatakan media sosial yang memiliki jaringan hingga terbesar di dunia waktu itu. Produsen MySpace adalah News Digital Media yang dimiliki oleh News Corporation.

Kamu bisa menggunakan media ini sebagai sarana untuk melakukan promosi karya musik kamu hingga ke seluruh dunia. MySpace juga memiliki fitur video layaknya YouTube untuk memamerkan karya musik pemiliknya.

3. MXit

Media sosial ini sempat eksis sekali pada tahun 2007 silam. Media sosial ini merupakan instant messenger mobile atau jaringan pesan singkat dengan menggunakan HP atau PC. Bisa dikatakan, MXit adalah ‘simbahnya’ WhatsApp, Line atau KakaoTalk.

4. Ebuddy

Hampir sama dengan MXit dimana aplikasi ini digunakan untuk mengirim pesan singkat. Bedanya adalah, kamu bisa menggunakan media sosial ini langsung dari situs dengan perangkat PC.

Jika kamu menggunakan HP, maka kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu kemudian baru bisa digunakan. Untuk situsnya, kamu tidak perlu download dan install.

5. mIRC

Bisa dikatakan, media sosial ini adalah ‘simbah buyutnya’ aplikasi tentang chatting. Perangkat chatting ini sudah dibuat bahkan dari tahun 1995.

Bagi kamu yang sudah pernah menggunakannya, mungkin sudah tidak asing dengan kata “ASL PLZ?”. Istilah ini digunakan untuk meminta biodata secara singkat dengan lawan chatting.

Media sosial ini sempat memiliki pengguna yang terbanyak untuk kategori chatting karena telah diunduh hingga 9.129.578 kali melalui CNET.

6. Mini Friday

Media sosial ini juga sangat populer di jamannya. Yang paling menarik dari sosial media ini adalah kamu akan memiliki avatar dengan gambar atau wajah lucu yang berada di ruangan seperti café.

Kemudian avatar kamu bisa duduk atau berdiri dan mulai mengobrol dengan pengguna yang juga menggunakan avatar. Jadi, kesannya seperti di dunia nyata.

7. Mig33

Bisa jadi, kamu sempat menggunakan media sosial yang satu ini. Mig33 memang sangat terkenal bahkan penggunanya dikabarkan mencapai 50 juta orang dimana hampir setengah dari penggunanya adalah orang Indonesia.

Sosial media ini menawarkan pengguna untuk chatting dengan teman, menemukan teman baru, kirim kado virtual, main games, bertukar emoticon dan lain-lain.

Ya, semua memang indah jika kamu pernah mengalami masa media sosial yang sudah disebut di atas. Bahkan, bisa saja jika kamu pernah menggunakannya, kamu saat ini sedang teringat dengan seseorang atau teman yang pernah chatting atau berkomunikasi membahas apa saja bahkan bisa juga pernah membahas deposito bank melalui salah satu dari sosial media yang sudah disebut diatas.

Jika belum pernah, Anda bisa membayangkan dengan beberapa perbandingan media sosial yang sekarang sedang eksis seperti Facebook, Twitter, Whats App dan lain sebagainya. Tapi, tentunya ada kesan dan memori tersendiri bagi kamu yang pernah menggunakan media sosial di atas.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

1 KOMENTAR

  1. Kemudian avatar kamu bisa duduk atau berdiri dan mulai mengobrol dengan pengguna yang juga menggunakan avatar. Jadi, kesannya seperti di dunia nyata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.