Home » Blog » Investasi & Keuangan Pribadi » 5 Investasi Terbaik yang Bisa Dilakukan di Tahun 2019

5 Investasi Terbaik yang Bisa Dilakukan di Tahun 2019

investasi hanya dengan gaji umr

5 Investasi Terbaik yang Bisa Dilakukan di Tahun 2019 – Momen pergantian tahun biasanya digunakan oleh banyak orang untuk membuat perubahan signifikan di dalam kehidupan mereka.

Apakah ingin menjadi lebih sehat atau mengubah kebiasaan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Cara Berinvestasi Sesuai Dengan Risk Tolerance

Tidak hanya itu saja, mulai mendanai di instrumen yang menguntungkan juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan banyak orang di awal tahun.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membagikan informasi tentang 5 pilihan investasi yang bisa dilakukan pada tahun 2019 ini.


5 Investasi Terbaik yang Bisa Dilakukan di Tahun 2019

Pasar Saham

investasi saham - menjadi investor - full time investor - investor pemula - 3 Alasan yang Membuat Banyak Orang Tidak Berinvestasi di Pasar Saham - Apa Perbedaan Investasi Saham dan Obligasi? Berikut Penjelasannya...

Berinvestasi di pasar saham sangat bagus jika Anda memiliki tujuan dalam jangka panjang yaitu di atas 10 tahun.

Baca Juga: Mengenal Investasi dan Cara Memulai Investasi dengan Rp 1 juta

Saham bisa menjadi pilihan yang baik untuk berinvestasi dalam mempersiapkan masa pensiun.

Tidak perlu khawatir saat harga saham bergejolak, sebab hal itu biasa dalam jangka pendek dan tidak perlu ditakutkan.


Properti

6 Tanda Anda Belum Seharusnya Memiliki Rumah Baru, Jangan Dipaksakan (4) - Jangan Lakukan 7 Kesalahan dalam Menyewakan Properti Anda

Sama seperti pasar saham, berinvestasi di sektor properti sangat menguntungkan dalam jangka panjang.

Hal yang menarik saat berinvestasi properti adalah Anda berpotensi mendapatkan manfaat berupa kenaikan harga properti atau capital gain dan pendapatan sewa, jika properti tersebut disewakan kepada orang lain.

Baca Juga: Pinjaman Dengan Performa Buruk dan Gagal Bayar, Perlukah Anda Khawatir?

Hal yang menjadi kekurangan adalah harga properti sangat mahal untuk didapatkan dan itu artinya tidak semua orang bisa menjangkau investasi di sektor ini.


Peer to Peer Lending

Diversifikasi Portofolio Investasi - diversifikasi investasi p2p lending - koinworks

Selain properti dan saham, Anda juga bisa berinvestasi di peer to peer lending yang jauh lebih terjangkau oleh semua orang.

Platform investasi peer to peer lending seperti KoinWorks memungkinkan Anda untuk meminjamkan dana kepada orang lain yang membutuhkan, misalnya saja untuk mengembangkan usaha.

Baca Juga: Pendanaan Fintech Lending: Praktik Terbaik dalam Mendanai di Peer to Peer Lending

Pinjaman yang diberikan memungkinkan Anda untuk menerima pendapatan bunga yang dibayarkan oleh pihak peminjam.

Tingkat pengembalian saat mendanai di KoinWorks mampu mencapai lebih dari 21,32% per tahun tergantung tingkat resiko yang dipilih.

Investasi di KoinWorks adalah pilihan untuk Anda yang belum memiliki banyak dana karena bisa dimulai dengan uang Rp 100.000 saja.


Berinvestasi Pada Karier

karir-karier-tujuan-sukses

Seorang penasihat keuangan ternama, Benjamin Brandt, mengatakan bahwa tahun 2019 adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi pada karir agar bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan di masa depan.

Baca Juga:

Brandt menyarankan untuk bertanya kepada diri sendiri tentang perbaikan apa yang perlu dilakukan agar Anda lebih berharga atau bernilai di mata perusahaan.

Miliki komitmen untuk terus mengembangkan diri dengan cara membaca buku, mendengarkan podcast, mengikuti seminar, workshop, dan lain sebagainya.


Berinvestasi Pada Kesehatan

Kita tidak pernah mengetahui kapan akan meninggal atau terkena penyakit tertentu di masa depan.

Namun, kita diberikan kesempatan untuk mencegah penyakit dengan cara menjalani pola hidup yang sehat.

Mulailah untuk berolahraga setiap 3 kali seminggu di rumah dengan menggunakan peralatan sederhana atau jika tidak memungkinkan Anda bisa bergabung ke pusat kebugaran untuk berolahraga.

Baca Juga: 4 Tips untuk Memilih Investasi yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat yang dimasak di rumah dan kurangi makan di luar yang tidak terjamin kebersihannya.

Tidak hanya kesehatan fisik yang harus dijaga, Anda juga perlu menjaga kesehatan mental.

Lakukan meditasi atau menyempatkan diri setiap hari untuk menenangkan diri agar terhindari dari stres dan perasaan tidak bahagia.

Anda juga bisa melakukan berbagai hobi yang disukai untuk menjaga mental tetap sehat dan bahagia.

Menjalani hidup sehat jauh lebih baik dilakukan daripada Anda harus mengeluarkan banyak biaya saat masuk ke rumah sakit.

Investasi yang kami sampaikan di atas tidak hanya menyangkut tentang keuangan saja, tetapi juga investasi menyeluruh di dalam kehidupan.

Mulai berinvestasi di pasar saham untuk mempersiapkan dana pensiun, berinvestasi di sektor properti untuk menambah sumber penghasilan pasif, berinvestasi di peer to peer lending, pertumbuhan karir, dan juga kesehatan.

Semoga bermanfaat!

Devayanti Pardi
Content Creator at KoinWorks

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​